Yohanes Endra | MataMata.com
Aktor Perankan Ustaz di Film Horor (instagram/@omardaniel_)

Matamata.com - Karakter ustaz cukup sering dijumpai di film-film horor. Akting para aktor yang memerankannya pun tak kalah curi perhatian dari filmnya sendiri.

Ustaz dalam film horor biasanya berperan sebagai pengusir setan. Ada yang berakhir jadi pahlawan, atau justru korban dari setan dalam cerita.

Lantas siapa saja aktor yang berperan sebagai ustaz di film horor? Simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga:
6 Fakta Film Remake Bayi Ajaib, Dibintangi Vino G Bastian dan Adipati Dolken

1. Omar Daniel

Aktor Perankan Ustaz di Film Horor (instagram/@omardaniel_)

Omar Daniel berperan sebagai Ustaz Jaelani dalam film Qorin yang baru dirilis 1 Desember 2022. Karakternya merupakan pemimpin sekaligus pengajar pesantren yang memiliki sifat misterius.

Namun dikatakan bahwa Jaelani ini adalah ustaz cabul. Selain Omar Daniel, Qorin juga dibintangi Zulfa Maharani dan Aghniny Haque sebagai pemeran utama.

Baca Juga:
5 Aktor Jadi Ustaz di Film, Terkini Vino G Bastian di Qodrat

2. Vino G Bastian

Aktor Perankan Ustaz di Film Horor (instagram/@vinogbastian__)

Bukan karakter samping, peran ustaz dalam film horor Qodrat merupakan tokoh utama dalam cerita. Diperankan Vino G Bastian, Ustaz Qodrat memiliki ilmu rukiyah untuk mengusir setan dalam tubuh orang-orang yang kerasukan.

Qodrat tayang di bioskop pada 27 Oktober 2022 lalu. Dalam film ini, Vino G Bastian bertemu dengan Marsha Timothy yang merupakan istrinya sendiri.

Baca Juga:
Vino G Bastian Posting Foto di Bioskop untuk Rayakan Anniversary, Perhatikan Nomor Kursinya!

3. Arswendy Bening Swara

Aktor Perankan Ustaz di Film Horor (instagram/@arswendybeningswara)

Tokoh ustaz juga dijumpai dalam film Pengabdi Setan. Dalam film pertamanya, Arswendy Bening Swara berperan sebagai ustaz sekaligus tetangga keluarga Rini (Tara Basro) dan bapak dari Hendra (Dimas Aditya).

Sepanjang cerita, ustaz membantu keluarga Rini menghadapi teror dan kejadian mistis yang mereka alami. Dia merupakan tokoh yang cukup penting dalam film horor garapan Joko Anwar tersebut.

Baca Juga:
Ketua Umum PSSI Main Bola Bareng Presiden FIFA, Vino G Bastian: Mending ke Rumah Korban Kanjuruhan, Mereka Lebih Penting

4. Kiki Narendra

Aktor Perankan Ustaz di Film Horor (instagram/@kikinarend)

Dirilis pada Agustus 2022, Pengabdi Setan 2: Communion juga menghadirkan karakter ustaz, tapi digambarkan lebih kocak. Aktor yang memerankan karakter Ustaz Mahmud adalah Kiki Narendra.

Ustaz Mahmud membantu para korban insiden tragis di rumah susun tempat tinggal baru keluarga Rini setelah pindah dari rumah lama mereka. Karakter ini cukup berkesan karena sejumlah adegan lucu dalam film.

5. Ali Syakieb

Aktor Perankan Ustaz di Film Horor (instagram/@alisyakieb)

Ali Syakieb memerankan karakter Ustaz Ganda dalam film Makmum yang dirilis pada 2019 lalu. Film horor ini juga dibintangi Titi Kamal, Tissa Biani, Adila Fitri, Bianca Hello, Jajang C. Noer dan banyak lagi.

Karakter Ustaz Ganda adalah guru ngaji yang sering diganggu setiap kali menjalankan salat. Dia merasa ada banyak makmum tak kasat mata yang mengikutinya di belakang.

6. Evan Sanders

Aktor Perankan Ustaz di Film Horor (instagram/@iam.evansanders)

Evan Sanders juga pernah berperan sebagai ustaz saat membintangi film horor Roh Fasik yang dirilis pada 2019. Demi perannya ini, Evan lebih fokus belajar cara melagukan ayat-ayat Al-Quran ketimbang menghafal dialog.

Dalam film Roh Fasik, Evan Sanders memerankan tokoh Ustaz yang ditinggal mati istrinya. Film ini juga dibintangi Irwansyah, Denira Wiraguna, Volland Humonggio, Zaskia Sungkar, Nagita Slavina dan banyak lagi.

Para aktor di atas sukses memerankan ustaz dengan baik. Setuju?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More