Yohanes Endra | MataMata.com
Indra Kenz dan Jusuf Hamka. (Kolase Instagram)

Matamata.com - Sederet orang yang mengaku crazy rich belakangan disorot publik karena kerap pamer kekayaan. Ambil contoh, Indra Kenz dan Doni Salmanan, dua sosok yang kini tengah berada di penjara itu sering membanggakan outfit yang mereka kenakan. Selain itu, ada juga sosok Gilang Juragan 99 yang belakangan ini cukup menyita perhatian lantaran dianggap netizen telah berbohong perihal kepemilikan jet pribadi.

Sementara itu, berbeda jauh dari Indra Kenz, Doni Salmanan, maupun Juragan 99, ada seorang bos jalan tol bernama Muhammad Jusuf Hamka yang justru tidak doyan pakai outfit serba mewah. Alih-alih pakai jam tangan seharga Rp 260 juta seperti Indra Kenz, konglomerat Jusuf Hamka memilih untuk pakai jam tangan sederhana yang harganya konon tak sampai menyentuh angka puluhan juga.

Outfit Jusuf Hamka. (YouTube/Helmy Yahya Bicara)

Bahkan, harga baju, celana, hingga sepatu yang dipakai Jusuf Hamka ini terbilang 'murah banget'!

Baca Juga:
Indra Kenz dan Doni Salmanan Diduga Dapat Perlakuan Khusus di Penjara, Polisi Bongkar Faktanya

"Jeans ini beli di Cihampelas. Ini kalau nggak salah, zaman itu (waktu beli) harganya Rp 150 ribu. (Usia jeans) ini udah hampir 20 tahun. Jam Seiko masih. Nggak ada masalah dibanting-banting. Soalnya bukan jam miliaran, muternya sama, nggak ada yang lebih cepet juga. Nggak bikin tambah hoki kan? Nggak bikin tambah kaya kan? Dibacok orang iya kalau mahal-mahal. Kalau ini, siapa yang mau?" kata Jusuf Hamka di YouTube Helmy Yahya Bicara.

Selain itu, Jusuf Hamka juga menjelaskan bahwa sepatu yang dikenakannya dibeli dengan harga yang murah meriah. Bahkan, bajunya yang dipakai saat berbincang dengan Helmy Yahya juga merupakan pemberian orang.

Outfit Jusuf Hamka. (YouTube/Helmy Yahya Bicara)

"Sepatu buatan lokal ini, asli, beneran enggak mahal. Harganya Rp 300 ribu. Ini baju kasio, pas ulang tahun dikasih orang," imbuhnya sembari tertawa.

Baca Juga:
Pacar Tajir Isyaratkan Putus dengan Indra Kenz, Langsung Jadi Omongan: Realistis, Sih!

Melihat itu, sederet netizen tak ragu memuji gaya sederhana Jusuf Hamka. Mereka menyebut Jusuf Hamka merupakan orang kaya yang sesungguhnya, bukan orang yang terlihat kaya.

"Definisi mengutamakan fungsi dari pada gengsi," tulis netizen.

Outfit Jusuf Hamka. (YouTube/Helmy Yahya Bicara)

"The real orang kaya, bukan terlihat kaya," komentar netizen yang lain.

Baca Juga:
Soal Indra Kenz Beli Tesla Jam 3 Pagi, Rudy Salim: Dia Minta Diskon

"Orang yang kaya penuh kesederhanaan ," timpal lainnya.

"Konglomerat ini mah. Kekayaannya bukan milyaran lagi tapi udah Triliun. Sehat terus pak haji," imbuh yang lain.

Baca Juga:
Kecipratan Duit Indra Kenz, Deddy Corbuzier Segera Diperiksa Polisi

Load More