Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Sinopsis Nightmare Alley. (IMDb)

Matamata.com - Film Nightmare Alley merupakan film genre psychological thriller dan aksi kriminal yang tayang di bioskop pada 19 Januari 2022.

Film yang disutradarai oleh Guillermo del Toro yang diadaptasi oleh novel karya William Lindsay Gresham yang terbit pada tahun 1946. Sebelumnya, film Nightmare Alley ini pernah dirilis dengan judul yang sama pada tahun 1947 namun kini dibuat ulang dengan versi terbaru.

Daftar Artis Pemeran Nightmare Alley 

Baca Juga:
Sinopsis Be Melodramatic, Drama Jeon Yeo Bin yang Populer di Tahun 2019

Sinopsis Nightmare Alley. (IMDb)

Sutradara Guillermo menggandeng Kim Morgan untuk ambil bagian dalam penulisan film tersebut. Nightmare Alley dibintangi oleh deretan aktor ternama Amerika antara lain Bradley Cooper, Cate Blanchett, Willem Dafoe, Richard Jenkins, Rooney Mara, Toni Collette, David Strathairn dan Ron Perlman.

Nightmare Alley tayang dengan durasi kurang lebih 2 jam 30 menit yang mengusung tema neo-noir dengan psychological thriller. Diketahui bahwa, aktor Bradley Cooper mengaku bahwa harus melakukan adegan tanpa busana selama 6 jam. Berikut ini sinopsis Nightmare Alley yang telah dirangkum oleh Suara.com

Sinopsis Nightmare Alley 

Baca Juga:
Sinopsis Romance is a Bonus Book, Drakor Lee Jong Suk Sebelum Wajib Militer

Sinopsis Nightmare Alley. (IMDb)

Kisah film Nightmare Alley mengambil era tahun 1930-1940 an di Amerika Serikat. Film ini menceritakan seseorang bernama Stanton Carlisle (Bradley Cooper) yang merupakan petugas karnaval keliling yang memiliki bakat untuk memanipulasi orang-orang kaya.

Stanton Carlisle memiliki kecerdasan yang mudah untuk memanipulasi orang lain sehingga mudah percaya dengannya. Pada suatu ketika, Stanton Carlisle bertemu dengan Dr Lilith Ritter (Cate Blanchett) yang merupakan seorang psikiater.

Ia bersama Dr Lilith Ritter merencanakan sebuah penipuan kepada pengusaha kaya raya namun hal ini adalah salah satu penipuan paling berbahaya yang bisa membahayakan keduanya. Lalu mampukah keduanya berhasil untuk melakukan penipuan tersebut?

Baca Juga:
Sinopsis Our Beloved Summer Episode 14: Yeon Su Bakal Ungkap Alasan Putus?

Jadwal Tayang Nightmare Alley

Sinopsis Nightmare Alley. (IMDb)

Film Nightmare Alley sudah dapat disaksikan di bioskop mulai hari ini Rabu, 19 Januari 2022. Dilansir dari laman IMDb, Nightmare Alley mendapatkan rating sebesar 7.4 dari 10. Artinya film ini sangat direkomendasikan untuk disaksikan di bioskop.

Itulah ulasan singkat mengenai film Nightmare Alley lengkap dengan sinopsis, pemeran dan jadwal tayang.  (Muhammad Zuhdi Hidayat)

Baca Juga:
Sinopsis Dinner Mate, Drakor Seo Ji Hye yang Romantis Habis

Load More