Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Artis Penyayang Hewan (Instagram/@t_orasudi_ro)

Matamata.com - Kehidupan para artis memang selalu menarik untuk dikulik. Tak hanya tentang keluarga dan kehidupan pribadi, bahkan kecintaan mereka pada binatang juga selalu menjadi topik pemberitaan yang diburu oleh banyak orang, lho. Apalagi, jumlah artis yang suka memelihara hewan juga tidaklah sedikit.

Menariknya lagi, begitu sayangnya mereka pada hewan, mereka nggak hanya memelihara satu atau dua jenis saja, lho. Ada juga loh artis yang suka mengoleksi puluhan binatang dan bahkan membuat kebun binatang sendiri di rumah mereka. Yuk kepoin siapa saja artis penyayang hewan yang punya kebun binatang di rumahnya berikut ini!

1. Lucky Hakim

Baca Juga:
7 Potret Rumah Artis Berprofesi Guru, Desy Ratnasari Bak Istana

Artis Penyayang Hewan (Instagram/@luckyhakimofficial)

Tak hanya sukses dikenal sebagai aktor ternama melalui puluhan judul sinetron yang telah dibintanginya, Lucky Hakim kini juga menjajal karier sebagai eksekutif produser dan anggota DPR RI.

Meskipun sudah cukup sibuk, Lucky Hakim masih menyempatkan waktu untuk merawat binatang, lho. Koleksi binatang peliharaannya pun cukup bervarian, dari yang paling jinak hingga yang buas. Nggak hanya satu atau dua hewan saja, jumlah binatang peliharaan Lucky Hakim yang sebagian besar adalah burung dan reptil tersebut mencapai ratusan, lho. 

2. Rano Karno

Baca Juga:
3 Artis Liburan ke Luar Negeri Tanpa Ajak Anak, Terbaru Ussy Sulistiawaty

Artis Penyayang Hewan (Instagram/@si.rano)

Rano Karno, aktor senior yang kerap wara-wiri di layar kaca sejak usia 9 tahun ini juga sangat menyayangi binatang, lho. Sudah jarang main sinetron, pemeran si Doel dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan ini disibukkan dengan karier politiknya dan juga binatang peliharaannya. 

Bahkan, di rumahnya yang sangat lapang, Rano Karno menyediakan area khusus untuk binatang-binatang kesayangannya itu, lho. Variasi hewan peliharaannya di kebun binatang mini miliknya tersebut juga sangat beragam, dari kelinci, ayam, hingga berang-berang.

3. Tora Sudiro

Baca Juga:
5 Artis Indonesia Pernah Jadi Guru di Film, Pakai Seragam Penuh Kharisma

Artis Penyayang Hewan (Instagram/@t_orasudi_ro)

Artis penyayang hewan yang masih jarang dibahas adalah Tora Sudiro. Padahal, aktor kenamaan tanah air ini punya banyak binatang yang sebagian besar adalah reptil dan serangga, mulai dari iguana hingga isopoda.

Begitu sayangnya pada reptil-reptil yang dipeliharanya sejak pandemi Covid-19 tersebut, Tora Sudiro bahkan menyulap area taman di rumahnya menjadi kebun binatang mini. Tak ketinggalan, ia juga menyediakan kandang-kandang besar dan nyaman untuk reptil-reptil tersebut.

4. Irfan Hakim

Baca Juga:
4 Artis Pernah Bercita-Cita Sebagai Guru: Nagita Slavina Sempat Mengajar

Artis Penyayang Hewan (Instagram/@irfanhakim75)

Sudah bukan rahasia lagi kalau Irfan Hakim sangat suka pada binatang dan bahkan gemar mengoleksi beragam jenis binatang di rumahnya. Nggak hanya memelihara binatang jinak seperti kelinci, kucing, ikan, dan kura-kura, Irfan Hakim juga mengoleksi berbagai jenis unggas dan reptil ekstrem yang harganya mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah, lho. 

Begitu banyaknya koleksi miliknya, Irfam Hakim yang sangat menyayangi hewan dan bercita-cita untuk melestarikan binatang-binatang tersebut pun membangun aviary atau tempat penangkaran burung di atas lahan seluas 500 meter persegi, lho. 

Itulah empat artis penyayang hewan. Saking banyak dan uniknya hewan-hewan peliharaan yang mereka koleksi, keempat artis tersebut sampai menyediakan sudut khusus untuk kebun binatang mini di rumah mereka. Kalau dibuka untuk umum, kalian tertarik untuk berkunjung ke sana nggak?

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More