Nur Khotimah | MataMata.com
Sinopsis Daeng (Mydramalist)

Matamata.com - Film horor-komedi Thailand Pee Mak yang populer pada 2013 lalu dilanjut ke sekuelnya, Daeng Phra Khanong atau Daeng. Lantas seperti apa kisahnya?

Meski dirilis 9 tahun lalu, "Pee Mak" tetap menjadi salah satu film horor Thailand legendaris sepanjang masa. Film ini dibintangi si ganteng Mario Maurer bersama Davika Hoorne.

Pee Mak menceritakan Nak (Davika Hoorne) yang meninggal ketika melahirkan buah cintanya dengan sang suami, Mak (Mario Maurer). Nah, sekuelnya ini menyoroti kehidupan anak mereka yang juga meninggal saat lahir.

Baca Juga:
9 Potret Lee Hyun Wook di Remarriage and Desires, Drama Barunya setelah Mine Sebagai Pengusaha Tajir

Daeng tayang perdana di Thailand pada 31 Maret 2022 lalu. Namun di Indonesia, film ini dijadwalkan dirilis pada 22 Juli mendatang. Tertarik nonton? Simak dulu sinopsis Daeng berikut.

Sinopsis Daeng

Sinopsis Daeng (Mydramalist)

Dalam Pee Mak diceritakan bahwa sebelum meninggal, Nak melahirkan anaknya yang diberi nama Dang. Namun film tersebut hanya fokus pada hubungan Mak dan Nak yang terpisah dua dunia.

Baca Juga:
Diduga Paksa Buah Hati Kerja, Paman Desak Jonathan Frizzy Adukan Dhena Devanka ke Komnas Anak

Daeng menceritakan Dang yang telah tumbuh menjadi anak-anak dan memiliki wujud layaknya manusia. Fakta bahwa dirinya hantu gentayangan tetap menjadi momok tersendiri bagi orang-orang di sekitarnya.

Dang hanya ingin punya teman karena merasa kesepian. Namun penduduk desa selalu bergidik setiap kali bertemu dengan Dang, meski wujudnya normal seperti manusia pada umumnya.

Pemain Daeng

Baca Juga:
Hadiri Pesta Ultah Gala Sky, Puput Mantan Doddy Sudrajat Pamer Foto Akrab Bareng Haji Faisal

Sinopsis Daeng (Mydramalist)

Daeng diarahkan oleh Jack Chaleumpol Tikumpornteerawong. Dang, karakter utama dalam film ini diperankan oleh aktor cilik Melix Efe Aygun. Dia ditemani oleh Machida Sutthikulphanich dan juga Phuwarak Kamsing.

Selain nama-nama di atas, Daeng juga dibintangi Petchtai Wongkamlao, Surachai Bosuwan dan Chookiat Iamsook. Sayangnya Mario Maurer dan Davika Hoorne tidak ikut main di film ini.

Alasan Wajib Nonton Daeng

Baca Juga:
11 Momen Pengajian Via Vallen, Sang Ibunda Tak Kuasa Tahan Tangis

Sinopsis Daeng (Mydramalist)

Kalau kamu suka dengan film pertamanya, Daeng jelas sayang untuk dilewatkan. Kisah Dang yang hanya ingin punya teman siap menghangatkan hati kalian.

Sama seperti Pee Mak, Daeng juga dibumbui komedi yang menghibur. Karakter utama anak-anak membuat film ini terasa lebih fresh dari sebelumnya.

Akting Melix Efe Aygun sebagai Dang juga wajib diantisipasi. Bagi kamu penyuka film horor, Daeng jelas wajib masuk watchlist kamu.

Daeng bakal tayang di bioskop Tanah air pada 22 Juli 2022 mendatang. Catat tanggalnya!

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More