Film Backstage (instagram.com)

Matamata.com - Film Backstage yang dibintangi Vanesha Prescilla dan Sissy Priscillia tayang perdana di Jogja-NETPAC Asian Film Festival 2021 (JAFF 2021) pada Senin (29/11/21). Diketahui film Backstage disutradarai oleh Guntur Soeharjanto yang pernah menggarap berbagai film-film sukses.

Penayangan perdana itu dihadiri oleh Vanesha dan Sissy di Empire XXI, Yogyakarta. Dalam sesi QnA setelah film diputar, kakak beradik itu menceritakan kesan bermain dalam satu film yang sama.

Sinopsis Backstage (Instagram/@paragonpictures.id)

Sissy mengungkapkan pengalaman bermain film bersama sang adik di film Backstage. Meski kakak adik, rupanya hal itu tak membuat Sissy mudah membangun chemistry dengan Vanesha.

Baca Juga:
7 Potret Kedekatan Vanesha Prescilla dan Sissy Priscillia, Sibling Goals!

Sissy yang memerankan sosok Sandra dan Vanesha yang memerankan sosok Elsa itu ternyata butuh perjuangan untuk membangun chemistry.

Sissy Priscillia dan Vanesha Prescilla dalam penayangan perdana film Backstage di JAFF 2021 [MataMata.com/DeaDezellynda]

"Jadi tetep dalam proses pembuatan film, Sissy sebagai Sandra dan Vanesha sebagai Elsa tu masing-masing sama-sama.... gini sebelum mendapatkan chemistry satu sama lain sebagai Sandra sama Elsa, kita perlu diinget bahwa bukan cuma Sandra dan Elsa saja, tapi luas. Ada Rudy, ada Nabila, ada Michael Nara, ada ibu," ucap Sissy Priscilla.

"Jadi yang paling utama saya diajarkan oleh acting coach saya pak Susilo Badar itu adalah gimana caranya lo menyerap dulu menjadi Sandra, tidak menjadi Sissy," jelasnya.

Baca Juga:
Sinopsis Backstage, Film Baru Vanesha Prescilla dan Sissy Priscillia

Saat proses pembuatan film, Sissy mendalami perannya sebagai Sandra. Begitu pula Vanesha yang harus mendalami perannya sebagai Elsa.

Sinopsis Backstage (Instagram/@paragonpictures.id)

"Karena pada saat langsung ketemu sama Vanesha, pasti jadi Sissy sama Vanesha lagi. Jadi harus tahu Sandra seperti apa orangnya, Sissy serap dulu. Vanesha juga gitu, Elsa seperti apa, serap dulu Elsa seperti apa," ungkap Sissy.

Dengan memosisikan diri di karakter masing-masing membuat Sissy dan Vanesha mudah membangun chemistry sebagai kakak beradik di film Backstage.

Baca Juga:
Vanesha Prescilla Cerita Pengalaman Seru Syuting Film Kata

"Jadi begitu masing-masing kuat dengan karakter masing-masing baru bisa dengan sangat mudah, bisa membantu banget untuk kita bisa memberikan energi kita kepada orang lain atau menyamakan chemistry kita dengan orang lain. Begitu juga chemistry aku dan Vanesha," pungkasnya.

Film Backstage menceritakan pengorbanan seorang kakak untuk mewujudkan mimpi adiknya. Sandra rela menjadi ghost singer adiknya, Elsa yang bercita-cita jadi selebritas. Tapi dalam perjalanan tersebut, ternyata Sandra merasa lelah karena eksistensi dirinya mulai menghilang sebagai seorang kakak sekaligus anggota keluarga.

Alur cerita dalam film ini juga sangat ringan.Film Backstage merupakan film bertema sisterhood dan berkisah tentang pengorbanan kakak terhadap adiknya. Hubungan keluarga yang diceritakan pun tampak sangat relate dengan kehidupan kakak beradik di dunia nyata pada umumnya. Selain hubungan kekeluargaan yang hangat, film ini juga dibumbui oleh kisah romantis Elsa dan Michael Nara yang diperankan Megantara.

Film Backstage ini menyajikan sinematografi yang luar biasa sehingga sangat wajib untuk ditonton. Tidak hanya sinematografinya, alunan-alunan musik yang disuguhkan juga bisa membuat para penonton terkesima. Bahkan Vanesha dan Sissy juga sangat puas dengan hasil akhir film Backstage ini. Sudah dapat dibayangkan kan betapa luar biasanya film Backstage ini?

Jangan lupa saksikan film Backstage pada 30 Desember 2020 mendatang, ya!

Load More