Nur Khotimah | MataMata.com
Fakta film virgo and the sparklings (Instagram/@bumilangitofficial)

Matamata.com - Film Virgo and The Sparklings baru saja merilis teaser posternya. Adhisty Zara, meski wajahnya belum ditampilkan, sebagai Virgo tampak mengenakan kostum serba pink yang keren di teaser poster tersebut.

Rencananya Virgo and The Sparklings yang merupakan film sekaligus pahlawan ketiga dari BumiLangit Cinematic Universe (BCU) akan rilis pada awal 2023 mendatang setelah Gundala (2019) dan Sri Asih (2022) yang tayang November ini.

Sambil menantikannya, simak dulu berbagai fakta film Virgo and The Sparklings ini yuk!

Baca Juga:
'Tanpa Harus Mikir', Akhirnya Ada Barang Nagita Slavina yang Bisa Langsung Dibeli

1. Karakter Virgo Berusia 50 Tahun

Fakta film virgo and the sparklings (Instagram/@virgoatsofc)

Karakter Virgo dalam film Virgo and The Sparklings telah berusia 50 tahun saat dirilis pada 2023 mendatang. Pasalnya Virgo diciptakan pertama kali oleh Jan Mintaraga pada 1973.

Kala itu, Virgo muncul sebagai karakter tambahan di komik "Kapten Halilintar: Ghorgon" jilid pertama. Dalam komik tersebut, Virgo bernama asli Rini Drajat dan merupakan kekasih Kapten Halilintar.

Baca Juga:
Sinopsis Sri Asih, Film Superhero Wanita Pertama Asli Indonesia yang Segera Tayang

2. Adaptasi Webtoon

Fakta film virgo and the sparklings (Instagram/@virgoatsofc)

Karakter Virgo belum pernah dibuatkan komik tersendiri oleh penciptanya. Barulah pada 2017, Virgo and The Sparklings menjadi webtoon digital karya Annisa Nisfihani dan Ellie Goh.

Webtoon Virgo and The Sparklings mempunyai 160 bab dan telah dialihbahasakan ke 30 bahasa. Jumlah pembacanya pun mencapai lebih dari 195 juta kali. Tak salah apabila BCU tertarik mengangkatnya ke layar lebar ya!

Baca Juga:
Sederhana Banget! Rachel Amanda Ternyata Dilamar pas Lagi Sepedaan di Tepi Sawah

3. Kekuatan Super Virgo

Fakta film virgo and the sparklings (Instagram/@virgoatsofc)

Virgo di komik "Kapten Halilintar" memiliki kekuatan super dari percobaan ilmiah sang ayah. Namun Rini Drajat yang merupakan karakter Virgo diam-diam menggunakan percobaan ilmiah itu tanpa sepengetahuan ayahnya sendiri.

Di antara kekuatan Virgo adalah dapat menghasilkan sinar api dari jarinya dan menghilang dengan cepat saat ada masalah. Namun dalam versi webtoon, nama Virgo yakni Rini menjadi Riani dengan tambahan beberapa kekuatan baru.

Baca Juga:
'Sini Pengantin Muda', Cara Krisdyanti Panggil Fuji dan Thariq Halilintar Jadi Sorotan

Virgo and The Sparklings versi film akan menghadirkan Riani atau Virgo dengan kekuatan membaca suara dan bunyi (sinestesia). Virgo diceritakan tergabung dalam sebuah band bersama dua teman ceweknya dengan memakai topeng untuk menutupi identitas mereka.

4. Diadaptasi Jadi Drakor

Fakta film virgo and the sparklings (Instagram/@virgoatsofc)

Selain film, webtoon Virgo and The Sparklings juga akan diadaptasi menjadi drama Korea alias drakor. HB Entertainment asal Korea Selatan telah mencapai kesepakatan dengan PT Bumilangit Entertainment untuk mengadaptasi Virgo and The Sparklings menjadi drama Korea. Wah, kira-kira siapa yang akan berperan sebagai Virgo versi drakor ya?

5. Film Format Movie Live Action

Fakta film virgo and the sparklings (Instagram/@virgoatsofc)

Sedangkan Virgo and The Sparklings versi film disiapkan dalam format movie live action. Adhisty Zara akan berperan sebagai Riani atau Virgo, bersama Satine Zaneta sebagai Ussy dan Ashira Zamita sebagai Monica.

6. Diangkat Jadi Game

Fakta film virgo and the sparklings (Instagram/@virgoatsofc)

Virgo and The Sparklings bukan hanya disadur ulang untuk film Indonesia dan drama Korea. Sebuah game bernama "Virgo and The Sparklings: This is the Rhythm of My Life" pun telah dirilis pada Juni 2021" dengan format visual novel game. Sudah pernah main? Game Virgo and The Sparklings bisa diunduh di Android maupun iOS ya!

Itu dia sejumlah fakta film Virgo and The Sparklings yang tak lama lagi akan tayang. Siap menantikannya?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More