Yohanes Endra Rena Pangesti | MataMata.com
Lesti Kejora. (Instagram/lestykejora)

Matamata.com - Indonesian Music Awards (IMA) 2021 telah sukses diselenggarakan pada hari Senin (6/12/2021). Sejumlah bintang ternama turut meramaikan IMA 2021. Beberapa di antaranya Maia Estianty, Lyodra, Mahalini, Krisdayanti, Lesti Kejora hingga Inul Daratista.

Ada 12 kategori pemenang dibacakan di puncak acara. Tak terkecuali penghargaan khusus lifetime achievement untuk Glenn Fredly.

Rizky Billar dan Lesti Kejora di ajang Indonesian Music Awards (IMA) 2021, Senin (6/12/2021) malam. [dokumentasi pribadi]

Nama Glenn Fredly terpilih karena kiprahnya sebagai musisi dan pencipta lagu yang banyak menciptakan karya berkualitas sehingga menginspirasi banyak orang. 

Baca Juga:
Adu Gaya 5 Seleb di IMA Awards 2020, Cinta Laura Pakai Songket Emas?

Sebagai informasi, pemenang di IMA Awards berdasarkan voting hingga 12 juta partisipan. Nama-nama para nominasi diperoleh dari data stream Langit Musik dalam kurun waktu Oktober 2020 hingga Oktober 2021.

Istri Glenn Fredly, Mutia Ayu mewakili suaminya menerima penghargaan di ajang Indonesian Musica Awards 2021. [dokumentasi pribadi]

Langit Musik Entertainment sendiri sebagai penyelenggara yang bekerja sama dengan RCTI menggelar IMA 2021.

"Mekanisme voting, kami buat transparan dan juga dilakukan audit oleh auditor independen," kata Adib Hidayat, VP Digital Music PT. Melon Indonesia.

Baca Juga:
Daftar Lengkap Pemenang IMA Awards 2019

Selain itu, IMA 2021 juga memberikan sumbangan kepada para kru dan road manager yang penghasilannya terdampak akibat pandemi. Melalui program #MelonIndonesiaBerbagi sumbangan sebesar Rp 150 juta ini dititipkan melalui organisasi Road Manager Indonesia (RMI) yang diwakilkan oleh Abdul Aziz dan Tommy Prasetyadi.

Lyodra di Indonesian Music Awards 2021. (Instagram/@lyodraofficial)

Tidak itu saja, pergelaran IMA 2021 juga dilaksanakan di tengah duka akibat erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur yang terhadi Sabut (4/12/2021). #MelonIndonesiaBerbagi juga memberikan donasi sebesar Rp 150 juta yang disalurkan Langit Musik melalui MNC Peduli untuk para korban bencana erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur.

Lalu, siapa saja pemenang IMA 2021? Berikut selengkapnya.

Baca Juga:
Hadiri IMA Awards 2019, Augie Fantinus Siapkan Baju dari Penjara

Song of The Year: Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti - Anneth Delliecia
Colaboration of The Year: Ungu & Lesti - Bismillah Cinta
New Artist of The Year: Mahalini
4Social Media Artist of The Year: Lesti
Male Singer of The Year: Iwan Fals
Female Singer of The Year: Lesti
Duo/Grup/Band of The Year: Noah
Alternative Song of The Year: To The Bone - Pamungkas
Throwback Hits of The Year: Hampa - Ari Lasso
Songwriter/Composer of The Year: Bembi Noor, Mario Kacang, Tengku Shafick – Salah Benar (dibawakan oleh 3 Composers feat. Rizky Billar)
Album of The Year: Lyodra - Lyodra
Top Nada Sambung Pribadi: Kulepas Dengan Ikhlas - Lesti

Load More