Yohanes Endra Ferry Noviandi | MataMata.com
Idang Rasjidi (Instagram/shadu_rasjidi)

Matamata.com - Idang Rasjidi meninggal dunia pada hari Sabtu (4/12/2021) sekitar pukul 23.35 WIB. Kabar berpulangnya musisi jazz senior tersebut disampaikan sang putra, Shadu Rasjidi melalui Instagram.

"Innalillahi wa inailaihi rajiun, telah meninggal dunia Ayahanda kami tercinta Chaidar Idang Rasjidi, pukul 23.35 di RS Azra Bogor," tuli Shadu.

Idang Rasjidi (Instagram/shadu_rasjidi)

"Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau semasa hidup dan mohon doa agar mendapatkan tempat yang terbaik disisi Allah. Amin..," kata Shadu menyambung.

Baca Juga:
Kabar Duka datang dari Inul Daratista, Ibu Mertua Berpulang

Idang Rasjidi dikabarkan sempat mengalami penyakit komplikasi yang cukup serius sebelum meninggal dunia. Bahkan menurut salah seorang sahabat, Jilly Likumahuwa, Idang akan menjalani operasi amputasi pada Kamis, 2 Desember 2021.

"Sakitnya banyak, rupa-rupa warnanya. Jadi dia mengalami komplikasi. Masih banyak yang harus dilihat untuk diambil tindakannya," ucap Jilly melalui sambungan telepon.

Idang Rasjidi (Instagram/shadu_rasjidi)

Banyak musisi Tanah Air yang terpukul dan turut mengucapkan rasa duka atas meninggalnya Idang Rasjidi.

Baca Juga:
Berkabung, Aktor Song Joong Ki Bawa Berita Duka

"@shadu_rasjidi turut berduka yg sedalam dalam nya.. Semoga almarhum bokap diterima disisi Allah S.W.T," komentar Thomas Ramdhan.

"Innalillahi wa innaillaihi roji'un. Allahummaghfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fu'anhu," ujar Ivanka Slank.

Idang Rasjidi (Instagram/shadu_rasjidi)

"Innalillahi wa Innalillahi rojiun,turut berduka du ,selamat jalan om Idang," imbuh Stevi Item.

Baca Juga:
Berita Duka! Pengamat Musik Bens Leo Meninggal Dunia

"Duka yang dalam Duuuu," kata Dewa Budjana.

"Selamat jalan bapak," komentar Soimah dengan emoticon menangis.

Idang Rasjidi adalah seorang musisi jazz asal Indonesia yang dikenal karena kemampuannya memainkan piano. Idang dapat memainkan piano sebagai suara satu dan dengan vokalnya sendiri sebagsi suara dua menirukan suara dari berbagai alat musik seperti trumpet, trombone, dan perkusi.

Load More