Ade Wismoyo | MataMata.com
Film Indonesia Bertema Perselingkuhan(IMDb)

Matamata.com - Kisah perselingkuhan memang selalu menarik untuk untuk disimak, terlebih lagi jika dijadikan sebagai film. Hal ini terbukti dari banyaknya serial maupun film yang bertema perselingkuhan memiliki banyak peminat. 

Apalagi isu satu ini memang cukup dekat dengan konflik yang berada di sekitar kita. Tak heran jika tontonan yang menyuguhkan perselingkuhan ini cukup banyak peminatnya. 

Ditambah lagi, belakangan ini banyak isu perselingkuhan artis yang terkuak ke permukaan. Nah, berikut ini ada beberapa rekomendasi film Indonesia bertema perselingkuhan yang dapat bisa dijadikan tontonan seru saat bosan. 

Apa saja? Yuk, simak daftar lengkapnya berikut ini! 

1. Garis Waktu (2022) 

Film Indonesia Bertema Perselingkuhan(IMDb)

Film arahan sutradara Jeihan Angga ini menceritakan tentang kisah cinta Sena dan April. Menariknya, dalam kehidupan asmara keduanya, ada sosok orang ketiga yakni Sanya. 

Garis Waktu dibintangi oleh para aktor dan aktris kenamaan tanah air, seperti Reza Rahardian, Michele Ziudith, dan Anya Geraldine

2. Mendarat Darurat (2022) 

Film Indonesia Bertema Perselingkuhan(IMDb)

Masih dibintangi Reza Rahardian, Mendarat Darurat mengisahkan aksi perselingkuhan Glenn dengan Kania. Pamit pergi dinas kepada sang istri, tapi Glenn malah liburan bersama selingkuhannya. 

Selain Reza, film yang rilis pada bulan September lalu ini juga dibintangi oleh Luna Maya dan Marissa Anita. 

3.  Surga yang Tak Dirindukan 1 (2015) 

Film Indonesia Bertema Perselingkuhan(IMDb)

Film yang diangkat dari novel berjudul sama ini juga mengangkat tema perselingkuhan. Dibintangi oleh Fedi Nuril, film ini menceritakan seorang pria bernama Prasetya. 

Meski telah memiliki istri bernama Arini (Laudya Cintya Bella), Prasetya menikahi Mei Rose(Raline Shah) diam-diam demi menyelamatkannya. 

4. Selesai (2021)

Film Indonesia Bertema Perselingkuhan(IMDb)

Selesai menceritakan kisah pasangan suami istri bernama Broto dan Ayu. Broto(Gading Marten) merupakan seorang suami yang gemar menjalin hubungan dengan wanita lain. 

Salah satu wanita yang menjadi pelakor dalam rumah tangga Broto adalah Anya Geraldine. Bukannya merasa bersalah, Broto justru menyalahkan sang istri karena tak bisa memberikan kepuasan. 

5. Wedding Agreement (2019)

Film Indonesia Bertema Perselingkuhan(IMDb)

Film yang tayang pada 2019 ini menceritakan tentang pasangan yang menikah secara terpaksa. Brian yang telah memiliki kekasih harus menikah dengan Tari yang sama sekali tak dicintainya. 

Setelah resmi menikah, Brian pun masih berhubungan dengan wanita yang dicintainya Sarah. Hadirkan cerita yang seru, film ini bahkan dibuat dalam bentuk serial web dan berhasil menarik banyak penonton. 

6. Supernova: Ksatria, Putri, dan Bintang Jatuh (2014) 

Film Indonesia Bertema Perselingkuhan(IMDb)

Sajikan cerita yang penuh teka teki, film ini mengisahkan perselingkuhan Ferret dan Rana. Film ini dibintangi Herjunot Ali, Raline Shah serta Fedi Nuril yang berperan sebagai suami Rana. 

7. Remember When(2014)

Film Indonesia Bertema Perselingkuhan(IMDb)

Masih seputar perselingkuhan, Remember When menggandeng Michele Ziudith dan Maxime Bouttier sebagai pemerannya. Film ini mengisahkan hubungan antara Freya dan Adrian yang sama-sama telah memiliki pasangan. 

8. Noktah Merah Perkawinan

Film Indonesia Bertema Perselingkuhan(IMDb)

Film bertema perselingkuhan paling terbaru ada 'Noktah Merah Perkawinan' yang saat ini masih tayang di bioskop. Film karya sutradara Sabrina Rochelle Kalangie ini mengisahkan kehidupan rumah tangga Ambar dan Gilang. 

Jika biasanya sebuah serial dibuat dari sebuah film, Maka Noktah Merah Perkawinan' justru kebalikannya. Film ini mer toupakan adaptasi dari sinetron lawas berjudul sama yang tayang pada tahun 90-an. 

Itulah sederet film Indonesia bertema perselingkuhan yang disajikan dengan cerita yang seru. Udah pernah nonton, belum? 

Kontributor: Nur Khasanah
Load More