Nur Khotimah | MataMata.com
Lagu Indonesia Paling Populer 2021. (Instagram/@mahaliniraharja)

Matamata.com - Tak terasa tahun 2021 akan segera berakhir dalam beberapa hari saja. Dengan banyaknya hal tak terduga yang terjadi dan gagalnya semua rencana dan harapan, tahun 20210 ini rasanya berjalan terlalu cepat, ya.

Sepanjang melewati berbagai hal di tahun 2021 ini, lagu apa saja sih yang kalian dengarkan untuk membantu menguatkan hati, mewarnai hari, menenangkan diri, ataupun melambangkan hari?

Ngomongin soal lagu nih, yuk simak dan ikut dengarkan lagu indonesia paling populer 2021 berikut ini! Mungkin, beberapa di antaranya juga ada lagu favorit kalian.

Baca Juga:
Dihujat karena Syuting di Lokasi Bencana Semeru, Rebecca Tamara Bereaksi

1. Melawan Restu - Mahalini

Lagu Indonesia Paling Populer 2021. (Instagram/@mahaliniraharja)

Suara emas Mahalini yang merupakan penyanyi jebolan ajang pencarian bakat "Indonesian Idol" ini memang tak perlu diragukan lagi. Selain jago nyanyi, Mahalini juga selalu sukses menciptakan single yang menarik minat banyak orang. Bahkan, single keduanya yang berjudul Melawan Restu ini menjadi salah satu lagu yang paling populer di Indonesia pada tahun 2021 ini, lho.

Liriknya yang begitu mengena tentang sepasang kekasih yang terpaksa berpisah karena terhalang restu keluarga tersebut sukses membuat banyak orang ikut mewek. Apalagi, nggak sedikit loh masyarakat Indonesia yang pernah merasakan pengalaman seperti itu. Wajar jika lagu berjudul Melawan Restu ini sudah diputar lebih dari 42 kali di Spotify sepanjang tahun 2021 ini, lho.

Baca Juga:
10 Artis Cantik Kepergok Merokok, Ariel Tatum Tuai Pro Kontra!

2. Pesan Terakhir - Lyodra Ginting

Lagu Indonesia Paling Populer 2021. (Instagram/@lyodraofficial)

Lagu "Pesan Terakhir" karya penyanyi cantik Lyodra Ginting ini memang juara deh! Selain punya makna yang dalam, irama lagu ini juga sangat enak didengarkan, lho. Tak heran jika Pesan Terakhir selalu disebut-sebut sebagai lagu yang paling populer di berbagai media sosial dan juga platform musik, seperti YouTube dan Spotify.

Bahkan, single terbaru Lyodra ini masuk ke dalam Top 50 Global Viral Chart di Spotify dan populer di lima negara, lho. Salah satu alasannya, di masa pandemi ini nggak sedikit loh pasangan yang terpaksa mengakhiri hubungan mereka karena beberapa alasan meski sebenarnya masih saling sayang, dan lagu ini sangat tepat dengan apa yang mereka rasakan.

Baca Juga:
Nikita Mirzani Kepoin Orang yang Bully Dirinya: Kebanyakan Anak SMP dan SMA

3. Terlukis Indah - Rizky Febian feat Ziva Magnolya

Lagu Indonesia Paling Populer 2021. (Instagram/@rizkyfbian)

Bakat tarik suara Rizky Febian memang patut diancungi jempol. Ditambah lagi, lagu-lagu yang diciptakannya selalu sukses membuat para penikmat musik ikut terhanyut dalam emosi lagu tersebut.

Bahkan, karya terbarunya bersama Ziva Magnolya yang baru dirilis pada 8 Juli 2021 lalu ini juga langsung merajai tangga lagu dan menjadi salah satu lagu indonesia paling populer 2021, khususnya di kalangan generasi muda. Apalagi, lagu berjudul Terlukis Indah ini mengisahkan cerita cinta pada pandangan pertama yang memang memiliki sensasi yang berbeda dan membuat hati berbunga-bunga.

Baca Juga:
Kabar Duka, Ayah Nirina Zubir Meninggal Dunia

4. Runtuh - Feby Putri feat Fiersa Besari

Lagu Indonesia Paling Populer 2021. (Instagram/@fbyputrinc)

Lagu kolaborasi Feby Putri dan Fiersa Besari juga tak populer di kalangan para pecinta musik, lho. Lagu ini sangat cocok didengarkan saat hati tidak sedang baik-baik saja. Nggak hanya iramanya yang bikin tenang, tetapi juga liriknya.

Apalagi, lagu ini juga memiliki makna mendalam tentang bagaimana perasaan seseorang yang harus pura-pura bahagia. Jadi, wajar saja jika lagu ini diputar hingga lebih dari 23 juta orang di tahun yang cukup berat ini.

5. Akhir Tak Bahagia - Misellia

Lagu Indonesia Paling Populer 2021. (Instagram/@misellia_)

Mekipun masih sangat muda, pesona Misellia yang baru mulai terjun ke industri musik secara resmi sejak tahun 2020 ini sukses membuat banyak para pecinta musik jatuh hati. Tak hanya karena kecantikannya, tetapi juga karena suaranya yang begitu merdua hingga merasuk ke jiwa.

Bahkan, lagu terbaru Misellia yang berjudul "Akhir Tak Bahagia" sukses didaulat menjadi salah satu lagu paling banyak didengarkan di tahun 2021 ini, lho. Apalagi, lagu ini juga menemani para pendengarnya yang sedang dilanda rindu dan mempertanyakan keputusan mereka untuk merelakan hubungan yang berakhir tak bahagia.

Itulah lima lagu Indonesia paling populer 2021. Di antara lagu-lagu di atas, adakah lagu yang kamu favoritkan atau yang tepat untuk menggambarkan perasaanmu saat ini?

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More