Yohanes Endra | MataMata.com
Vino G Bastian. (MataMata.com/Rena Pangesti)

Matamata.com - Vino G Bastian mengaku pernah mendapatkan peran gay yang membuatnya sempat takut masuk kelab malam. Debut akting Vino ditandai lewat perannya dalam film 30 Hari Mencari Cinta yang dirilis pada 2004 silam. Dalam film tersebut, Vino berperan sebagai Erik, penyuka sesama jenis alias gay.

Saat casting, suami Marsha Timothy itu mengaku kaget setelah tahu bahwa karakter yang diperankan adalah seorang gay. "Kok jadi banci, jadi gay gitu," ujarnya dikutip dari kanal YouTube HAS Creative, Selasa (18/4/2023).

Vino G Bastian takut ditertawakan teman-teman bandnya karena memerankan karakter gay. Ternyata reaksi mereka di luar dugaan. Mereka justru bangga karena peran Vino bukan karakter biasa.

Baca Juga:
8 Aktor Berperan Jadi Tokoh Penting, Terbaru Vino G Bastian

"Gue kaget kayak disuruh jadi gitu. Gue awalnya udah pesimis bakal diketawain temen-temen eh ternyata enggak," cerita bintang film Qodrat tersebut.

Karena tak punya pengalaman akting, Vino G Bastian totalitas mendalami karakternya. Kebetulan Vino sering ikut fashion show dan mendapatkan banyak inspirasi darinya.

"Sebenarnya dia kan menyembunyikan jati dirinya dia. Nah waktu itu gue belajar banget, gue sering ikut fashion show," ungkapnya.

Baca Juga:
Terungkap Alasan Vino G Bastian Cuma Follow Instagram sang Istri, Ternyata Bukan karena Bucin!

Film pertama Vino G Bastian ternyata sukses, dan banyak orang yang mengenalnya sebagai karakternya yang dia perankan. Hal ini ternyata membuatnya takut, terutama saat masuk ke kelab malam.

"Gue kalau lagi ada acara show di kelab malam gitu gue suka takut gitu. Gue bawa semua teman-teman gue karena gue takut di apa-apain," ujar ayah satu anak ini.

Meski begitu, Vino G Bastian tak memungkiri jika hal tersebut membuat dirinya mendapatkan banyak pengalaman dalam berakting.

Baca Juga:
5 Film Remake yang Dibintangi Vino G. Bastian, Terkini Scandal Makers dan Bayi Ajaib

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More