Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Arya Vasco (Instagram/aryavasco)

Matamata.com - Cinta Laura belakangan memamerkan kemesraannya dengan aktor Arya Vasco. Cinta dan Arya diketahui tengah berlibur di La Jolla, California.

Selain berlibur, Cinta Laura juga mengajak Arya Vasco mengenang momen-momennya saat kuliah di Columbia University. Kemesraan Cinta dan Arya membuat mereka diyakini sudah menjalin hubungan asmara.

Sosok Arya Vasco yang diduga pacar baru Cinta Laura lantas bikin publik penasaran. Yuk kenalan melalui profil Arya Vasco yang telah disiapkan redaktur MataMata.com berikut ini.

Baca Juga:
Cinta Laura ke LA Diduga Bareng Pacar Baru, Begini Reaksi Ibunya

1. Biodata Arya Vasco

Profil Arya Vasco (Instagram/aryavasco)

Arya Pralabda Vasco de Haan merupakan nama lengkap Arya Vasco, aktor asal Bali kelahiran 18 Desember 1999. Ayah Arya merupakan pria Belanda bernama Arjen de Haan, sedangkan sang ibunda berasal dari Lumajang, Jawa Timur.

Arya Vasco merupakan sulung dari 3 bersaudara dengan satu adik perempuan dan satu adik laki-laki. Meski keturunan Bule, Arya Vasco ternyata beragama Islam. Arya juga berkewarganegaraan Indonesia dan telah menyelesaikan pendidikan di Sekolah Dyatmika Denpasar.

Baca Juga:
Cinta Laura Mesra dengan Arya Vasco Liburan Bareng di California, Pose Tangannya Dikomentari

Tumbuh besar di Bali membuat Arya Vasco mahir main jetski. Ia juga gemar bermain basket sejak masa sekolah. Saat SMP, Arya Vasco pernah tinggal di Belanda selama satu tahun.

2. Perjalanan Arya Vasco

Profil Arya Vasco (Instagram/aryavasco)

Nama Arya Vasco sebagai aktor mulai dikenal sejak membintangi film My Generation (2017). Namun sebelum menjadi aktor, Arya Vasco memulai kariernya sebagai model catwalk. Ia juga menjadi model video klip lagu "Kutunggu Kabarmu" (2017) yang dinyanyikan Maudy Ayunda.

Baca Juga:
Cinta Laura dan Arya Vasco Mesra di Pesta Halloween, Sudah Go Public?

Karier Arya Vasco perlahan mulai menanjak dengan sejumlah film maupun series yang dibintanginya. Mulai dari film Tembang Lingsir (2019), Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 (2020), hingga web series Gossip Girl Indonesia (2020) merupakan proyek-proyek yang pernah dibintanginya.

Dalam Gossip Girl Indonesia, Arya Vasco berperan sebagai Nathaniel 'Nate' Siregar. Kemudian pada web series Live With My Ketos (2021), Arya Vasco menjadi pemeran utama dengan lawan main Adhisty Zara dan Arbani Yasiz.

Proyek terbaru Arya Vasco juga baru saja tayang di platform Vidio. Arya rupanya kembali menjadi pemeran utama di series Kitab Kencan (2023) bersama Aurelie Moeremans.

3. Kisah Asmara Arya Vasco

Profil Arya Vasco (Instagram/aryavasco)

Sebelum diduga berpacaran dengan Cinta Laura, Arya Vasco menjalin hubungan asmara dengan Chelsea Veronnia yang merupakan sepupu selebgram Rachel Vennya. Chelsea Veronnia juga dikenal sebagai mantan kekasih Young Lex.

Arya Vasco dan Chelsea Veronnia berpacaran sekitar tahun 2021. Hubungan mereka diduga berakhir pada pertengahan tahun 2022. Kemudian pada November, Arya Vasco kepergok mesra bareng Cinta Laura.

Hingga artikel ini terbit, Arya Vasco dan Cinta Laura belum memberikan klarifikasi terkait hubungan asmara mereka. Kita nantikan saja ya!

Itu dia sekilas profil Arya Vasco yang diduga pacar Cinta Laura. Siapa nih, fansnya Arya Vasco?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More