Ade Wismoyo | MataMata.com
Doa Agar Dagangan Selalu Laris (freepik)

Matamata.com - Doa Agar Dagangan Selalu Laris dan Berkah, Umat Muslim Wajib Tahu.

Doa agar dagangan selalu laris amat perlu diketahui umat muslim yang berprofesi sebagai pedagang. Dengan meminta pada Allah SWT, niscaya dagangan tidak akan sepi pembeli.

Sebagai umat muslim, kita dianjurkan untuk berikhtiar mencari rezeki. Selain menjadi pegawai perusahaan, berjualan menjadi salah satu ikhtiar yang dilakukan umat muslim pada umumnya.

Baca Juga:
Doa Penghilang Rasa Lelah Agar Kembali Bersemangat Menjalani Hidup

Setiap kali berjualan, penjual tentunya mengharapkan barang dagangan selalu laris dan ludes. Karena jika tidak, mereka akan kepikiran hingga mengurangi semangat untuk hari-hari berikutnya.

Maka, hendaklah melibatkan Allah SWT dengan berdoa agar dagangan selalu laris. Selain mengharap keuntungan, juga berdoalah agar mendapat rezeki yang berkah dari barang dagangan tersebut.

Lantas bagaimana bacaan doa agar dagangan selalu laris dan berkah? Simak baik-baik beberapa doa di bawah ini.

Baca Juga:
Daus Mini Resmi Cerai, Bahagia Dapat Hak Asuh Anak: Doa-doa Kita Semua Dikabulkan

Doa agar Dagangan Selalu Laris

"Allahumma innii as aluka an tarzuqanii rizqan halaalan waasi'an thayyiban min ghoiri ta'abin walaa masyaqqatin wa laa dhairin walaa nashabin innaka 'alaa kulli syaiin qadiir."

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu agar melimpahkan rezeki kepadaku berupa rezeki yang halal, luas, dan tanpa susah payah, tanpa memberatkan, tanpa membahayakan, dan tanpa rasa lelah dalam memperolehnya. Sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu."

Baca Juga:
Bacaan Doa Agar Dagangan Laris Manis, Rezeki Bertambah dan Penuh Berkah

Doa agar Dagangan Berkah

"Ya hayyu ya qoyyum bi rahmatika astaghiits, wa ash-lihlii sya'nii kullahu wa laa takilnii ilaa nafsii thorfata 'ainin abadan."

Artinya: "Wahai Rabb Yang Maha Hidup, Wahai Rabb Yang Berdiri Sendiri tidak butuh segala sesuatu, dengan rahmat-Mu, aku minta pertolongan, perbaikilah segala urusanku dan jangan diserahkan kepadaku sekali pun sekejap mata tanpa mendapat pertolongan dari-Mu selamanya."

Baca Juga:
4 Doa agar Cuaca Cerah sesuai Sunnah Nabi, saat Hujan Perlu Dihentikan

Doa agar Tidak Sepi Pembeli

"Allahumma faarijal hammi wa kaasyifal ghammi mujiba da'watal mudhtariina rahmaanad dun-yaa wal aakhirati wa rahimahuma irhamnii rahmatan tughnini bihaa 'an rahmati man siwaak."

Artinya: "Ya Allah, Dzat yang menghilangkan segala kesedihan, yang menggembirakan segala dukacita dan yang mengabulkan semua permohonan, Dzat Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang baik di dunia maupun di akhirat, curahkan rahmat-Mu kepada kami, yaitu rahmat yang menjadikan kami tidak membutuhkan pertolongan selain kepada-Mu."

Doa agar Tidak Rugi saat Berjualan

"Asa rabbuna ayyubdilana khoiram minha inna ila rabbina raghibun."

Artinya: "Mudah-mudahan Tuhan kami memberikan ganti kepada kami dengan yang lebih baik daripada itu, sesungguhnya kami mengharapkan ampunan dari Tuhan kami."

Doa agar Berjualan Lancar

"Allahumma rahmataka arjuu fa laa takilnii ilaa nafsii thorfata 'ainin wa ash-lihlii sya'nii kullahu laa ilaha illa anta."

Artinya:

"Ya Allah, dengan rahmat-Mu, aku berharap, janganlah Engkau sandarkan urusanku pada diriku walau sekejap mata, perbaikilah segala urusanku seluruhnya, tidak ada ilah yang berhak disembah selain Engkau."

Itu dia beberapa doa yang bisa dibaca agar dagangan selalu laris dan berkah. Semoga bermanfaat!

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More