Yohanes Endra | MataMata.com
Film Indonesia Bertema Keluarga (IMDb)

Matamata.com - Momen lebaran memang identik dengan menghabiskan waktu berkumpul bersama keluarga. Selain jadi momentum bersilaturrahmi dengan sanak saudara, momen kumpul bareng keluarga dapat dihabiskan dengan menonton film bareng.

Nah, buat yang sedang mencari rekomendasi tontonan saat lebaran, berikut ada beberapa film Indonesia bertema keluarga. Kira-kira, apa saja film yang nggak bikin mati gaya dan cocok ditonton bareng keluarga?

Yuk, intip dulu daftar film Indonesia bertema keluarga berikut ini.

Baca Juga:
Profil Mia Goth yang Dikonfirmasi Gabung Film Terbaru Marvel Studio 'Blade'

1. Sampai Jadi Debu (2021)

Film Indonesia Bertema Keluarga (IMDb)

Sampai Jadi Debu mengisahkan tentang seorang anak yang berbakti kepada orang tuanya. Demi merawat sang ibu yang menderita Alzeimer, Damar (Wafda Saifan) memutuskan untuk meninggalkan kekasihnya yang bernama Laras (Yasamin Jasem).

2. Emak Ingin Naik Haji (2009)

Baca Juga:
Sinopsis The Marvels, Sekual Film Captain Marvel yang Hadirkan Park Seo Joon

Film Indonesia Bertema Keluarga (IMDb)

Film yang dibintangi oleh Resa Rahardian ini juga tak kalah menarik untuk disaksikan bareng keluarga saat lebaran. Bercerita tentang seorang anak yang memiliki impian memberangkatkan haji sang ibu ini dijamin bikin mewek.

3. Keluarga Cemara (2019)

Film Indonesia Bertema Keluarga (IMDb)

Diadaptasi dari serial berjudul sama, Keluarga Cemara merupakan film bertema keluarga. Berpusat pada sebuah keluarga yang menghadapi masalahan bersama-sama, film arahan sutradara Yandy Laurens ini juga tak kalah apik buat tontonan saat lebaran.

Baca Juga:
Bikin Merinding, Seramnya Penampakan Luna Maya di Film Suzzanna Malam Jumat Kliwon

Film yang menggambarkan kehangat sebuah keluarga ini dibintangi oleh sederet artis kenamaan, seperti Nirina Zubir dan Ringgo Agus Rahman.

4. Mencari Hilal (2015)

Film Indonesia Bertema Keluarga (IMDb)

Film yang dibintangi Oka Antara ini bercerita tentang seorang pemuda bernama Mahmud yang berpendaoat bahwa anggaran biaya mencari hilal terlalu banyak memakan biaya.

Menurutnya kegiatan agama dapat dilakukan secara sederhana tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

5. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI)

Film Indonesia Bertema Keluarga (IMDb)

Film yang sukses bikin emosi penonton campur aduk ini juga tak kalah cocok jadi tontonan saat lebaran. Dibintangi oleh Angga Dwimas Sasongko, NKCTHI mengangkat permasalahan yang dengan kehidupan kita.

6. Hari yang Dijanjikan (2021)

Film Indonesia Bertema Keluarga (IMDb)

Jangan lupa siapkan tisu kalo mau nonton film satu ini. Berlatar kondisi pandemi, Hari yang Dijanjikan mengisahkan perjuangan seorang ayah untuk melunasi hutangnya.

Film yang dibintangi oleh Vino G. Bastian ini dijamin bakal jadi tontonan menarik bagi seluruh anggota keluarga.

7. Rentang Kisah (2020)

Film Indonesia Bertema Keluarga (IMDb)

Diadaptasi dari novel berjudul sama karya Gita Savitri, Rentang Kisah menceritakan pengalaman Gitasav selama tinggal di Jerman.
Keputusannya untuk kuliah di luar negeri nyatanya tidak selalu berjalan mulus, dan banyak rintangan yang harus dihadapinya.

Nah, itu dia sederet film Indonesia bertema keluarga yang cocok buat tontonan saat lebaran, mana pilihanmu?

Kontributor: Nur Khasanah
Load More