Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Cast Web Series Layangan Putus. (Matamata.com/Yuliani)

Matamata.com - Reza Rahadian dan Putri Marino terlibat dalam hubungan yang kompleks dalam web series terbaru berjudul Layangan Putus. Series yang diproduksi MD Pictures bekerja sama dengan WeTV tersebut kali ini mengangkat tema yang lebih global yakni perselingkuhan.

"Ini bukan series horor tapi ini lebih serem dari horor. Kita ambil isu yang global soal perselingkuhan, di sini kita coba penggarapannya gimana tembus pasar internasional," ungkap Manoj Punjabi, produser MD Pictures, ditemui di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (18/11/2021).

Reza Rahadian dan Putri Marino. (Matamata.com/Yuliani)

Layangan Putus juga merupakan adaptasi dari cerita perselingkuhan yang viral hingga novelnya menjadi best seller. Lesley Simpson, Country Head WeTV dan iflix Indonesia sengaja mengambil kisah dari penulis lokal untuk dibuat besar.

Baca Juga:
Dokter Anton Tanjung Soroti Infus Terbalik di Web Series Antares

"Kita sengaja ambil penulis lokal Indonesia dan kita pengin penulis-penulis kita namanya besar di luar negeri. Jadi kita membuat produksi yang bisa gede di luar negeri dengan sutradara dan cast yang aktingnya istilahnya harus menerobos pasar Indonesia," ujar Lesley Simpson di kesempatan yang sama.

Menceritakan skandal perselingkuhan yang dekat dengan kehidupan sehari-hari, harapannya Layangan Putus bisa diterima dikancah global. Apalagi, adegan-adegan perselingkuhan yang disuguhkan masih dalam tahap wajar.

Cast Web Series Layangan Putus. (Matamata.com/Yuliani)

"Kita juga nggak maksa scene yang nggak pas dibikin. Kisah Layangan Putus ini juga nggak melewati batas, pas banget gitu dengan berkelas (skandal perselingkuhannya)," terang Lesley Simpson.

Baca Juga:
Sinetron Fenomenal Tersanjung Dibuat Web Series, Ini Pemain Utamanya

"Yang kita harapkan semoga bisa trending di negara-negara lain," sambungnya.

Series Layangan Putus terinspirasi dari kisah viral di akun Facebook bernama Mommy ASF dua tahun lalu. Menceritakan tentang seorang istri yang ditinggal suami yang dikiranya pria baik-baik dan agamis ternyata memilih berselingkuh dan meninggalkan keluarganya. 

Cast Web Series Layangan Putus. (Matamata.com/Yuliani)

Sebelumnya, cerita tersebut juga sudah dirilis dalam bentuk novel dan menjadi best seller. Namun, series Layangan Putus dibuat lebih global dan universal dengan tak membawa isu agama tertentu. 

Baca Juga:
Sampai Siapkan Ruang Khusus, Acha Septriasa Syuting Web Series Online

Series Layangan Putus bakal tayang di WeTV mulai 26 November 2021. Series ini dibintangi Putri Marino, Reza Rahadian, Anya Geraldine dan banyak lagi.

Load More