Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Shin Tae Yong. (Instagram/@shintaeyong7777)

Matamata.com - Di tengah interview-nya dengan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong, Deddy Corbuzier memberikan pertanyaan di luar dugaan. 

Deddy penasaran dengan laki-laki Korea yang memiliki wajah mulus bak tanpa pori-pori. Mumpung ketemu orang asli Korea, dia pun tak ingin melewatkan kesempatan untuk bertanya.  Dia menanyakan tentang rahasia kemulusan wajah laki-laki asal Korea.

Shin Tae Yong. (YouTube/Deddy Corbuzier)

"Orang Korea, kenapa kalau cowoknya mukanya halus-halus ya? Saya pakai serum jerawat kalau saya. Tapi kenapa kalau orang Korea mukanya halus-halus gitu," tanya Deddy Corbuzier di kanal YouTube-nya, Selasa (11/1/2022).

Baca Juga:
Tolak China yang Siap Bayar Gede, Ini Alasan Shin Tae Yong Pilih Indonesia

Shin Tae Yong langsung tertawa ngakak mendengar pertanyaan Deddy Corbuzier. Ia bahkan tak bisa memberikan jawaban.

Duda anak satu itu kemudian menjelaskan maksud dari pertanyaannya. Menurutnya, selama ini artis-artis dari Korea selalu memiliki wajah mulus, jarang sekali ia menemukan laki-laki berjerawat sepertinya.

Shin Tae Yong. (Instagram/@shintaeyong7777)

"Lho iya kan ya pemain film. Saya itu bingung apakah pemain film di Korea itu kan cowoknya ganteng-ganteng, halus-halus kayak pemain di Amerika juga gitu kan ganteng-ganteng. Itu apa semuanya begitu apa cuma yang ganteng doang yang main film?" tanya Deddy Corbuzier lagi.

Baca Juga:
Anak Shin Tae Yong Dukung Timnas Indonesia, Paras Tampan Digoda

Shin Tae Yong akhirnya menjawab pertanyaan ayah satu anak itu. Dia bilang, kebanyakan laki-laki Korea menggunakan skincare untuk menjaga kulitnya.

Perawatan kulit bukan lagi hal tabu bagi laki-laki di Korea. Mereka tak malu merawat wajah demi menjaga kesehatan kulitnya sendiri.

Shin Tae Yong. (YouTube/Deddy Corbuzier)

"Menurutku sih yang paling etis sebenarnya kalau pakai skincare apa lagi kalau skincare Korea kan metodeloginya sangat luar biasa. Jadi memang secara science (ilmu pengetahuan) juga memang sangat-sangat (disarankan) juga di Korea. Jadi sedikit-sedikit aja perhatian biar kulit jadi baik itu pasti akan lebih baik," kata Shin Tae Yong usai diterjemahkan ke Indonesia oleh penerjemah di sebelahnya.

Deddy Corbuzier pun menekankan kalau memang penting pakai skincare.

Load More