Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Serial animasi Upin dan Ipin (Les' Copaque Production)

Matamata.com - Belakangan viral seorang netizen membagikan kalau di balik kartun Upin dan Ipin menyimpan kisah tragis dari dunia nyata.

Kisah tragis Upin dan Ipin yang viral di media sosial, akhirnya mendapat respons dari tim produksi. Perusahaan tersebut menegaskan, kisah si kembar adalah rekayasa.

Laman Instagram Upin Ipin menjelaskan, segala cerita dari bocah Malaysia itu adalah hasil kreativitas tim penulis dari Les' Copaque Production. Sebagai informasi, perusahaan tersebut berbasis di Selangor, Malaysia.

Baca Juga:
Viral Kisah Tragis Upin dan Ipin, Meninggal sejak Kecil karena Kecelakaan

Viral penampakan kuburan Upin Ipin, videonya tuai perdebatan warganet (TikTok/wahyupunya__).

"Tidak diambil ataupun terinspirasi dari kisah seseorang yang masih hidup maupun yang telah tiada," demikian keterangan itu dirilis pada Senin (17/1/2022).

Pihak produksi menyebut, ide cerita Upin dan Ipin berasal dari pengisi suara Opah, Hajah Ainon. Kisahnya untuk memberikan pelajaran kepada anak-anak.

"Setiap cerita yang ditulis bukan saja mudah dipahami, tetapi juga sarat dengan pesan bermanfaat," imbuhnya.

Baca Juga:
Tegas, Upin Ipin Jawab Pernyataan Ketua KPI Soal Propaganda

Tim produksi Upin dan Ipin memberi klarifikasi soal kabar cerita animasi anak-anak ini diangkat dari kisah nyata. [Instagram]

Netizen yang melihat postingan tersebut akhirnya tercerahkan. Sebab pihak terkait telah memberikan klarifikasi terhadap berita yang viral sejak kemarin.

"Memang benar-benar ya netizen Tik Tok, sampai diklarifikasi sama pihaknya," komentar netizen.

"Langsung klarifikasi, terima kasih min. Salam dari Indonesia," timpal netizen lain.

Baca Juga:
Aliff Alli Sebut Aska Ongi dan Nuning Irpana Seperti Upin Ipin

Kartun Upin dan Ipin. [YouTube]

Sebelumnya, seorang warganet membagikan video kuburan bertuliskan Upin dan Ipin. Dua nama itu disebut wafat setelah mengalami kecelakaan saat berlibur.

Upin bersama orangtuanya tewas di tempat. Sementara Ipin sempat trauma dan meninggal dan sang kakak, Ros mengalami trauma.

"Pantesan nggak pernah gede, ternyata kisah berdasarkan khayalan opa 10 tahun lalu," demikian keterangan video dikutip dari @nenk_update, Senin (17/1/2022).

Baca Juga:
Ivan Gunawan 'Botak' Bersanding dengan Deddy Corbuzier: Upin Ipul Reborn

Load More