Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Home Alone (Instagram.com)

Matamata.com - Natal tak lengkap rasanya tanpa menikmati waktu bersama keluarga dengan ditemani tontonan special. Salah satu film favorit di hari Natal adalah Home Alone (1990). Home Alone pertama kali tayang pada tahun 1990 silam. Artinya saat ini, sudah 3 dekade berlalu sejak Home Alone disiarkan.

Film ini menceritakan kisah seorang anak bernama Kevin McCallister yang secara tidak terduga tertinggal di rumah oleh keluarganya saat mereka akan berlibur Natal. Sosok Kevin ini diperankan oleh artis cilik Macaulay Culkin.

Home Alone (Instagram.com)

Home Alone (1990) merupakan film keluarga bergenre komedi dengan setting waktu Natal. Film Home Alone begitu disukai dan laris di pasaran. Film ini pun berhasil meraup banyak keuntungan. Awalnya Home Alone hanya memiliki dana sebesar 18 juta dollar Amerika ini meraup banyak keuntungan. Pendapatan total Home Alone mencapai Rp 476.7 miliar dollar Amerika atau setara Rp 6,4 triliun.  

Baca Juga:
Sinopsis Home Alone, Tontonan Legendaris yang Setia Temani Libur Natal

Kini setelah 31 tahun berlalu, kabar para pemain Home Alone pun masih menarik minat publik. Penasaran seperti apa kabar terbaru pemain Home Alone? Intip langsung ulasannya berikut ini yuk.

1. Macaulay Culkin

Kabar Terbaru Pemain Film Home Alone. (Instagram/culkamania)

Macaulay Culkin, merupakan seorang aktor cilik yang memerankan tokoh Kevin. Kariernya sukses besar setelah film ini tayang. Ia pun menerima banyak tawaran main film. Beberapa film yang ia mainkan setelah Home Alone adalah My Girl (1991), The Good Son (1993). The Pagemaster (1994), juga Richie Rich (1994). Macaulay Culkin juga tampil dalam music video milik King of Pop, Michael Jackson untuk lagu Black or White.

Baca Juga:
Pemeran Home Alone, Macaulay Culkin Dikaruniai Seorang Putra

Pada tahun 1998, ketika usianya baru 18 tahun, Macaulay Culkin menikah dengan perempuan bernama Rachel Minner. Pernikahan mereka tidak bertahan lama, keduanya cerai di tahun 2002. Sejak bercerai, Macaulay Culkin mengurangi aktivitasnya di dunia akting. Namun, siapa sangka selama 8 tahun ia rupanya berkencan dengan Mila Kunis, hubungan mereka dirahasiakan dengan baik. Macaulay Culkin kepergok berkencan dengan Brenda Song pada tahun 2017. Bahkan keduanya baru saja dikaruniai seorang anak [ada April 2021 kemarin yang diberi nama Dakota Song Culkin.

Karier Macaulay Culkin sepertinya akan kembali dimulai setelah ia diketahui terlibat sebagai cast dalam musim terbaru serial American horror Story.

2. Catherine O’Hara

Baca Juga:
7 Fakta Film Home Alone, Selalu Tayang saat Natal Tiba

Kabar Terbaru Pemain Film Home Alone. (Instagram/catherine.ohara.appreciation)

Catherine O’Hara memerankan karakter ibu Kevin yang bernama Kate McCallister. Catherine O’Hara sendiri bukanlah artis baru, ia merupakan artis berpengalaman yang bermain untuk film klasik Beetlejuice (1988). Kariernya kian sukses setelah bermain dalam Home Alone. Ia kebanjiran tawaran untuk bermain film.

Hingga pada tahun 2015 Catherine berhasil membawa pulang penghargaan Emmy Awards dalam perannya sebagai Moira Rose di Schitt’s Creek (2015). Catherine telah memiliki dua orang anak dari pernikahannya dengan Bo Welch pada 1992.

3. Joe Pesci

Baca Juga:
Deretan Film Natal Terbaik Sepanjang Masa, Home Alone Masuk Dong

Kabar Terbaru Pemain Film Home Alone. (twitter/DavidGallaher)

Joe Pesci memerankan tokoh antagonis bernama Harry. Kemunculan Joe Pesci begitu mengejutkan, sebab ia baru saja membawa pulang piala Oscar berkat perannya sebagai Tommy DeVito penjahat berdarah dingin di film Goodfellas (1990). Namanya sempat hilang dari dunia hiburan, hingga akhirnya kembali terdengar usai masuk nominasi Oscar lewat film The Irishman (2019).

4. Kieran Culkin

Kabar Terbaru Pemain Film Home Alone. (Instagram/latetomovies)

Kieran Culkin adalah adik kandung Macaulay Culkin, ia mengawali kariernya lewat film Home Alone. Kieran Culkin memerankan karakter bernama Fuller McCallister. Karier Kieran Culkin terus bersinar sejak Home Alone.

Pada tahun 2018 ia menjadi salah satu pemain drama populer HBO, Succession (2018). Serial ini sukses membawanya meraih nominasi di berbagai ajang penghargaan. Belum lama ini ia juga tampil sebagai host di Saturday Night Live.

5. John Heard

Kabar Terbaru Pemain Film Home Alone. (Instagram/peopletalkru)

John Heard adalah aktor kawakan yang sudah banyak membintangi film. Kariernya juga cemerlang, namun pada 21 Juli 2017 John Heard meninggal dunia karena serangan jantung. Ia ditemukan meninggal di kamar hotelnya di Palo Alto, California. Kematian John Heard membawa duka mendalam bagi keluarga dan sahabatnya.

6. Devin Ratray

Kabar Terbaru Pemain Film Home Alone. (Instagram/devinratray)

Ingat kakak Kevin yang nyebelin Buzz MCCallister? Karakternya ini diperankan oleh Devin Ratray. Ia terus berakting hingga sekarang. Bahkan ia juga menjadi salah satu pemain dari seri terbaru Home Alone, yakni Home Sweet Home Alone (2021). Ia pun memerankan karakternya 31 tahun lalu yaitu Buzz McCallister.

7. Daniel Stern

Kabar Terbaru Pemain Film Home Alone. (Instagram/realdanielstern)

Daniel Stern menjadi rekan Harry dalam Home Alone yang merupakan seorang pencuri. Setelah tampil di Home Alone ia menerima cukup banyak tawaran akting. Pada 2019 lalu, ia juga tampil dalam serial komedi Amerika, Shrill (2019). Untuk kehidupan keluarga, ia sudah dikaruniai tiga orang anak dari istrinya Laure Matoss.

31 tahun berlalu, tapi Home Alone masih menjadi salah satu film Natal terfavorit. Sudah nonton film Home Alone terbaru Home Sweet Home Alone (2021) saat Natal ini?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More