Nur Khotimah | MataMata.com
Fakta Jin & Jun The Movie (instagram/@mvppictures_id)

Matamata.com - Sinetron legendaris Jin dan Jun di-remake jadi film oleh sutradara Anggy Umbara. Proses syuting Jin & Jun The Movie segera dimulai dengan jajaran pemain yang menjanjikan.

Tak jauh berbeda dari versi sinetron, Jin & Jun The Movie menceritakan persahabatan antara seorang manusia dan jin lampu ajaib. Dwi Sasono dan Rey Bong ditunjuk jadi pemeran utama versi film.

Film yang diproduseri Amrit Punjabi ini rencananya tayang tahun 2023 mendatang. Berikut deretan fakta Jin & Jun The Movie yang wajib kamu ketahui.

Baca Juga:
12 Potret Gary Iskak Quality Time Bareng Keluarga, Naik MRT sampai Staycation di Hotel

1. Remake Sinetron Legendaris Jin & Jun

Fakta Jin & Jun The Movie (instagram/@mvppictures_id)

Jin & Jun The Movie merupakan remake sinetron legendaris Indonesia berjudul sama yang tayang pada tahun 1996-2002 lalu. Sinetron yang dibintangi Sahrul Gunawan sebagai Jun ini memiliki total tiga musim dengan 272 episode.

Melalui versi film, Amrit Punjabi selaku produser berharap Jin & Jun The Movie bisa dinikmati oleh beragam kalangan. Anak-anak Gen Z juga diharapkan mengetahui seberapa legendaris Jin & Jun pada masanya.

Baca Juga:
Farel Prayoga Ditawari Beasiswa dari Erick Thohir, Gimana ya Jawabannya?

2. Disutradarai Anggy Umbara

Fakta Jin & Jun The Movie (instagram/@mvppictures_id)

Sutradara ternama Anggy Umbara dipercaya untuk mengarahkan Jin & Jun The Movie. Sineas kelahiran 21 Oktober 1980 itu sudah berpengalaman menyutradarai sejumlah film terkenal.

Sederet judul film yang disutradarai Anggy Umbara antara lain Coboy Junior the Movie, Comic 8, Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss, Suzzanna: Bernapas dalam Kubur, Devil on Top dan banyak lagi. Anggy pernah dinominasikan Piala Citra untuk Penulis Skenario Asli Terbaik.

Baca Juga:
Kronologi Kecelakaan yang Menewaskan Ayah Mertua Arumi Bachsin, Sopir Akui Ngantuk

3. Usung Genre Komedi Fantasi Dibalut Horor Thriller

Fakta Jin & Jun The Movie (instagram/@mvppictures_id)

Jin & Jun The Movie mengusung genre yang sedikit berbeda dari versi sinetron. Selain komedi, film ini akan menghadirkan cerita bergenre komedi fantasi yang dibalut horor thriller.

Kesan fantasi didapat penonton dari penggambaran karakter Jin, yang juga memegang peran penting dalam unsur horor. Namun unsur komedi dalam cerita juga tak kalah kuat.

Baca Juga:
Mertua Meninggal Dunia, Arumi Bachsin Berduka: Mohon Doa Terbaik untuk Ayah Kami

4. Dwi Sasono dan Rey Bong Jadi Pemeran Utama

Fakta Jin & Jun The Movie (instagram/@mvppictures_id)

Dwi Sasono dipercaya memerankan karakter Jin, yang diperankan oleh mendiang M Amin di versi sinetron. Sedangkan karakter Jun atau Junaidi akan dimainkan oleh aktor muda Rey Bong.

Alasan Anggy Umbara memilih Dwi Sasono karena imejnya sangat lekat dengan seni dan budaya Indonesia, khususnya yang berasal dari Jawa. Sedangkan imej old soul Rey Bong dirasa cocok dengan karakter Jun.

5. Dijadwalkan Tayang 2023

Fakta Jin & Jun The Movie (instagram/@mvppictures_id)

Sementara proses syuting Jin & Jun The Movie akan dimulai pada 21 Agustus 2022, jadwal tayangnya dijadwalkan sekitar tahun 2023. Proses syuting kabarnya akan berlangsung selama 15 hari di kawasan Jabodetabek.

Meski syutingnya cukup singkat, proses pasca-produksi kemungkinan akan memakan banyak waktu mengingat efek CGI harus dikerjakan dengan hati-hati dan detail untuk hasil yang memuaskan.

Itu dia deretan fakta Jin & Jun The Movie, remake sinetron legendaris Jin dan Jun. Ada yang nggak sabar?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More