Rabu, 19 Januari 2022
Yohanes Endra | Yuliani : Rabu, 05 Januari 2022 | 22:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Saat menggarap film Filosofi Kopi pertama, Angga Dwimas Sasongko dan Chicco Jerikho sempat memutar video kebersamaannya dengan mendiang Glenn Fredly. Kini sampai di seri ketiga, Ben & Jody, Chicco Jerikho mengungkap kalau film ini sebagai mimpi almarhum yang diwujudkan.

"Waktu kami selesai rilis film Filosofi Kopi pertama, saya diajak nonton film sama almarhum Glenn, film Hollywood, action. Habis nonton dia tanya 'lu happy enggak?’ Gue jawab happy. Terus gue tanya balik, dia bilang 'enggak, gue dibohongin sama Hollywood'," kata Chicco Jerikho mengenang, ditemui usai presmier film Ben & Jody di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (5/1/2022).

Rio Dewanto dan Chicco Jerikho di film Ben & Jody. [Instagram]

Menurut Chicco Jerikho, Glenn Fredly tak menyukai film yang baru saja ia tonton. Ia pun termotivasi untuk membuat film action yang lebih bagus dari film Hollywood tersebut.

"Dia enggak terlalu suka. Terus dia ngajakin 'kita bikin yuk film action tapi film action kita harus ada isinya. Harus stand for something’," ujar Chicco Jerikho melanjutkan.

Rio Dewanto, Angga Sasongko, Chicco Jerikho dan Glenn Fredly pun sempat membahas ide tersebut. Hingga akhirnya, film Ben & Jody terwujud untuk mewakili harapan mendiang produser Filosofi Kopi tersebut.

Penyanyi Glenn Fredly. [Matamata.com]

"Kalau ditanya ada spiritnya Glenn di film ini, ya semua. Suatu nilai yang diperjuangkan itu paling penting," ucap suami aktris Putri Marino ini.

Oleh karena itu, film Ben & Jody dibuat dengan ide utama isu sosial pengalihan fungsi lahan. Sebab, Glenn Fredly diketahui cukup vokal terhadap isu-isu sosial selama hidup.

"Kita selain bikin hiburan, ada pesan. Salah satu (isunya adalah) peralihan isu lahan. Karena masyarakat Indonesia mengalami ketidakadilan itu dan yang fight adalah orang-orang kecil," tutur Chiccho Jerikho.

Penampilan baru Chicco Jerikho. (Matamata.com/Ismail)

Film Ben & Jody menceritakan kisah persahabatan Ben (Chicco Jerikho) dan Jody (Rio Dewanto) yang diuji persengketaan. Sejak keluar dari Filosofi Kopi, Ben kini aktif membela kolompok petani daerah yang melawan perusahaan yang mengalihkan lahan. 

Jody sebagai sahabat setianya pun melakukan pencarian untuk menemukan keberadaan Ben. Perjalanan ini, menghadapkan mereka berdua dengan petualangan hidup dan mati melawan gerombolan pembalak liar pimpinan Tubir (Yayan Ruhian). Hingga akhirnya, pertemuan Ben dan Jody dengan kelompok kampung adat membuka kembali kesempatan mereka melawan.

Film Ben & Jody tak hanya dibintangi Rio Dewanto dan Chicco Jerikho. Dalam seser ketiganya, film ini diramaikan aksi laga dari Yayan Ruhiyan, Aghniny Haque, dan Hana Malasan.  Ben & Jody bakal tayang di bioskop mulai 27 Januari 2022.

BACA SELANJUTNYA

6 Anak Seleb yang Kehilangan Orangtua Sejak Bayi, Gewa Baru Berusia 40 Hari