Yohanes Endra | MataMata.com
Film Indonesia Cocok Ditonton saat Lebaran (IMDb)

Matamata.com - Hari Raya Idul Fitri tinggal menghitung hari. Hari raya umat Islam yang juga disebut Lebaran tersebut biasa diisi dengan momen berkumpul bareng keluarga. Salah satu kegiatan yang bisa menjadi alternatif saat berkumpul dengan keluarga besar adalah nonton film.

Dalam kesempatan kali ini, redaktur MataMata.com akan merekomendasikan film-film Indonesia yang cocok ditonton saat lebaran. Ada film apa saja? Langsung simak bareng-bareng yuk!

1. Keluarga Cemara

Baca Juga:
8 Film Indonesia Tayang April 2022, KKN Desa Penari di Akhir Bulan

Film Indonesia Cocok Ditonton saat Lebaran (IMDb)

Film "Keluarga Cemara" bisa ditonton melalui platform streaming Netflix atau Vidio. Dibintangi Nirina Zubir, Adhisty Zara, dan Ringgo Agus Rahman, "Keluarga Cemara" mengisahkan sebuah keluarga yang pindah ke desa terpencil. Keluarga Abah yang diperankan Ringgo harus hidup dalam kemiskinan setelah hartanya disita oleh debt collector karena utang sang kakak ipar. Tak perlu ragu untuk menonton karena film "Keluarga Cemara" bahkan meraih Piala Citra untuk Penulis Skenario Adaptasi Terbaik pada 2019.

2. Ali & Ratu Ratu Queens

Film Indonesia Cocok Ditonton saat Lebaran (IMDb)

Masih di Netflix, film "Ali & Ratu Ratu Queens" juga bisa menjadi pilihan untuk ditonton saat lebaran. Film ini bercerita tentang Ali, diperankan Iqbaal Ramadhan, yang mencari keberadaan sang ibu di New York. Dengan sedikit petunjuk, Ali berusaha menemukan sang ibu yang telah meninggalkannya sejak ia masih anak-anak. Ali lantas bertemu salah satu rekan sang ibu di masa lalu yang memberikan bantuan sekaligus mengenalkan arti persahabatan. Seru banget deh, wajib nonton bareng keluarga!

Baca Juga:
8 Film Indonesia Paling Banyak Ditonton Sepanjang Masa, Warkop DKI Reborn Masih Nomor 1

3. Nanti Kita Cerita tentang Hari ini

Film Indonesia Cocok Ditonton saat Lebaran (IMDb)

Film keluarga selanjutnya yang bisa ditonton bareng-bareng saat lebaran adalah "Nanti Kita Cerita tentang Hari ini" (NKCTHI). Kakak beradik bernama Angkasa, Aurora, dan Awan diceritakan hidup dalam keluarga yang bahagia. Namun seiring berjalannya waktu, rahasia keluarga terungkap. Film yang dapat disaksikan melalui Netflix ini juga menceritakan pertemuan Awan dengan Kale. Kisah cinta mereka cukup menarik perhatian hingga kisah dari karakter Kale yang diperankan Ardhito Pramono sampai dibuatkan sekuel.

4. KKN di Desa Penari

Baca Juga:
8 Film Indonesia Tayang Maret 2022, Nafa Urbach Comeback di Film Bergenre Horor

Film Indonesia Cocok Ditonton saat Lebaran (IMDb)

Momen lebaran kali ini juga bisa dihabiskan dengan menonton film di bioskop bersama keluarga. Film "KKN di Desa Penari" yang selama 2 tahun terakhir ini ditunggu-tunggu karena beberapa kali menunda penayangan akan rilis pada 30 April 2022 mendatang. "KKN di Desa Penari" diadaptasi dari cerita viral dari akun Twitter Simple Man dan akan diperankan Aghniny Haque, Tissa Biani, Adinda Thomas, dan Achmad Megantara. Sekelompok mahasiswa KKN diceritakan mengalami kejadian mistis yang bikin bulu kudu merinding, jangan sampai kelewatan ya!

5. Kuntilanak 3

Film Indonesia Cocok Ditonton saat Lebaran (IMDb)

Film "Kuntilanak 3" juga akan tayang pada 30 April mendatang di bioskop. Tiga tahun silam, "Kuntilanak 2" pun tayang saat lebaran. Rizal Mantovani menyebut "Kuntilanak 3" bisa dinikmati semua umur dan dijanjikan menjadi hiburan yang menyenangkan saat libur Lebaran. Menariknya, "Kuntilanak 3" dibintangi aktor-aktor cilik yakni Nicole Rossi, Andryan Bima, Ali Fikry, Adlu Fahrezy, dan Ciara Nadine Brosnan. Sara Wijayanto, Nafa Urbach, Wafda Saifan, dan Aming pun turut membintangi film horor yang satu ini.

Baca Juga:
7 Film Indonesia Diadaptasi dari Lagu, Penyanyi Raisa Ada 2 Lagu

6. Gara-gara Warisan

Film Indonesia Cocok Ditonton saat Lebaran (IMDb)

Tak berani nonton film horor? "Gara-gara Warisan" bisa menjadi pilihan nonton film di bioskop. Tayang pada 30 April 2022, "Gara-gara Warisan" menceritakan tentang perebutan warisan antara 3 bersaudara yang merupakan anak-anak pemilik sebuah guest house. Salah satu dari tiga bersaudara yakni anak sulung yang mengalami kegagalan dalam hidup, anak tengah yang idealis, dan anak bungsu yang manja akan menjadi ahli waris. Oka Antara, Indah Permatasari, dan Ge Pamungkas lah yang akan berperan sebagai 3 bersaudara di film "Gara-gara Warisan".

Itu dia sederet film Indonesia yang bisa jadi pilihan untuk mengisi waktu saat libur Lebaran. Sudah menentukan pilihan akan menonton film yang mana, guys? 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More