Yohanes Endra | MataMata.com
Youtuber Zavilda TV atau Vilda Emon siap klarifikasi soal konten paksa wanita berhijab. (Instagram/vilda_emon)

Matamata.com - Youtuber Zavilda TV atau Vilda Emon dikecam netizen seiring dengan kontennya yang menuai kontroversi. Diketahui, video dari kanal YouTube Zavildatv beredar di Twitter.

Pada salah satu unggahan video kanal tersebut, tampak seorang perempuan bercadar mendekati perempuan lain yang duduk dengan mengenakan rok pendek.

Kemudian perempuan bercadar tersebut menawarkan sebuah hijab yang disebut untuk menutupi auratnya. Perempuan yang memakai rok pendek itu menolak karena merasa tak kenal. Namun perempuan bercadar yang merupakan pemik kanal YouTube tersebut diduga terus memaksa untuk mengenakan hijab meskipun hanya sebentar.

Baca Juga:
Viral Video Seleb TikTok Una Disosor Manh Tien Khoi, Netizen: Kelihatan Sifat Aslinya

Youtuber Zavilda TV atau Vilda Emon siap klarifikasi soal konten paksa wanita berhijab. (Instagram/vilda_emon)

Setelah video tersebut viral dan menuai beragam kritik pedas, Zavilda TV membuat sebuah pernyataan yang diunggah di akun Instagram. Vilda menuliskan permohonan maaf dan berjanji secepatnya melakukan klarifikasi.

Zavilda mengaku bahwa ia bersalah atas kontennya, tapi ia juga harus segera meluruskan berbagai hoaks yang beredar dan meresahkan di media sosial.

"Assalamualaikum semua saudara/saudari yang saya cintai, mohon maaf atas berita viral di seluruh media yang masih simpang siur. Besok akan ada klarifikasi dari kami dan akan tayang publik lusa di beberapa akun. Sudah ada keputusan untuk ke depannya. Klarifikasi ini untuk membatasi berita-berita yang sebenarnya tidak benar-benar terjadi seperti yang lagi viral 'memaksakan' dan sebagai bentuk ucapan terima kasih dan permohonan maaf," tulis Zavilda, Senin (29/8/2022).

Baca Juga:
Viral Happy Asmara Disawer Duit Rp 50 Ribu dan 10 Ribu: Yang Disawer Naik Alphard, yang Nyawer Naik Kebo

Youtuber Zavilda TV atau Vilda Emon. (Instagram/vilda_emon)

"Semoga teman-teman bisa menyimak dengan baik faktanya nanti. Terima kasih orang-orang baik. Saya pribadi tidak membenarkan kata-kata saya, tapi saya juga harus meluruskan yang tidak benar atau hoaks," imbuhnya.

Sederet netizen langsung ramai mengomentari pengakuan Zavilda. Beberapa di antara mereka memberikan dukungan untuk Zavilda.

"Tetap semangatt ka anggap saja masalah ini untuk menaikan derajatnya kakak," komentar netizen.

Baca Juga:
Video Jogetnya Viral, Kurma Citayam Akhirnya Minta Maaf!

"Semangat terus ya ka Vilda," timpal netizen yang lain.

Load More