Yohanes Endra | MataMata.com
Fakta Unik Pemain KKN di Desa Penari. (Instagram/fajar_nugra)

Matamata.com - Keaslian dari kisah nyata yang diangkat menjadi film KKN di Desa Penari diragukan Nessie Judge. Nessie pun menjelaskan alasannya.

Film KKN di Desa Penari yang kini sedang tayang di bioskop ini berdasarkan thread viral di Twitter pada 2019 oleh akun bernama Simpleman.

Kisahnya tentang petaka sekelompok mahasiswa yang melaksanakan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di sebuah desa terpencil.

Baca Juga:
8 Fakta Unik Pemain KKN di Desa Penari, Ada Mantan Atlet Taekwondo Peringkat 6 Dunia

Film horor arahan sutradara Awi Suryadi tersebut telah meraup enam juta penonton per hari ini, Senin (16/5/2022), dan digadang-gadang akan menjadi film nasional terlaris sepanjang masa.

Kesuksesan film KKN di Desa Penari mengundang beragam komentar, baik positif maupun negatif. Salah satunya dari Nessie Judge, YouTuber yang dikenal dengan konten teori konspirasinya.

Nessie Judge. (Instagram/nessiejudge)

Dalam konten bincang-bincang yang dibagikan akun gosip, Nessie Judge meragukan keaslian dari kisah nyata di balik film KKN di Desa Penari.

Baca Juga:
11 Artis Cantik Jadi Hantu di Film, Terbaru Aulia Sarah Si Badarawuhi dalam KKN di Desa Penari

"Kalo misalkan ini asli, dan misalkan yang pergi tuh berapa orang kan pasti yang lain ngomongin ga si?" ujar Nessie Judge.

Pemilik nama Nasreen Anisputri Judge merasa ragu karena sama sekali tidak ada pemberitaan mengenai mahasiswa yang meninggal setelah pulang dari KKN.

"Kayak 'kalo ada dua orang yang meninggal' gitu pulang KKN, pasti jadi berita di kampus, dan pasti kayak ketika ini booming, teman-temennya tuh pada ngomong ga sih?" lanjutnya.

Baca Juga:
7 Film Horor Indonesia Terlaris, Terbaru KKN Di Desa Penari Cetak Sejarah Baru

Banyak netizen yang tidak setuju dengan keraguan Nessie Judge karena menurut mereka, pihak kampus akan menutupi rapat-rapat jika ada kejadian yang mencoreng nama baik mereka.

"Jangankan kampus mba, SMA ku aja udah ada 3 orang yang meninggal di kolam sekolah karena tenggelam, tapi kasusnya ditutupin pihak sekolah, ga ada berita," komentar netizen.

"Gak gitu logikanya, sesuatu yang dapat mencemarkan pasti berusaha ditutup rapat, pengalaman pribadi dulu di kampus gua ada meninggal tapi ditutup banget," ujar lainnya.

Baca Juga:
7 Potret Adu Gaya Adinda Thomas dan Aghniny Haque Pemain KKN di Desa Penari, Auto Bikin Meleyot!

"Nessie bilang gitu karena ga pernah KKN, kalo ada kejadian apa-apa pas KKN tuh kita beneran ga boleh buka mulut dan pura-pura ga tau apa-apa," cibir yang lain.

"Bisa aja temen sekelompoknya disuruh tanda tangan bermaterai ama kampus biar beritanya gak keluar dan mencoreng nama baik kampus," pungkas lainnya.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More