Nur Khotimah | MataMata.com
Sinopsis Sayap-Sayap Patah (instagram/@sayapsayappatahfilm)

Matamata.com - Tahun 2022 masih akan diramaikan oleh sederet film Tanah Air, salah satunya "Sayap-Sayap Patah" yang dibintangi Nicholas Saputra dan Ariel Tatum.

"Sayap-Sayap Patah" merupakan film arahan sutradara Rudi Soedjarwo yang diangkat dari kisah nyata kerusuhan berdarah di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, pada 2018 silam.

Denny Siregar selaku produser eksekutif berharap tragedi berdarah di Mako Brimob yang menewaskan 5 anggota Densus 88 ini akan tetap diingat sebagai sejarah melalui film "Sayap-Sayap Patah".

Baca Juga:
10 Potret Cewek TikTok Mirip Fuji, Bak Pinang Dibelah Dua

Dijadwalkan tayang Juli 2022, simak sinopsis Sayap Sayap Patah berikut ini.

Sinopsis Sayap-Sayap Patah

Sinopsis Sayap-Sayap Patah (instagram/@sayapsayappatahfilm)

Sinopsis "Sayap-Sayap Patah" menceritakan pasangan suami istri, Adji (Nicholas Saputra) dan Nani (Ariel Tatum). Kehidupan rumah tangga mereka begitu bahagia. Apalagi Nani tengah hamil anak pertama.

Baca Juga:
Istri Terang-terangan Ngaku Takut Dipoligami, Kiwil: Resiko Punya Suami Ganteng

Namun rumah tangga mereka mulai diterpa cobaan ketika Adji, yang merupakan anggota Densus 88 mendapat masalah genting yang berakhir pada tragedi berdarah.

Pemain Sayap-Sayap Patah

Sinopsis Sayap-Sayap Patah (instagram/@sayapsayappatahfilm)

"Sayap-Sayap Patah" dibintangi oleh Nicholas Saputra sebagai Adji dan Ariel Tatum sebagai Nani. Film ini juga bertabur bintang dengan nama-nama papan atas yang familiar.

Baca Juga:
Citra Kirana Ikhlas Terima Masa Lalu Suaminya, Siap Terima Anak Wenny Ariani?

Jajaran pemain lainnya adalah Iwa K sebagai Leong, Poppy Sovia sebagai Gendis, Ariyo Wahab sebagai Ruslan serta Khiva Iskak. Selain itu juga ada Edward Akbar, Revaldo, Gibran Marten, Agla Artalidia serta Nugie.

Diangkat dari Kisah Nyata

Sinopsis Sayap-Sayap Patah (instagram/@sayapsayappatahfilm)

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, "Sayap-Sayap Patah" diangkat dari kisah nyata yang patut dikenang sepanjang sejarah. Film ini akan menggambarkan peristiwa pembobolan rutan oleh teroris.

Baca Juga:
Lihat Menu Restoran Bareng Nikita Mirzani, Ekspresi John Hopkins Disorot: Bangkrut Langsung

Alasan judul Sayap-Sayap Patah dipilih karena dianggap paling menggambarkan situasi kerusuhan berdarah empat tahun silam, di mana Indonesia sangat terluka karena peristiwa tersebut.

Monty Tiwa selaku penulis naskah menilai bahwa film "Sayap-Sayap Patah" bisa memberi harapan pada masyarakat Indonesia agar tidak sepenuhnya takut terhadap ancaman teroris.

Alasan Wajib Nonton Sayap-Sayap Patah

Sinopsis Sayap-Sayap Patah (instagram/@sayapsayappatahfilm)

Seperti yang dikatakan Denny Siregar selaku produser eksekutif, film "Sayap-Sayap Patah" dibuat agar kita bisa mengingat kerusuhan berdarah di Mako Brimob sebagai peristiwa sejarah yang tidak boleh dilupakan. Secara khusus, Gen Z mungkin wajib menonton film ini.

Selain itu, film yang dibintangi Nicholas Saputra tidak pernah mengecewakan. Apalagi film ini mempertemukan sang aktor dengan Rudi Soedjarwo setelah film "Ada Apa Dengan Cinta?" (2002). Chemistry Nicholas Saputra dan Ariel Tatum sebagai suami istri juga sayang untuk dilewatkan.

Sayap-Sayap Patah dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia pada Juli mendatang. Tunggu tanggal mainnya!

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More