Nur Khotimah | MataMata.com
Sinopsis Home Alone. (Instagram/@home.alone.1990)

Matamata.com - Tak terasa Natal sudah ada di depan mata, ya? Menjelang ataupun saat libur Natal dan Tahun Baru seperti ini, banyak sekali loh film bertema keluarga bertemakan Natal yang baru tayang di layar kaca atau kembali diputar ditelevisi. Salah satunya yang paling fenomenal dan susah untuk dilupakan adalah film Amerika berjudul "Home Alone".

Film lawas bergenre komedi dan keluarga ini bisa disebut sebagia salah satu film Natal paling favorit di berbagai negara, termasuk Indonesia. Bahkan, meskipun sudah dua dekade berlalu sejak pertama kali tayang, film "Home Alone" ini masih tetap dinantikan penayangannya setiap Natal, lho. Bagi kalian yang sudah lupa ataupun belum pernah menonton film keluarga satu ini, yuk ikuti sinopsis Home Alone berikut ini!

1. Popularitas Film Home Alone

Baca Juga:
5 Drama Lee Se Young yang Lagi Ultah ke-29, Terbaru The Red Sleeve!

Sinopsis Home Alone. (Instagram/@home.alone.1990)

Tayang di tahun 1990, film "Home Alone" memang lebih populer di kalangan generasin 90-an. Meskipun demikian, kisahnya yang seru dan penuh imajinasi juga masih menarik bagi anak-anak zaman sekarang, lho. Apalagi, mantan aktor cilik Macaulay Culkin yang membintangi film "Home Alone" ini berhasil melakoni perannya dengan sangat baik. Bahkan, aktingnya tersebut masih dikenang oleh banyak orang hingga sekarang.

Meskipun film produksi Hughes Entertainment ini dibuat lima sekuel, "Home Alone" yang pertama ini memang terkenal legendaris dan paling susah untuk dilupakan. Salah satu alasannya karena film yang disutradarai oleh Chris Columbus ini terinspirasi dari perasaan anak-anak yang selama ini harus ditinggal seorang diri di rumah.

Dalam keadaan tersebut, tak jarang imajinasi mereka akan semakin liar hingga membayangkan atau mendengar hal-hal yang ada. Nah, nyali besar Kevin McCallister dalam film ini tentu saja menginspirasi anak-anak agar lebih berani berada di rumah sendirian, yang menjadikan film ini sangat populer.

Baca Juga:
Raul Lemos Tulis Pesan Haru untuk Calon Bayi Aurel dan Atta Halilintar

2. Sinopsis Home Alone

Sinopsis Home Alone. (Instagram/@home.alone.1990)

Film "Home Alone" mengisahkan seorang bocah laki-laki bernama Kevin McCallister yang tak sengaja ditinggal sendirian di rumahnya selama libur Natal. Film ini dibuka dengan adegan keluarga McCallister yang sibuk berkemas sebelum liburan keluarga ke Paris.

Tak hanya menggambarkan kesibukan mereka, adegan tersebut juga memperlihatkan kericuhan anak-anak di rumah besar tersebut, di mana Kevin sebagai anak bontot kerap dirundung dan bahkan dijadikan kambing hitam oleh sepupu-sepupu dan kakak kandungnya, Buzz.

Baca Juga:
Mobil Raffi Ahmad Tabrak Truk, Begini Kondisi Rafathar dan Pengasuhnya

Sinopsis Home Alone. (Instagram/@home.alone.1990)

Kesal, Kevin pun berharap semua orang di keluarganya menghilang dari hidupnya. Benar saja, keesokan harinya, Kevin terbangun dengan keadaan rumah yang kosong, tanpa seorang pun di dalamnya. Kevin yang berpikir harapannya dikabulkan pun merasa sangat senang dan langsung melakukan berbagai hal yang diinginkannya, seperti makan junk food, membuat rumah berantakan, dan bahkan mencuri tabungan Buzz.

Sayangnya, kesenangan Kevin harus terhenti karena ada dua pencuri (Harry dan Marv) yang membobol masuk ke rumahnya. Mengetahui hal tersebut, Kevin pun berusaha menankap kedua pencuri itu dengan membuat banyak perangkap dari permainan-permainan dan imajinasinya selama ini.

Sinopsis Home Alone. (Instagram/@home.alone.1990)

Di lain sisi, kedua orang tua Kevin dan keluarga besarnya ternyata sudah sampai di Paris. Mereka baru menyadari kalau Kevin tertinggal di rumah karena mereka sangat terburu-buru dan hampir ketinggalan pesawat. Panik, kedua orang tua Kevin pun berusaha untuk segara kembali ke rumah namun terdapat kendala. Mereka tentu saja sangat khawatir tentang keadaan Kevin yang selama ini memang dikenal sebagai si pembuat ulah.

Baca Juga:
Raffi Ahmad Beri Bonus Fantastis, Mbak Lala Syok: Ini Nggak Kebanyakan?

Sinopsis Home Alone. (Instagram/@home.alone.1990)

Itulah sinopsis Home Alone. Bagi kalian yang penasaran dengan kelanjutan kisah Kevin dalam menangkap penjahat sebelum bertemu kembali dengan keluarganya, pastikan untuk menonton filmnya, ya.

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More