Yohanes Endra | MataMata.com
Momen Malam Takbiran Artis. (YouTube/Qiss You TV)

Matamata.com - Takbiran menjadi momen spesial sebelum merayakan lebaran. Seluruh umat muslim di Indonesia umumnya menyambut malam jelang Idul Fitri dengan takbir keliling. Seperti yang dilakukan oleh Ayu Ting Ting bersama dengan keluarganya. Keluarga Ayu Ting Ting rupanya selalu menonton takbir keliling di dekat area rumahnya.

Selain Ayu Ting Ting beberapa artis lain mengisi malam takbiran dengan berbagai kegiatan. Ada yang memasak menu untuk disantap bersama, ada juga yang menyalakan kembang api untuk memeriahkan suasana malam sebelum lebaran. Penasaran seperti apa momen malam takbiran artis untuk menyambut lebaran 1444 H? Kepoin deretan momennya yang sudah MataMata.com himpun berikut.

1. Nycta Gina

Baca Juga:
Hukum Berhubungan Intim di Malam Takbiran Menurut Islam

Momen Malam Takbiran Artis. (Instagram/missnyctagina)

Artis dan presenter Nycta Gina memiliki tradisi tahunan yang selalu dilakukan saat malam takbiran tiba. Tradisi itu adalah menyalakan dan menikmati pertunjukkan kembang api di rumah. Suasana malam takbiran di rumah Nycta Gina begitu meriah dan menyenangkan apalagi karena asisten rumah tangganya rela tidak mudik tahun ini dan tetap membantunya.

2. Prilly Latuconsina

Momen Malam Takbiran Artis. (Instagram/prillylatuconsina96)

Biasa berakting di depan kamera siapa sangka Prilly Latuconsina mendapat tugas berat ketika lebaran. Prilly bertugas untuk memasak menu lebaran untuk keluarga besarnya. Tahun ini saja Prilly harus memasak 8 kg daging rendang lengkap dengan sayur ketupat, dan opor ayam. Bahkan ketika malam takbiran tiba Prilly masih sibuk berada di dapur. Saking banyaknya yang harus dimasak, Prilly sampai lesehan di lantai dapur.

Baca Juga:
Arafah Rianti Positif Covid-19, Takbiran di Wisma Atlet

3. Ayu Ting Ting

Momen Malam Takbiran Artis. (YouTube/Qiss You TV)

Momen takbiran Ayu Ting Ting begitu spesial karena ia dan keluarganya menjalani tradisi tahunan. Ayu, Bilqis, dan ayah Rozak berkeliling naik motor di daerah sekitar rumahnya untuk menyaksikan takbir keliling. Momen tersebut pun disiarkan langsung lewat live streaming di YouTubenya Qiss You TV.

4. Ussy Sulistiawaty

Baca Juga:
Ultah Pernikahan ke-9 di Malam Takbiran, Ashanty: Semoga Pertanda Baik!

Momen Malam Takbiran Artis. (Instagram/ussypratama)

Sama seperti Prilly Latuconsina, Ussy Sulistiawaty juga bertugas memasak menu santapan untuk keluarga besar di hari lebaran. Mulai dari rendang, opor ayam, hingga ketupat. Banyaknya menu yang disiapkan membuat Ussy sempat merasa lelah, tapi senyum ceria tetap ia perlihatkan.

5. Bunga Citra Lestari

Momen Malam Takbiran Artis. (Instagram/bclsinclair)

Setiap kali lebaran Bunga Citra Lestari selalu menyiapkan cinnamon roll untuk keluarga besarnya. Saking capeknya Bunga Citra Lestari mengaku merasakan sakit pinggang. Malam takbiran BCL dihabiskan di rumah untuk menyiapkan kue spesial di hari raya. Meski lelah tapi hasilnya memuaskan dan tentunya nikmat untuk disantap bersama saat lebaran.

6. Nathalie Holscher

Momen Malam Takbiran Artis. (Instagram/nathalieholscher)

Bersama dengan putra dan adiknya, Nathalie Holscher memilih mengisi malam takbiran dengan ikut bertakbir di Masjid Istiqlal, Jakarta. Hari lebaran tahun ini begitu istimewa bagi Nathalie karena adik bungsunya telah mengikuti jejaknya dan menjadi mualaf. Kini Nathalie Holscher tidak akan merayakan lebaran sendirian.

Malam takbiran menjadi momen yang begitu dinantikan karena merupakan pertanda datangnya hari kemenangan. Berbagai kegiatan dapat dilakukan untuk mengisinya seperti yang dilakukan para artis tadi. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More