Yohanes Endra | MataMata.com
Film Marvel yang Dapat Rating Buruk. (amazon)

Matamata.com - Ada 26 film Marvel Cinematic Universe (MCU) yang telah dirilis, dan sebagian besar film ini mendapat rating bagus dari para kritikus. Namun tidak semuanya mendapat rating memuaskan, ada juga yang diberi rating buruk.

Berbicara tentang rating, ada beberapa sumber berbeda yang dapat digunakan sebagai dasar. Dua yang paling terkenal adalah Rotten Tomatoes dan Metacritic. Nah, berikut ini 10 film Marvel yang dapat rating buruk dari dua situs tersebut.

1. Captain America: The First Avenger

Baca Juga:
Profil Raline Shah, Tamu Spesial di Premiere Film Marvel: Eternals

Film Marvel yang Dapat Rating Buruk. (amazon)

Sebenarnya cukup mengejutkan melihat Captain America: The First Avenger mendapat rating buruk. Plot menceritakan bagaimana Steve Rogers menjadi Captain America dan bertempur di Perang Dunia II. Film ini mengawali judul-judul besar lain seperti Captain America: The Winter Soldier dan serial spin-off Agent Carter.

2. The Incredible Hulk

Film Marvel yang Dapat Rating Buruk. (amazon)

The Incredible Hulk yang dibintangi Edward Norton (sebelum digantikan oleh Mark Ruffalo) menjadi film dengan pendapatan terendah di MCU dan juga rating yang cukup buruk. Film bersetting setelah Dr. Bruce Banner secara tidak sadar digunakan sebagai bagian dari program Super Soldier baru. Karena hanya film kedua di MCU, The Incredible Hulk sering diabaikan oleh penggemar dan kritikus.

Baca Juga:
Sinopsis Film Marvel Eternals, Tayang November 2021

3. Avengers: Age Of Ultron

Film Marvel yang Dapat Rating Buruk. (amazon)

Avengers: Age Of Ultron menceritakan ancaman baru bagi kemanusiaan yang diciptakan oleh Tony Stark dan Bruce Banner. Age Of Ultron sangat dinanti tapi penggambaran Black Widow dipermasalah. Terlalu banyak karakter baru seperti Wanda Maximoff (yang akhirnya akan menjadi Scarlet Witch) juga membuat banyak orang kecewa.

4. Iron Man 2

Baca Juga:
Awalnya Dituding Bohong, Ray Sahetapy Buktikan Bermain di Film Marvel

Film Marvel yang Dapat Rating Buruk. (amazon)

Film pertama Iron Man mendapat rating bagus dari kritikus, tapi sekuelnya tidak sesuai dengan hype. Kesuksesan besar sekuel film superhero seperti Spider-Man 2 dan The Dark Knight membuat beberapa orang kecewa karena Jon Favreau tidak memenuhi standar dua film tersebut. Namun Iron Man 2 diingat karena pengenalan Black Widow.

5. Iron Man 3

Film Marvel yang Dapat Rating Buruk. (amazon)

Setelah kesuksesan The Avengers yang memecahkan rekor, Iron Man 3 justru tidak mendapat rating yang begitu baik sebagai film pertama Fase Dua MCU. Setelah peristiwa The Avengers, Tony Stark harus berurusan dengan PTSD, serangan teroris, dan memiliki untuk pergi tanpa armor suit-nya saat melawan The Mandarin.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Simu Liu, Pemeran Shang-Chi di Film Marvel

6. Thor

Film Marvel yang Dapat Rating Buruk. (amazon)

Thor memperkenalkan alam Asgard yang indah. Namun film ini dinilai kurang menarik dibandingkan judul-judul MCU yang lain meski menampilkan momen awal yang hebat untuk Thor (Chris Hemsworth) dan mempersiapkan karakter untuk perannya di The Avengers. Film ini masih menjadi favorit penggemar karena pengembangan karakternya yang luar biasa.

7. Captain Marvel

Film Marvel yang Dapat Rating Buruk. (amazon)

Captain Marvel merupakan film Marvel mendapatkan rating buruk meski beberapa kritikus memujinya. Kisah awal Carol Danvers alias Avenger paling kuat, Captain Marvel membawa penggemar kembali ke tahun 1990-an di mana Carol telah kembali ke Bumi setelah mendapatkan kekuatan super yang luar biasa tapi tidak memiliki ingatan tentang masa lalunya atau siapa dirinya.

8. Black Widow

Film Marvel yang Dapat Rating Buruk. (amazon)

Penggemar sangat menunggu Black Widow untuk membintangi film solonya sendiri seperti kebanyakan Avengers lainnya, meskipun ia harus meninggal secara tragis di Avengers: Infinity War. Film ini mengambil latar setelah peristiwa Captain America: Civil War dan menampilkan debut Taskmaster yang sangat dinanti-nantikan. Rating Black Widow mungkin akan lebih baik jika dirilis beberapa tahun sebelum kematian karakter tersebut.

9. Thor: The Dark World

Film Marvel yang Dapat Rating Buruk. (amazon)

Salah satu film MCU yang dilupakan, Thor: The Dark World dianggap sebagai yang terburuk dari franchise selama hampir satu dekade. Nine Realms berada dalam bahaya saat Thor dan Jane melakukan perjalanan ke Asgard setelah Infinity Stone yang dikenal sebagai Aether diserap ke dalam tubuh Jane. Tidak ada villain yang berkesan, dan Loki dianggap sebagai penyelamat film ini.

10. Eternals

Film Marvel yang Dapat Rating Buruk. (amazon)

Sebagai entri terbaru, Eternals telah merebut posisi Thor: The Dark World sebagai film dengan rating terburuk dari 26 film MCU. Eternals menceritakan 10 makhluk yang diciptakan oleh Celestial untuk membantu orang-orang Bumi berkembang dan maju selama ribuan tahun. Villain utamanya adalah Deviants. Meskipun skor rendah dengan kritik pedas, Eternals nangkring di puncak box office.

Itulah deretan film Marvel yang dapat rating buruk terlepas dari kesuksesan mereka di box office. Urutan tersebut acak ya, bukan berdasarkan yang terburuk pada peringkat pertama. Apa pendapatmu? 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More