Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Mazaya Amania. (Instagram/mazayaamania)

Matamata.com - Belakangan nama Mazaya Amania viral lantaran polahnya yang menggemaskan. Ia adalah kreator cilik yang baru berusia 5 tahun. Konten lucu Mazaya serta wajahnya yang menggemaskan membuatnya dipercaya menjadi reporter di program Catatan Si Bocil NET TV.

Bersama dengan beberapa bocil viral lainnya, Mazaya tampil menjanjikan layaknya reporter profesional. Awal 2020 menjadi langkah Mazaya terjun sebagai seorang kreator dibantu oleh sang ayah. Mazaya yang memiliki wajah cantik dengan rambut panjang serta pembawaan yang menggemaskan membuatnya mudah diterima dan disukai oleh masyarakat.

Bahkan akun Instagram miliknya@mazayamania sudah diikuti sebanyak 232 ribu pengikut. Ia juga sering diundang ke berbagai acara televisi seperti Lapor Pak! juga Tonight Show. Gaya bicara Mazaya yang ceplas-ceplos dan polos selalu berhasil mengundang tawa orang di sekitarnya.

Baca Juga:
Profil Uncle Roger, Komika yang Sindir Oliver James di Junior MasterChef Indonesia

Kenalan lebih dekat dengan sosok kreator cilik ini lewat ulasan profil Mazaya Amania yang sudah MataMata.com siapkan berikut.

1. Biodata Mazaya Amania

Profil Mazaya Amania. (Instagram/mazayaamania)

Mazaya Amania Nalapraya lahir dari pasangan Rama dan Juju pada 26 September 2016 lalu. Artinya usia Mazaya baru 5 tahun. Ia merupakan anak bungsu dari empat bersaudara. Mazaya merupakan cucu dari purnawirawan TNI, Mayor Jenderal Purn. Eddie Mardjoeki Nalapraya. Julukan kecil-kecil cabe rawit sepertinya pantas disandang oleh Mazaya jika menengok pencapaiannya di usianya yang masih sangat belia.

Baca Juga:
Profil Roy Kiyoshi, Anak Indigo yang Divonis Hanya Punya 2 Tahun Sisa Hidup

2. Awal karier sebagai kreator

Profil Mazaya Amania. (Instagram/mazayaamania)

Mazaya menjadi konten kreator di awal tahun 2020 bersama dengan ayahnya, Rama. Isi konten yang diunggah di TikTok dan Instagram @mazayaamania seputar parodi, bermain, kostum unik, review makanan, hingga kebersamaan dengan keluarga. Semua konten Mazaya dibuat bersama dengan Rama, ayahnya yang mengarahkan dan mendampinginya.

Namanya viral setelah konten parodi sebagai pelayan restoran yang diunggah di Instagram banyak disukai dan ditonton netizen. Mazaya berperan sebagai pelayan restoran sedangkan ayahnya menjadi pelanggan yang memesan makanan dengan nada tinggi. Respon Mazaya dengan kalimat "Saya kaget lho pak" membawanya menjadi terkenal.

Baca Juga:
Profil Farel Prayoga, Penyanyi Cilik yang Viral Bawakan Lagu Ojo Dibandingke

3. Punya channel YouTube

Profil Mazaya Amania. (Instagram/mazayaamania)

Selain TikTok dan Instagram, Mazaya Amania memiliki channel YouTube sendiri. Kanal YouTube yang dikelola oleh sang ayah itu sudah memiliki 99 ribu subscriber dengan 243 video telah diunggah. Sejak bergabung dengan YouTube pada Februari 2019 silam, video yang ia posting telah ditonton sebanyak lebih dari 80 juta kali.

4. Pandai memainkan ekspresi wajah

Baca Juga:
Profil AKP Rita Yuliana, Polwan Berprestasi yang Diisukan Dekat dengan Ferdy Sambo

Profil Mazaya Amania. (Instagram/mazayaamania)

Mazaya mampu berbicara dengan artikulasi jelas di meski umurnya baru 5 tahun. Ia juga jago memainkan ekspresi wajahnya dan membuat berbagai mimik wajah yang kocak. Tak cuma itu, Mazaya juga handal memainkan tinggi rendah suaranya ketika membuat konten. Sampai saat ini, Mazaya telah beberapa kali hadir sebagai bintang tamu dalam program televisi.

5. Punya program sendiri

Profil Mazaya Amania. (Instagram/mazayaamania)

Saat ini Mazaya bahkan membintangi program acara Catatan Si Bocil di NET TV. Ia berperan sebagai reporter cilik lengkap dengan OOTD khas yang biasa dikenakan oleh reporter NET TV. Mazaya tidak sendirian, ia bersama dengan Adhiyat yang juga merupakan seorang bocah viral. Keduanya mengunjungi banyak tempat dan mengulik hal unik di sana persis seperti reporter sesungguhnya.

6. Jadi selebgram

Profil Mazaya Amania. (Instagram/mazayaamania)

Seiring popularitasnya yang meningkat, Mazaya pun menjadi selebgram cilik. Ia telah menerima cukup banyak tawaran endorsement. Mulai dari makanan, minuman, sampai multivitamin dan mainan anak menggunakan jasanya untuk mempromosikan produknya. Berbeda dengan kontennya yang selalu bersama ayah, ketika menerima endorse Mazaya lebih sering ditemani ibunya.

Usia bukan halangan untuk meraih kesuksesan, seperti yang ditunjukkan oleh Mazaya Amania. Bersama dengan sang ayah, Mazaya mampu meraih kesuksesan yang memberikannya penghasilan serta popularitas di usia yang masih sangat muda. Tentu saja kesuksesan Mazaya Amania yang kini memiliki program televisi sendiri tak lepas dari kerja keras dan usahanya bersama ayahnya. Semoga semakin sukses Mazaya!

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More