Yohanes Endra | MataMata.com
Naif. (Instagram/naifband)

Matamata.com - Jarwo secara tegas mengatakan bahwa sampai saat ini band Naif masih tetap ada. Pemilik nama lengkap Fajar Endra Taruna itu tidak terima jika band yang juga didirikannya itu dianggap bubar.

"Di sini gue mau bilang, Naif masih ada. Kabar yang tersebar di media kan Naif sudah bubar," kata Jarwo saat ditemui di Bintaro, Tanggerang Selatan, Jumat (22/10/2021).

Band Naif. (Instagram)

Gitaris Naif tersebut mengaku bahwa dia tak pernah diajak untuk mendiskusikan pembubaran grup musik yang dibuat sejak 1995 ini.

Baca Juga:
Diskoria Rilis Yth: NAIF Bersama Isyana Sarasvati and Ardhito Pramono

Bahkan saat mengetahui kabar tersebut, Jarwo langsung mengutarakan keberatannya. Dia mengirim surat kepada personel Naif yang lain.

"Ini bahasa kurang asik dan gue nggak diajak ngobrol, gue bikin surat," kata Jarwo.

Band Naif [Instagram]

Karenanya, Jarwo berencana mendaftarkan brand Naif ke Dirjen Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) agar dipatenkan. Jarwo merasa dirinya masih menjadi bagian dari grup band tersebut.

Baca Juga:
Studio Pop Show Edisi Ketiga, Sebuah Karya Kolaborasi Bagi Grup Musik NAIF

"Ibarat empat orang dalam satu kapal, tiga orang udah lompat. Sekarang, selamatin Naif usulan tim KH mengajukan HAKI Naif ini harus dilindungi nama secara eksklusif," katanya.

Band Naif (Instagram/@naifband)

Pembubaran Naif sebelumnya diumumkan oleh David sang vokalis. David beralasan band tersebut dibubarkan setelah dua personel lainnya, Emil (bass) dan Pepeng (drummer) mengundurkan diri. (Muhammad Anzar Anas)

Baca Juga:
5 Rekomendasi Lagu Naif Terfavorit, Ada Karena Kamu Cuma Satu

Load More