Rendy Adrikni Sadikin | MataMata.com
Ilustrasi Binomo

Matamata.com - Libur akhir tahun akan segera tiba. Tentunya akan banyak hari libur atau cuti kerja. Anda yang biasanya selalu sibuk dengan rutinitas dan mobilitas tinggi setiap hari pasti ingin punya kesempat libur untuk bisa setidaknya punya waktu luang dan melakukan hal-hal yang disukai.

Nah, liburan biasanya memang akan kita isi dengan rencana-rencana pergi ke tempat wisata, jalan-jalan ke tempat baru atau minimal pergi untuk mencicipi kuliner menarik di luar. Tapi jika setelah itu Anda masih punya sisa waktu luang, ada baiknya diisi dengan aktivitas yang bisa membuat Anda tetap produktif dan memberikan manfaat yang besar setelah waktu libur usai.

Apalagi jika aktivitas tersebut merupakan bagian dari rencana besar Anda yang lama tertunda.

Lalu, apa saja aktivitas yang bisa mengisi waktu luang saat liburan agar Anda tetap produktif? Untuk tahu, coba simak beberapa opsi berikut ini.

1. MENATA ULANG RUMAH

Menata ulang rumah bisa dijadikan salah satu kegiatan yang membuat waktu Anda lebih produktif, selain itu bisa memberikan nuansa baru untuk rumah.

Mulailah dengan membersihkan dan membuang barang-barang lama yang tidak terpakai minimal 6 bulan terakhir. Lalu pindah beberapa dan ganti posisi furniture, ganti juga beberapa produk fabric di rumah seperti, korden, sprei atau taplak meja. Anda juga bisa menambahkan tanaman hias di bagian luar atau di dalam rumah agar terkesan lebih alami.

Biasanya Anda tidak cukup punya waktu untuk menata, mendekor atau merenovasi bagian-bagian di rumah. Tentu ini bisa memberikan efek besar karena suasana rumah bisa lebih segar.

Load More