Yohanes Endra Rena Pangesti | MataMata.com
Indra Kenz. (Instagram/indrakenz)

Matamata.com - Indra Kenz, pria yang dijuluki Crazy Rich Medan, mendadak dicibir netizen. Penyebabnya, Indra Kenz menyebut seseorang yang terlahir miskin memiliki privilege alias hak istimewa.

Menurut Indra Kenz, keistimewaan tersebut lantaran seseorang yang terlahir miskin bisa merasakan perjuangan dan menjadi sukses. Beda dengan orang yang terlanjur kaya yang menanggung beban. "Tekanan mentalnya lebih besar," kata Indra Kenz dikutip Jumat (21/1/2022).

Indra Kenz sebut miskin adalah privilege [Twitter/@arsipaja]

Indra Kenz menjelaskan, "Kalau sudah terlahir kaya itu nggak bisa jadi miskin. Harus lebih kaya lagi, itu yang berat."

Baca Juga:
Heran Crazy Rich Medan Beli Kaos Rp300 Juta, Kiky Saputri: Ada Dapurnya?

Unggahan pria bernama lengkap Indra Kesuma ini menuai pro kontra. Tak sedikit yang mempertanyakan soal 'miskin berarti sebuah keistimewaan'.

Sebab, tidak semua orang bisa merasakan manisnya perjuangan atas usaha keras mereka. Jangankan jauh berjuang, untuk bayar sekolah pun tak mampu.

Indra Kenz. (Instagram/indrakenz)

"Miskin itu bukan privilege, gob***. Bayangin lu punya mimpi, tapi semua itu pergi karena lu miskin," kata nil*****pio di Twitter.

Baca Juga:
7 Potret Akrab Fuji dengan Crazy Rich Indonesia, Artis hingga Pengusaha

"Orang kayak lu enak bisa ngeba**t begitu karena mungkin nggak pernah merasakan nangis nggak bisa bayar SPP, makan kurang gizi," imbuhnya.

Ada lagi yang mengatakan jika Indra Kenz kini sudah berkecukupan. Tidak mengetahui rasanya menjadi orang miskin yang seberapa kuat pun berusaha tetap tidak meningkat kondisi ekonominya.

Indra Kenz. (Instagram/indrakenz)

"Sudah banting tulang kepala jadi kaki, kaki jadi kepala, tapi tetap miskin. Miskin itu (dibilang) privilige, ta* kucing," kata let****ee.

Baca Juga:
7 Potret Rumah Mewah Ahmad Sahroni Crazy Rich Tanjung Priok, Punya Iron Man

Di antara komentar cibiran itu, ada pula yang memberikan pembelaan buat Indra Kenz.

"Ada betulnya juga nih abang. Rafathar dan barisan orang kaya akan lebih sulit mendapat pengakuan karena label 'terlahir kaya'. Bayangin tekanan mentalnya walaupun sudah usaha," kata ind****ae.

Baca Juga:
Profil Davina Veronica, Artis yang Kritik Crazy Rich Bangun Kebun Binatang

Load More