Yohanes Endra | MataMata.com
Model yang Terjun ke Dunia Musik (instagram/mutia_ayuu)

Matamata.com - Industri musik Tanah Air terus kedatangan sederet musisi-musisi baru dengan warna suara dan genre musik yang berbeda. Beberapa diantaranya ternyata berasal dari dunia modeling.

Profesi di dunia entertainment cukup bermacam-macam, mulai dari aktor, presenter hingga penyanyi. Tidak sedikit artis yang punya bakat tidak hanya di satu bidang saja, membuat mereka beralih ke profesi yang lain.

Nah, sederet model ini rupanya banting setir menjadi penyanyi dengan terjun ke dunia musik. Beberapa dari mereka merilis lagu dangdut, salah satu genre favorit masyarakat. Lantas siapa saja model yang terjun ke dunia musik? Yuk simak!

Baca Juga:
Fuji Dapat Cincin dari Model Asal Rumania, Wujudnya Istimewa!

1. Adam Peter

Model yang Terjun ke Dunia Musik (instagram/@adampeter.a)

Adam Peter Armstrong merupakan salah satu musisi baru di kancah musik Tanah Air. Adam mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai model dan bintang iklan, sebelum memutuskan untuk terjun ke dunia musik. Adam telah merilis single debutnya yang berjudul Super Love pada November 2021 lalu. Bersama single juga dirilis video musik penuh fantasi tentang orang yang jatuh cinta.

2. Alka Herlianda

Baca Juga:
10 Artis Berjodoh dengan Model, Ada yang Kepincut Bule Prancis

Model yang Terjun ke Dunia Musik (instagram/@allkaaaaaaaaa)

Alka Herlianda dikenal publik lewat lagu dangdutnya berjudul Dasar Bucin. Penyanyi yang bernaung di bawah label Nagaswara itu juga mengawali karirnya di entertainment sebagai seorang model. Alka mengaku berjalan di catwalk tanpa agensi karena bisa mengatur jadwalnya sendiri. Perempuan kelahiran 1999 itu terjun ke dunia musik setelah menyadari bakatnya di bidang tarik suara.

3. Amel Alvi

Model yang Terjun ke Dunia Musik (instagram/@amelalvireal)

Nama Amel Alvi sempat menjadi perbincangan karena diduga terlibat kasus prostitusi selebriti yang ramai disorot pada 2015 lalu. Amel diketahui berprofesi sebagai seorang model yang kerap tampil di FTV. Setelah kasus meredup, Amel terjun ke dunia musik dengan menjadi penyanyi dangdut. Ia merilis beberapa single seperti Sebatas Teman Tanpa Kepastian.

Baca Juga:
Intip Gaya Kak Seto Debut Jadi Model Sepatu, Curi Perhatian Banget!

4. Bella Azzura

Model yang Terjun ke Dunia Musik (youtube/Bella Azzura)

Bella Azzura memiliki karier yang cemerlang sebagai model. Namun ia mencoba peruntungan di dunia tarik suara dengan merilis single Dua Cinta pada 2019 lalu. Bella bergabung dengan label musik dan bekerja sama dengan produser Sion Musik & Arts. Menurut Bella, dirinya memang hobi menyanyi sejak kecil. Namun ia justru mengawali karier sebagai model alih-alih penyanyi.

5. Donny Boy

Baca Juga:
Fuji Dapat Hadiah Cincin dari Model Asal Rumania, Rich Aunty Menangis?

Model yang Terjun ke Dunia Musik (nagaswara)

Donny Boy mengikuti jejak sang ayah dengan mengawali karirnya sebagai seorang model. Ia juga sempat bermain film sebagai pemeran pembantu di Kafir produksi Starvision. Alih-alih fokus di dunia akting, Donny justru memilih untuk terjun ke dunia musik dan melanjutkan karier sang ayah. Ayah Donny adalah musisi Ade Putera yang sempat top di era tahun 80-an.

6. Mutia Ayu

Model yang Terjun ke Dunia Musik (instagram/@mutia_ayuu)

Mutia Ayu menuai sorotan publik setelah menikah dengan mendiang Glenn Fredly pada pada tahun 2019. Sebelum menjadi istri Glenn, Mutia adalah seorang pedangdut yang dikenal karena single berjudul Paha atau Dada. Namun perempuan kelahiran 1995 itu sebenarnya mengawali karier di dunia hiburan sebagai model majalah dewasa.

7. Siva Aprilia

Model yang Terjun ke Dunia Musik (instagram/@sivaapriliareal)

Siva Aprilia awalnya berprofesi menjadi gadis ring acara MMA Indonesia. Ia juga dikenal sebagai seorang model dan DJ. Siva Aprilia kemudian terjun ke dunia musik dengan menjadi seorang pedangdut. Ia menandai debutnya dengan merilis single berjudul Unch Unch.

8. Vitalia Shesha

Model yang Terjun ke Dunia Musik (instagram/@vitaliashesyareal)

Nama Vitalia Shesha ikut disorot setelah dirinya memiliki hubungan dengan seorang pejabat yang terkena korupsi pada 2013 silam. Vitalia rupanya berprofesi sebagai model majalah dewasa. Ia mencoba peruntungan dengan menjadi penyanyi dangdut dan merilis single berjudul Pacaran Jarak Jauh pada tahun 2015.

9. Wilda Always

Model yang Terjun ke Dunia Musik (instagram)

Wilda Always debut merilis single berjudul Wagilasih yang bergenre Dangdut Techno. Wilda memang dikenal karena genre musik dangdutnya yang khas. Namun tak banyak yang tahu jika sebelumnya ia adalah seorang model dan juga seorang DJ. Saat itu ia memakai nama panggung Anggun Maharani.

Ternyata banyak juga ya model yang terjun ke dunia musik dengan menjadi penyanyi. Ada favoritmu?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More