Nur Khotimah | MataMata.com
Rachel Amanda sebagai Fella di film Mencuri Raden Saleh. (Instagram/@auroramanda95)

Matamata.com - Penonton film Mencuri Raden Saleh tentu tak asing dengan penampakan rumah Fella yang begitu megah dan mewah. Ternyata ada fakta mengejutkan soal rumah Fella di film Mencuri Raden Saleh, nih.

Fakta rumah Fella di Mencuri Raden Saleh disampaikan oleh Rachel Amanda dalam segmen IN-FRAME bersama Ernest Prakasa di kanal YouTube HAHAHA TV. Adalah Ernest Prakasa yang memancing topik seputar easter egg dari rumah Fella.

Baca Juga:
10 Momen Denny Sumargo Ketemu Ayah Mertua, Mengandung Bawang

"Pas gue nonton filmnya kan, 'Ih rumahnya si Fella keren banget. Syuting di mana?'. Ternyata ada easter egg di rumah itu ya. Kasih tahu dong ke penonton," ujar Ernest Prakasa melansir YouTube HAHAHA TV, Selasa (6/9/2022).

Rachel Amanda pun menceritakan easter egg yang dimaksud oleh Ernest. Rupanya, rumah Fella yang ada di Mencuri Raden Saleh adalah hunian asli milik Raden Saleh yang kini beralih fungsi sebagai rumah sakit.

Penampakan rumah Fella di film Mencuri Raden Saleh. (YouTube/HAHAHA TV)

"Jadi rumahnya Fella adalah rumahnya Raden Saleh aslinya yang sekarang jadi Rumah Sakit PGI Cikini. Jadi posisinya di tengah-tengah rumah sakit. Tapi kan memang, itu bangunan asli gitu yang kalau kita masuk, kalau kita lihat langsung ya udah mulai rusak," jelas Rachel Amanda.

Baca Juga:
Maria Vania Diam-diam Ngebet Menikah: Pacaran Dipakai Doang, Bosan!

Oleh sebab itu, tim Mencuri Raden Saleh menggunakan teknologi CGI untuk merapikan penampakan bangunan rumah Raden Saleh agar semakin megah ketika jadi kediaman Fella. Hal itu diungkap langsung oleh Angga Dwimas Sasongko selaku sutradara Mencuri Raden Saleh.

Rachel Amanda dan Angga Dwimas Sasongko lantas menjelaskan betapa besar dan luasnya rumah Raden Saleh yang dijadikan lokasi syuting Mencuri Raden Saleh. Mereka menegaskan bahwa Raden Saleh sangat kaya sehingga bisa punya kediaman yang begitu mewah.

Penampakan asli rumah Fella di film Mencuri Raden Saleh. (YouTube/HAHAHA TV)

"Rumah Raden Saleh ini dulu kan sampai depan itu halaman rumahnya dia. Memang sebesar itu," ujar Rachel Amanda.

Baca Juga:
Fuji dan Shireen Sungkar Akrab Foto Bareng, Netizen Girang: Yang Kemarin Hujat Mereka Nangis di Pojokan!

"Sampai Taman Ismail Marzuki yang besar itu?" kata Ernest Prakasa kaget.

"Jadi rumahnya Raden Saleh itu dulu adalah kebun binatangnya dia. Dia kaya banget sih dulu itu," timpal Angga Dwimas.

"Yang akhirnya sekarang binatang-binatang dipindahin ke Ragunan. Karena aslinya itu binatang di rumah (Raden Saleh)," ujar Rachel Amanda sambil tertawa.

Baca Juga:
Gisella Anastasia Posting Foto Bareng Gading Marten, Netizen: Semoga Dipersatukan Kembali Oleh Tuhan

Sementara itu, karakter Fella yang dimainkan oleh Rachel Amanda memang merupakan anak orang kaya raya dengan kediaman super mewah. Apakah kamu sudah melihat aksi Fella dan komplotan lainnya? Silakan tonton di bioskop karena film Mencuri Raden Saleh masih tayang di bioskop, nih.

Load More