Yohanes Endra | MataMata.com
Outfit Terburuk Artis (Instagram/connerives, Dispatch)

Matamata.com - Outfit merupakan salah satu bagian yang tak dipisahkan dari kehidupan para artis. Penampilan selalu menjadi hal utama bagi para artis, apalagi ketika menghadiri acara-acara penting seperti penghargaan. Bagi penyanyi, outfit yang dikenakan saat tampil di atas panggung juga bisa menambah rasa percaya diri.

Namun sederet artis Hollywood maupun Korea Selatan pernah tampil dengan outfit terburuk. Penampilan tersebut bisa karena selera unik pribadi atau desainer yang tak begitu bisa diterima publik. Kendati demikian, para artis diharuskan tampil percaya diri dalam keadaan apapun, termasuk ketika outfit yang dikenakan tampak aneh atau tidak nyaman.

Kali ini redaktur MataMata.com akan menyajikan sederet outfit terburuk artis berdasarkan penilaian publik. Ada siapa saja? Yuk simak bareng-bareng!

Baca Juga:
Ed Sheeran Akan Tampil di MAMA 2021

1. Ed Sheeran

Outfit Terburuk Artis (TPG Images)

Ed Sheeran tampil dengan kemeja bermotif seperti batik yang didominasi warna emas, putih, dan hitam. Penampilan Ed Sheeran di red carpet MTV VMA 2021 rupanya banyak dikritik membosankan dan ketinggalan zaman. Bagaimana menurutmu?

2. JLo

Baca Juga:
Sheryl Sheinafia Ngobrol sama Ed Sheeran, Rekan Artis Langsung Iri

Outfit Terburuk Artis (Elle)

Saat menghadiri Met Gala 2021, JLo tampil dengan gaun berwarna cokelat yang bagian bawahnya menyapu lantai. Ia melengkapi penampilan tersebut dengan topi bundar hitam dan dua kalung di leher berukuran cukup besar yang dinilai berlebihan. Tak seperti biasa, dandanan JLo ini dinilai tak maksimal.

3. Natalia Bryant

Outfit Terburuk Artis (Instagram/connerives)

Masih di Met Gala 2021, Natalia Bryant mencuri perhatian karena memilih gaun berbentuk seperti telur dengan motif mirip bunga. Putri Kobe Bryant tersebut dianggap mengenakan outfit terburuk oleh Daily Mail karena busananya dinilai seperti bola disko berjalan. Padahal ini merupakan kali pertama Natalia Bryant tampil di Met Gala.

Baca Juga:
5 Fakta Shooting Star, Drama Baru Lee Sung Kyung dan Kim Young Dae

4. Kristen Wiig

Outfit Terburuk Artis (Popsugar)

Penampilan Kristen Wiig di red carpet Oscar 2020 ramai diledek seperti ulat bulu. Kristen Wiig rupanya mengenakan gaun berwarna merah dengan ruffle di sisi kanan dan kiri. Bukannya dibilang cantik, aktris sekaligus komedian ini malah banjir julukan mirip lasagna hingga sikat kamar mandi dengan gaun merahnya tersebut.

5. Charli XCX

Baca Juga:
3 Artis Korea Perankan Tokoh Dokter Lebih dari Sekali, Ada Lee Sung Kyung!

Outfit Terburuk Artis (Invision)

Charli XCX yang akhirnya muncul di MTV VMA justru mendapatkan sorotan karena busana yang dikenakannya. Busana hitam menerawang yang dikenakan Charli dinilai tak selayaknya untuk menghadiri ajang penghargaan. Bahkan publik menyebut Charli berdandan seperti penari stripsis.

6. Dahyun TWICE

Outfit Terburuk Artis (MNet)

Dari Korea Selatan, Dahyun TWICE pernah tampil di acara musik M-Countdown dengan berdandan ala Elsa dari animasi Frozen. Warna rambut Dahyun dengan gaya dikepang membuatnya tampil tak kalah cantik seperti Elsa. Sayangnya kostum Dahyun yang terlihat dari bahan plastik dianggap terlalu nyeleneh.

7. Mark NCT

Outfit Terburuk Artis (Twitter/shiencitizen)

Mark NCT mengaku tidak percaya diri saat tampil mempromosikan lagu Fire Truck karena kostum yang dikenakannya. Ia sampai mengeluh kepada Taeyong dan hal itu belum pernah terjadi sebelumnya. Mark menambahkan apabila hari-hari saat promosi lagu Fire Truck seperti ujian untuknya.

8. Jun Ji Hyun

Outfit Terburuk Artis (Dispatch)

Jun Ji Hyun dikenal sebagai salah satu aktris Korea Selatan dengan bayaran termahal. Namun saat menghadiri Baeksang Arts Awards 2014, Jun Ji Hyun yang tampil menggunakan gaun berwarna merah muda dengan motif bordir abu-abu justru mendapat penilaian sebagai kostum terburuk sepanjang masa oleh Dispatch.

9. Son Ye Jin

Outfit Terburuk Artis (Newsen)

Son Ye Jin dikritik habis-habisan karena menggunakan plunging dress dengan peniti menyambungkan bagian dada. Bawahan bentuk celana yang menerawang juga dianggap membuat penampilan Son Ye Jin di Bucheon International Fantastic Film Festival 2014 tersebut gagal.

10. Lee Sung Kyung

Outfit Terburuk Artis (Dispatch)

Lee Sung Kyung dikenal selalu tampil fashionable. Namun saat menghadiri Seoul Drama Awards 2015, Lee Sung Kyung dianggap tampil dengan busana yang perpaduannya kurang pas. Strapless nude bra yang dikenakan Lee Sung Kyung dinilai terlihat aneh apabila dipadukan dengan atasan see through.

Dari outfit para artis tersebut, mana yang menurutmu paling buruk atau masih mendingan?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More