Nur Khotimah | MataMata.com
Film Indonesia Adaptasi Wattpad (IMDb)

Matamata.com - Film-film Indonesia menyuguhkan kisah yang semakin beragam. Banyak juga yang diadaptasi dari Wattpad, platform bagi penulis cerita untuk menampung kreativitas mereka.

Sejauh film Indonesia adaptasi Wattpad cukup digemari pemirsa. Apalagi jika para pemainnya sudah punya nama. Namun hal terpenting adalah ceritanya yang seru dan mendebarkan.

Langsung saja, berikut 6 rekomendasi film Indonesia adaptasi Wattpad yang wajib masuk watchlist kamu.

Baca Juga:
6 Film Indonesia Paling Banyak Dicari di Google Tahun 2022, Didominasi Film Horror

1. Argantara (2022)

Film Indonesia Adaptasi Wattpad (IMDb)

Argantara diadaptasi dari novel Wattpad berjudul sama karya Falistiyana. Film yang ditayangkan pada 29 Desember 2022 ini dibintangi Aliando Syarief dan Natasha Wilona sebagai pemeran utama.

Kisahnya tentang kehidupan Syera (Natasha Wilona) yang berubah drastis setelah menikah muda dengan Argantara (Aliando Syarief), cowok bandel yang amat dibencinya di sekolah.

Baca Juga:
6 Sosok Ibu Hebat di Film Indonesia, Sangat Menginspirasi!

2. Geez & Ann (2021)

Film Indonesia Adaptasi Wattpad (IMDb)

Kalau Geez & Ann diadaptasi dari novel karya Nadhifa Allya Tsana atau Rintik Sedu yang awalnya dirilis melalui Wattpad. Pemeran utamanya adalah Hanggini dan Junior Robert.

Film ini menceritakan pasangan kekasih yang menjalani hubungan jarak jauh atau Long Distance Relationship (LDR). Mereka harus menghadapi berbagai rintangan, mulai dari jarak, pendidikan dan orangtua.

Baca Juga:
9 Film Indonesia Tayang Desember 2022, Ada KKN di Desa Penari: Luwih Dowo Luwih Medeni

3. Mariposa (2020)

Film Indonesia Adaptasi Wattpad (IMDb)

Mariposa kembali mempertemukan Zara Adhisty dan Angga Yunanda yang sebelumnya sukses membuat penonton terkesan lewat film Dua Garis Biru. Film ini diadaptasi dari cerita Wattpad karya Luluk Hidayatul Fajriyah.

Mariposa menceritakan Acha (Zara Adhisty) yang terus mengejar cinta Iqbal (Angga Yunanda). Namun Iqbal merupakan murid berprestasi yang dingin dan hanya peduli dengan pendidikan.

4. Matt & Mou (2019)

Film Indonesia Adaptasi Wattpad (IMDb)

Matt & Mou dibintangi Prilly Latuconsina dan Maxime Bouttier yang kabarnya terlibat cinta lokasi. Film garapan sutradara Monty Tiwa ini diadaptasi dari novel Wattpad berjudul sama.

Matt & Mou menceritakan hubungan persahabatan yang berubah jadi cinta. Dua sahabat yang memiliki sifat bertolak belakang dihadapkan pada konflik batin tentang hubungan mereka.

5. The Perfect Husband (2018)

Film Indonesia Adaptasi Wattpad (IMDb)

Diangkat dari novel karya Indah Riyana, film ini digarap oleh sutradara Rudi Aryanto dan penulis naskah Sukhdev Singh, Tisa TS, dan Ben Setiawan. Pemeran utamanya adalah Dimas Anggara dan Amanda Rawles.

Kisahnya tentang Ayla (Amanda Rawles), anak kelas 3 SMA yang dijodohkan dengan pilot muda bernama Arsen (Dimas Anggara). Karena sudah punya pacar, Ayla berusaha keras untuk menghindari perjodohkan tersebut.

6. Dear Nathan (2017)

Film Indonesia Adaptasi Wattpad (IMDb)

Selain The Perfect Husband, Amanda Rawles juga membintangi adaptasi Wattpad lain yaitu seri film Dear Nathan. Dalam novel karya Erisca Febriani ini, Amanda dipasangkan dengan Jefri Nichol.

Dear Nathan si pembuat onar bernama Nathan (Jefri Nichol) yang terang-terangan mengejar cinta Salma (Amanda Rawles) hingga seluruh murid di sekolahnya tahu. Film ini memiliki tiga seri dibintangi pemain yang sama.

Dari semua film Indonesia adaptasi Wattpad di atas, ada favoritmu?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More