Yohanes Endra | MataMata.com
Raline Shah. (Instagram/ralineshah)

Matamata.com - Sinetron kerap menjadi batu loncatan bagi artis untuk meraih popularitas. Selain itu, episode sinetron umumnya mencapai ratusan. Bahkan ada pula sinetron yang memiliki ribuan episode. Tetapi ternyata sejumlah artis belum pernah main sinetron.
Nama besar sederet artis tersebut mereka raih karena kualitas akting mereka yang luar biasa di film layar lebar. Bahkan tawaran cuan yang akan mengalir ke dompet mereka ketika main sinetron yang episodenya banyak juga tidak membuat mereka tergiur.

Hal ini membuat para artis tersebut dianggap sebagai artis ekslusif. Pasalnya mereka belum pernah satu kali pun bermain dalam sinetron. Mereka seolah tidak ingin terlibat dalam dunia persinetronan dan lebih ingin dikenal sebagai bintang film bukan bintang sinetron. Walau begitu kualitas akting mereka memang luar biasa dan sudah diakui. Tak hanya oleh dunia perfilman dalam negeri tapi juga luar negeri.

Kepoin yuk daftar artis belum pernah main sinetron yang membuat mereka terkesan ekslusif berikut ini.

Baca Juga:
5 Gaya Busana Raline Shah di Acara Internasional Bergengsi, Curi Atensi

1. Nicholas Saputra

Artis Belum Pernah Main Sinetron. (MataMata.com/Dini)

Siapa tak kenal pemeran Rangga dalam film fenomenal Ada Apa Dengan Cinta? Rangga yang cuek tapi puitis itu diperankan oleh Nicholas Saputra Schubring. Aktor kelahiran 24 Februari 1984 ini menjadi salah satu artis ekslusif yang telah memenangi banyak penghargaan tetapi tidak pernah sekali pun main sinetron. Selain tampil di layar lebar, Nicholas Saputra lebih memilih tampil sebagai bintang video klip, iklan, atau host acara alih-alih tampil di sinetron yang punya puluhan hingga ratusan episode.

2. Raline Shah

Baca Juga:
Profil Raline Shah, Tamu Spesial di Premiere Film Marvel: Eternals

Artis Belum Pernah Main Sinetron. (Instagram/ralineshah)

Artis cantik yang belum lama ini membuat iri publik dengan tampil di Premiere film Marvel Studios, Eternals ini juga belum pernah main sinetron. Karier aktingnya dimulai lewat film laris 5 cm yang ia mainkan bersama Fedi Nuril juga Herjunot Ali. Sejak itu, kariernya sebagai bintang film kian bersinar. Raline Shah juga lebih memilih menjadi bintang iklan dan brand ambassador dari beberapa merek terkenal. Kini Raline lebih banyak menghabiskan waktu di luar negeri. Meski begitu ia tetap aktif menyapa penggemar lewat Instagram.

3. Joe Taslim

Artis Belum Pernah Main Sinetron. (Instagram/@joe_taslim)

Joe Taslim tak hanya ekslusif karena tidak pernah main sinetron. Tetapi Joe Taslim juga sukses go internasional. Kualitas akting Joe Taslim sudah diakui di kancah internasional. Hal ini dibuktikan dengan sederet film Hollywood yang sudah ia bintangi seperti Fast & Furious, Star Trek Beyond, juga The Swordsman. Salah satu kelebihan Joe Taslim adalah kemampuan bela dirinya yang luar biasa. Sebab sebelum menjadi artis, Joe Taslim adalah seorang atlet judo. Ia bahkan pernah mewakili Indonesia dalam ajang SEA Games 2017.

Baca Juga:
Sinopsis Paranoia, Film Nicholas Saputra yang Tayang di Korea Selatan

4. Maudy Ayunda

Artis Belum Pernah Main Sinetron. (Instagram/@maudyayunda)

Cantik dan berotak encer serta jago akting, nggak heran Maudy Ayunda juga menjadi artis yang memiliki kesan ekslusif. Maudy Ayunda memulai kariernya sebagai artis lewat film Untuk Rena yang membawanya meraih penghargaan Pemeran Utama Wanita Terpilih dalam ajang Festival Film Jakarta 2006. Ia juga sukses mencuri perhatian lewat perannya sebagai Zakiah Nurmala dalam film Sang Pemimpi. Maudy Ayunda juga dikenal multitalenta, ia jago bernyanyi dan juga menulis buku. Jadi nggak heran kalau Maudy Ayunda nggak perlu main sinetron untuk meraih popularitas. Sebab dengan segudang bakatnya ia juga sudah sangat populer.

5. Iko Uwais

Baca Juga:
5 Artis Dapat Kado dari Fans: Hadiah untuk Nicholas Saputra Tak Ternilai!

Artis Belum Pernah Main Sinetron. (Instagram/@iko.uwais)

Suami Audi Item, Iko Uwais ini juga menjadi artis yang dikenal ekslusif. Sebab ia hanya bermain dalam film layar lebar yang selalu jadi box office. Kemampuan aktingnya ini dibarengi dengan keahlian bela diri. Wajar saja soalnya sebelum jadi artis, Iko Uwais adalah atlet pencak silat. Debut aktingnya lewat film Merantau (2009). Kemudian ia dipercaya jadi pemeran utama dalam film The Raid dan sukses melambungkan namanya hingga mancanegara. Sama seperti Joe Taslim ia juga sudah go internasional. Meski tidak pernah main sinetron, pada 2019 Iko Uwais pernah bermain dalam serial Netflix Wu Assassins.

6. Adinia Wirasti

Artis Belum Pernah Main Sinetron. (instagram/adiniawrst)

Artis cantik yang pernah tampil dalam film Ada Apa dengan Cinta?, Adinia Wirasti juga belum pernah main sinetron. Perempuan 34 tahun ini memang lebih fokus pada film layar lebar. Sepanjang kariernya ia sudah membintangi 19 judul film layar lebar. Ia juga meraih banyak penghargaan seperti Festival Film Indonesia juga Piala Maya.

7. Ladya Cheryl

Artis Belum Pernah Main Sinetron. (IMDb)

Ladya Cheryl juga belum pernah main sinetron. Ia lebih memilih tampil di film layar lebar atau film pendek. Terbaru ia juga bermain dalam film adaptasi novel laris Eka Kurniawan, Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas. Film ini bahkan meraih penghargaan bergensi Golden Leopard, hadiah utama dalam sesi kompetisi internasional dalam ajang Festival Film International Locarno.

8. Yayan Ruhian

Artis Belum Pernah Main Sinetron. (Suara.com/Sumarni)

Sama seperti Iko Uwais, Yayan Ruhian juga memulai debutnya lewat film Merantau (2009). Sejak itu, ia pun menjadi aktor spesialis film laga karena kemampuan bela diri yang ia miliki. Bahkan dirinya kini juga telah sukses go internasional. Beberapa film yang sudah ia mainkan antara lain The Raid, Star Wars: The Force Awakens, Yakuza Apocalypse, John Wick, Skylines, juga Penyalin Cahaya. Ia belum pernah sekalipun main sinetron dan fokus pada film layar lebar.

Itu dia artis belum pernah main sinetron sama sekali. Mereka lebih fokus pada film layar lebar dan seolah tak ingin menjadi bintang sinetron. Hal ini membuat mereka memiliki image artis ekslusif. Tapi image ekslusif yang disematkan pada mereka ini pas dan cocok, soalnya kualitas akting mereka emang nggak kaleng-kaleng. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More