Irma Joanita | MataMata.com
Ashanty. (MataMata.com/Ismail)

Matamata.com - Selain nama panggung, artis tanah air juga memiliki nama panggilan dari netizen. Hal ini seiring berjalannya waktu para artis di dunia hiburan.

Ada lima artis yang dipanggil Bunda oleh netizen. Tak lain dan tak bukan hal ini berawal dari panggilan anak-anak mereka.

Namun, sebenarnya siapa sih nama asli artis yang dipanggil Bunda oleh netizen? Intip lima sosok dan nama aslinya rangkuman Matamata.com di bawah ini yuk:

Baca Juga:
Nama Asli 8 Pemain Squid Game, Jung Ho Yeon Punya Belasan Juta Followers

1. Bunda Maia

Maia Estianty (Instagram/@maiaestiantyreal)

Maia Estianty atau yang akrab dipanggil Bunda Maia ini berawal dari panggilan Al El Dul. Maia Estianty sendiri adalah nama asli bunda Maia loh.

Sebelumnya, Maia Estianty punya nama panggung Maia Ahmad. Namun, setelah bercerai dari Ahmad Dhani ia menghapus nama ayah Al El Dul tersebut.

Baca Juga:
Nama Asli 13 Artis Bollywood, Amitabh Bachchan dan Akshay Kumar Beda Banget

2. Bunda Inul

Gaya Inul Daratista Pakai Seragam SMA (Instagram/@inul.d)

Pedangdut Inul Daratista juga dipanggil Bunda Inul oleh netizen. Inul Daratista sendiri juga merupakan nama panggung setelah ia masuk ke dunia hiburan.

Nama asli istri Adam Suseno ini adalah Ainur Rokhimah. Ia sebelumnya merupakan penyanyi dari panggung ke panggung hingga akhirnya masuk dapur rekaman dan eksis di musik dangdut tanah air.

Baca Juga:
Nama Asli 7 Artis Keturunan Aceh, Pakai 'Teuku' atau 'Cut'?

3. Bunda Dorce

Dorce Gamalama (Instagram/dg_kcp)

Dorce Gamalama pun dipanggil Bunda oleh rekan artis hingga netizen. Dikenal sebagai Bunda Dorce, nama aslinya adalah Dedi Yuliardi Ashadi.

Yap, sebelumnya Bunda Dorce adalah transpuan. Ia memilih nama panggung Dorce Gamalama berasal dari Dorce: pemimpin kelompok tari waria Fantasic Dolls dan Gamalama: salah satu nama Gunung di Ternate.

Baca Juga:
6 Nama Asli Artis Keturunan Papua, Evan Sanders Beda Banget!

4. Bunda Sarwendah

Sarwendah. (Instagram/@sarwendah29)

Sarwendah jadi artis lainnya yang dipanggil Bunda oleh netizen. Thalia, Thania dan Betrand Peto yang awalnya memanggil Bunda.

Mantan personel Cherrybelle ini memiliki nama asli Sarwendah Tan. Ia kemudian dikenal jadi Wenda Cherrybelle lalu Bunda Sarwendah.

5. Bunda Ashanty

Ashanty. (MataMata.com/Ismail)

Ashanty juga dipanggil Bunda oleh anak-anak, tim asisten, rekan artis hingga netizen. Ashanty sendiri lahir dengan nama Ashanty Siddik Hasnoputro. Namun, di ijazah S-2 miliknya tertera nama Ashanti Hastuti loh.

Itu tadi lima nama asli artis yang dipanggil Bunda oleh netizen. Ada idolamu nggak?

Load More