Nur Khotimah | MataMata.com
Film tentang Lukisan (IMDb)

Matamata.com - Ada cukup banyak film tentang lukisan. Namun setiap film meninggalkan kesan yang berbeda mengingat genrenya juga tidak sama.

Film tentang lukisan tak hanya menceritakan sosok pelukis dan karyanya. Beberapa film memasukkan elemen lukisan ke dalam cerita dengan berbagai genre.

Meski kamu bukan penggemar seni, sederet film tentang lukisan ini bakal sayang jika dilewatkan.

Baca Juga:
Richard Lee Jawab Tantangan Firdaus Oiwobo Ubah Wajah Gus Irfan Jadi Artis Korea: Bahaya Banget!

1. Mencuri Raden Saleh (2022)

Film tentang Lukisan (IMDb)

Mencuri Raden Saleh merupakan film karya anak bangsa yang kini masih tayang di bioskop. Jajaran pemeran utamanya adalah Iqbaal Ramadhan, Angga Yunanda, Ari Irham, Umay Shahab, Rachel Amanda serta Aghniny Haque.

Film arahan sutradara Angga Dwimas Sasongko menceritakan sekelompok anak muda yang merencanakan pencurian lukisan Penangkapan Pangeran Diponegoro karya Raden Saleh.

Baca Juga:
Pamer Foto Bareng Rizky Billar, Caption Ayu Thalia Kena Nyinyir: Sukanya Mancing-Mancing!

2. Lukisan Ratu Kidul (2019)

Film tentang Lukisan (IMDb)

Masih dari Indonesia, film tentang lukisan yang ini mengusung genre horor. Dirilis tahun 2019, Lukisan Ratu Kidul mengangkat fenomena tentang lukisan yang terkenal gaib tersebut.

Film yang diarahkan oleh Ginanti Rona ini dibintangi oleh Teuku Zacky, Ussy Sulistiawaty, dan Wafda Saifan. Kisahnya tentang lukisan yang membawa teror ke sebuah keluarga.

Baca Juga:
4 Fakta Icy Cold Romance, Drama Rom-Com Baru yang Dibintangi Choi Siwon dan Lee Da Hee

3. The Da Vinci Code (2006)

Film tentang Lukisan (IMDb)

The Da Vinci Code diangkat dari novel karya Dan Brown yang berjudul sama. Film yang dirilis tahun 2006 ini bergenre misteri thriller dan dibintangi Tom Hanks sebagai pemeran utama.

The Da Vinci Code menceritakan Tom Hanks yang diminta untuk memecahkan misteri pembunuhan seorang kurator terkenal dari Museum Louvre di Paris. Ada banyak lukisan karya Leonardo Da Vinci yang muncul, seperti Vitruvian Man, Mona Lisa, dan Perjamuan Terakhir.

Baca Juga:
Lesti Kejora Dianggap Makin Dewasa Kasih Komentar, Netizen: Makanya Tanggapan Dia Selalu Ditunggu

4. The Forger (2014)

Film tentang Lukisan (IMDb)

Dirilis tahun 2014, The Forger menggaet John Travolta sebagai pemeran utama. Kisahnya tentang seorang mantan pemalsu lukisan yang terlilit hutang. Demi melunasi hutangnya, dia terpaksa melakukan kejahatan.

The Forger juga memasukkan unsur keluarga di mana karakter John Travolta merupakan seorang ayah yang berkorban demi anaknya. Film ini cocok ditonton oleh kamu yang suka genre kriminal dengan bumbu drama keluarga.

5. Big Eyes (2014)

Film tentang Lukisan (IMDb)

Big Eyes juga bergenre drama kriminal. Amy Adams berperan sebagai tokoh utama bernama Margaret, seorang pelukis yang memiliki ciri khas di setiap lukisannya yaitu obyek mata yang besar.

Konflik muncul ketika pacar Margaret berusaha menipunya dengan meminta untuk mengatur urusan penjualan dan pemasaran lukisan. Amy Adams mendapatkan penghargaan Best Performance di Golden Globes 2015 berkat perannya dalam film ini.

6. Portrait of a Beauty (2008)

Film tentang Lukisan (IMDb)

Portrait of a Beauty film Korea Selatan tahun 2008 yang disutradarai oleh Jeon Yun Su. Jajaran pemeran utamanya adalah Kim Nam Gil, Kim Gyu Ri hingga Choo Ja Hyun.

Diadaptasi dari novel Painter of the Wind, film ini menggambarkan pelukis era Joseon Shin Yun Bok sebagai seorang wanita yang menyamar sebagai seorang pria.

Dari semua film tentang lukisan di atas, tonton aja semuanya, ya!

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More