Yohanes Endra | MataMata.com
Film Romantis Bertema tahun Baru (IMDb)

Matamata.com - Bagi sebagian orang, malam tahun baru bisa jadi waktu yang cukup berkesan hingga susana romantis. Pasalnya, malam pergantian tahun ini memang identik dengan harapan, romansa, dan mimpi. Bahkan tak sedikit film romantis yang berlatar belakang momen tahun baru.

Sebentar lagi momen tahun baru akan segera tiba. Bagi yang tahun ini menghabiskan malam tahun baru di rumah, Film bergenre romantis bertema tahun baru dapat dijadikan rekomendasi tontonan saat di rumah aja.

Bisa ditonton bareng teman maupun pasangan, berikut beberapa judul film romantis bertema tahun baru yang dapat dijadikan pilihan. Yuk, langsung saja kita simak informasi lengkapnya!

Baca Juga:
Sinopsis Bayi Ajaib, Remake Film Horror Tahun 1982, Adipati Dolken Terobsesi Jadi Lurah

1. When Harry Met Sally

Film Romantis Bertema tahun Baru (IMDb)

Meski film lawas, namun kisah Harry (Billy Crystal) dan Sally (Meg Ryan) yang selalu bertemu dari waktu ke waktu dapat menjadi tontonan seru. Dari sahabat jadi cinta, susana malam tahun baru pun menjadi salah satu latar adegan paling ikonik di film ini.

2. New Year's Eve

Baca Juga:
6 Film Indonesia Adaptasi Wattpad, Argantara Dibintangi Aliando dan Natasha Wilona

Film Romantis Bertema tahun Baru (IMDb)

Dari judulnya saja, sudah dapat ditebak jika tahun momen pergantian tahun menjadi bagian penting dalam film satu ini. Film yang dibintangi Halle Berry ini menceritakan cerita sekelompok orang dalam menghadapi sederet masalah di malam tahun baru.

3. Sleepless in Seattle

Film Romantis Bertema tahun Baru (IMDb)

Film yang rilis tahun 1993 ini menajdi salah satu film Meg Ryan yang tak boleh dilupakan. Cerita film ini berawal dari Sam Baldwin yang memutuskan pindah ke Seattle bersama putranya usai sepeninggal sang istri.

Baca Juga:
Sinopsis Switch, Film Korea Baru Kwon Sang Woo dengan Oh Jung Se dan Lee Min Jung

Annie Reed pun jatuh cinta pada Sam setelah mendengar obrolannya di radio.

4. About Time

Film Romantis Bertema tahun Baru (IMDb)

Tim yang baru mengetahui bahwa keluarganya bisa kembali ke Masa lalu akhirnya memutuskan menggunakan kemmapuan tersebut. Ia pun memilih kembali ke sebuah pesta malam tahun baru demi bertemu Mary.

Baca Juga:
Al Nahyan Kalem Pakai Topi Warna Pink, Disebut Mirip Bocah di Film Up

5. Rent

Film Romantis Bertema tahun Baru (IMDb)

Diangkat dari drama Broadway, film musikal satu ini mengisahkan sekelompok orang yang tinggal di New York. Maisng-masing memiliki masalah, mulai dari karier hingga cinta yang berlatar malam natal hingga pergantian tahun baru.

6. The Holiday

Film Romantis Bertema tahun Baru (IMDb)

Seperti judulnya, film ini mengisahkan dua wanita asal Inggris yang bertukar rumah saat liburan Natal. Setelah putus dari pacar masing-masing, Amanda dan Iris pun menemukan cinta mereka.

7. While You Were Sleeping

Film Romantis Bertema tahun Baru (IMDb)

Film ini bercerita tentang Lucy yang dihadapkan antara dua pilihan, yaitu cinta impian atau cinta sejatinya. Berlatar belakang malam pergantian tahun, While You Were Sleeping ini menampilkan banyak adegan romantis yang bisa bikin baper.

8. An Affair to Remember

Film Romantis Bertema tahun Baru (IMDb)

Nicolo dan Terry sama-sama sudah memiliki tunangan, namun keduanya berciuman di malam tahun baru. Akankah keduanya bisa bersatu, atau memilih kembali ke hubungan masih-masing?

9. Someone Like You

Film Romantis Bertema tahun Baru (IMDb)

Satu lagi film romantis bertema tahun baru yang cocok untuk menemani tahun baruan di rumah. Someone Like You berkisah tentang Jane Goddole, seorang produser talk show di televisi. Demi menggali informasi tentang kepribadian laki-laki saat dihadapkan dengan cinta, ia melakukan studi dengan teman sekamarnya, Eddie.

Nah, itulah sederet film romantis bertema tahun baru. Bisa banget ditonton bareng temen atau pasangan, nih.

Kontributor: Nur Khasanah
Load More