Yohanes Endra | MataMata.com
Profil dan Biodata Asila Maisa (Instagram/therealasilamaisa)

Matamata.com - Asila Maisa belakangan terus dikritik akan cara bernyanyinya. Namun menurut Ramzi sang ayah, kritik untuk Asila justru membuat nama putrinya makin tenar.

Gara-gara dibela sang ayah, Asila Maisa jadi diledek jilat ludah sendiri. Pasalnya sebelum ini, Asila mengaku agak kesal karena dikenal sebagai anak Ramzi, bukan eksistensinya sebagai penyanyi.

Namanya yang terus menjadi perbincangan membuat profil dan biodata Asila Maisa banyak dicari. Simak ulasan yang telah disiapkan redaktur MataMata.com berikut ini.

Baca Juga:
Ramzi Gak Masalah Putrinya Dinyinyir, Tatapan Asila Maisa Disorot: Sombong

Profil Asila Maisa

Profil dan Biodata Asila Maisa (Instagram/therealasilamaisa)

Sebagai anak Ramzi, Asila Maisa telah dikenal sejak kelahirannya pada 2006. Bakat seni yang diwarisi dari kedua orangtuanya pun telah diperlihatkan Asila sejak kecil.

Meski dapat menggunakan kepopuleran Ramzi yang dikenal sebagai presenter dan aktor kenamaan, Asila Maisa baru memulai karier di dunia hiburan pada 2022. Asila pertama kali merilis single "Curang" ciptaan Melly Goeslaw pada 2022 di bawah naungan RANS MUSIC.

Baca Juga:
Diledek Jilat Ludah Sendiri, Asila Maisa Bawa Ramzi Hadapi Nyinyiran Haters: Bukannya Kesel Jadi Anak?

Kendati begitu, dunia modelling telah dikenal Asila Maisa dari sang ibunda sejak kecil. Oleh sebab itu, Asila sudah paham soal style, bahkan berkesempatan bertukar pikiran dengan fashion designer Ivan Gunawan. Ia juga dipercaya menjadi model catwalk Jakarta Fashion Week 2020 saat usianya baru 13 tahun.

Karier Asila Maisa mulai diperhitungkan ketika Melly Goeslaw kembali memilihnya membawakan lagu "Sanggup". Lagu baru ciptaan Melly Goeslaw tersebut juga menjadi OST film Bismillah Kunikahi Suamiku yang tayang di bioskop pada Februari 2023.

Lantas menurut Ramzi, kritik yang diterima Asila Maisa saat ini berasal dari 'barisan sakit hati' fans penyanyi lain. Fans tersebut dikatakan sakit hati karena Asila yang terpilih menyanyikan OST Bismillah Kunikahi Suamiku, bukan idola mereka.

Baca Juga:
Sering Diejek Gaya Nyanyinya, Reaksi Asila Maisa Anak Ramzi Bikin Haters Makin Julid

Selama ini, Asila Maisa belum pernah resmi memperkenalkan seorang cowok sebagai kekasih. Namun Ramzi sang ayah pernah menjodoh-jodohkan Asila dengan Betrand Peto mengingat keduanya seumuran dan sama-sama penyanyi.

Biodata Asila Maisa

Profil dan Biodata Asila Maisa (Instagram/therealasilamaisa)

Asila Maisa Fatihah lahir di Jakarta pada 29 Maret 2006. Asila merupakan anak tunggal dari pasangan Ramzi Geys Thebe dan Avi Basalamah. Saat ini, Asila yang baru genap berusia 17 tahun mengenyam pendidikan di Sekolah Highscope Indonesia.

Melalui akun @therealasilamaisa yang telah memiliki 876 ribu pengikut hingga April 2023, Asila Maisa kerap berbagi kesehariannya saat menjalankan hobi seperti menyanyi, menulis, dan berkuda. Sama seperti kedua orangtuanya, Asila beragama Islam dan berkewarganegaraan Indonesia. Berbagai kegiatan sehari-hari Asila juga dapat diketahui dari YouTube TheRealAsilaMaisa.

Itu dia profil dan biodata Asila Maisa yang belakangan sedang ramai disorot. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More