Yohanes Endra | MataMata.com
Sinopsis dan Fakta Film Cinta Pertama, Kedua & Ketiga (IMDb)

Matamata.com - "Cinta Pertama, Kedua & Ketiga" akan mewarnai deretan film Indonesia yang tayang di bioskop pada awal tahun 2022 mendatang. Sebelumnya telah diumumkan apabila Angga Yunanda dan Putri Marino yang akan menjadi pemeran utama di film garapan Gina S. Noer ini.

Ingin tahu lebih banyak? Simak sinopsis dan fakta film "Cinta Pertama, Kedua & Ketiga" yang telah disiapkan redaktur MataMata.com berikut ini.

1. Sinopsis Cinta Pertama, Kedua & Ketiga

Baca Juga:
Beradegan Mesra dengan Putri Marino, Angga Yunanda Akui Tak Canggung

Sinopsis dan Fakta Film Cinta Pertama, Kedua & Ketiga (IMDb)

"Cinta Pertama, Kedua & Ketiga" berkisah tentang Raja dan Asia yang sama-sama suka menari. Raja dan Asia lantas jatuh cinta, tetapi menjalani kisah yang rumit. Pasalnya ayah Raja dan ibu Asia yang sama-sama orangtua tunggal juga memiliki hubungan spesial. Lantas akankah Raja dan Asia mengorbankan cinta mereka untuk kebahagiaan orangtua?

2. Sutradara Gina S. Noer

Sinopsis dan Fakta Film Cinta Pertama, Kedua & Ketiga (IMDb)

Keterlibatan Gina S. Noer dalam film "Cinta Pertama, Kedua & Ketiga" langsung mencuri perhatian. Pasalnya Gina telah sukses dengan film "Dua Garis Biru" yang juga dibintangi Angga Yunanda. Oleh sebab itu, film "Cinta Pertama, Kedua & Ketiga" akan menjadi kerja sama kedua antara Gina dan Angga. Selain itu, film tersebut juga kali kedua Starvision dan Wahana Kreator bekerja sama setelah film "Dua Garis Biru".

Baca Juga:
3 Adu Gaya Angga Yunanda vs Salim Nauderer, Sama-sama Berdarah NTB

3. Cast

Sinopsis dan Fakta Film Cinta Pertama, Kedua & Ketiga (IMDb)

Peran Raja dan Asia masing-masing akan dibintangi oleh Angga Yunanda dan Putri Marino. Ayah Angga bernama Dewa yang diperankan Slamet Rahardjo. Sedangkan yang memerankan ibunda Asia bernama Linda adalah Ira Wibowo. Selain mereka, Asri Welas, Ibnu Jamil, Widi Mulia, Ersa Mayori, Ariyo Wahab, dan Junior Roberts akan menjadi pemeran di film "Cinta Pertama, Kedua & Ketiga".

4. Jadwal Tayang

Baca Juga:
9 Gaya Pacaran Angga Yunanda dan Shenina Cinnamon: Mesranya Nggak Lebay

Sinopsis dan Fakta Film Cinta Pertama, Kedua & Ketiga (IMDb)

Film "Cinta Pertama, Kedua & Ketiga" akan tayang di bioskop pada 6 Januari 2022 mendatang. Namun sebelum tayang resmi, "Cinta Pertama, Kedua & Ketiga" rilis lebih dulu di Jogja Netpac Asian Film Festival (JAFF) pada 4 Desember lalu. "Cinta Pertama, Kedua & Ketiga" rupanya mendapat sambutan yang baik dengan cepatnya karcis ludes terjual, jadi nggak sabar ingin nonton ya!

5. Digarap Saat Pandemi

Sinopsis dan Fakta Film Cinta Pertama, Kedua & Ketiga (Instagram/@anggayunandareal16)

Film "Cinta Pertama, Kedua & Ketiga" diumumkan sekitar bulan Juli 2020 dengan kejutan poster yang menampilkan Angga Yunanda dan Putri Marino. Putri diketahui lebih tua 7 tahun dari Angga. Pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini tak menyurutkan niat Gina S. Noer membuat sebuah film layar lebar. Berkat penerapan protokol kesehatan yang ketat, syuting berjalan dengan baik.

6. Fakta Angga Yunanda

Sinopsis dan Fakta Film Cinta Pertama, Kedua & Ketiga (Instagram/@anggayunandareal16)

Angga Yunanda mulai memulai kariernya di sinetron "Malu-Malu Kucing" MD Entertainment pada 2015. Untuk film layar lebar, Angga mengawalinya lewat film "Sajen" (2018). Berbagai penghargaan telah diberikan kepada Angga Yunanda, seperti Pemeran Utama Pria Terfavorit di Indonesian Movie Actors Awards 2020 dan Pemeran Pria Terpuji Serial Web di Festival Film Bandung 2021. Sehingga kualitas akting Angga tak perlu dipertanyakan lagi!

7. Fakta Putri Marino

Sinopsis dan Fakta Film Cinta Pertama, Kedua & Ketiga (Instagram/@putrimarino)

Tak banyak yang tahu apabila Putri Marino mengawali kariernya sebagai pembawa acara "My Trip My Adventure" pada 2013-2016. Di dunia film layar lebar, Putri langsung menjadi pemeran utama di film "Posesif" (2017). Meski belum banyak film yang dibintanginya, Putri telah memborong penghargaan seperti Pemeran Utama Wanita Terbaik di Festival Film Indonesia 2017, Aktris Pendatang Baru Terpilih di Piala Maya 2017, Aktris Utama Terbaik di i-Cinema Awards 2017, hingga Aktris Pendukung Pilihan Tempo di Festival Film Tempo 2021.

Berbagai fakta tersebut mendukung film "Cinta Pertama, Kedua & Ketiga" sebagai salah satu karya yang wajib dinantikan. Bagaimana pendapatmu? Jangan sampai kelewatan nonton di bioskop ya!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More