Nur Khotimah | MataMata.com
Sinopsis What's Love Got to Do with It (IMDb)

Matamata.com - What's Love Got to Do with It merupakan film Hollywood yang baru saja dirilis pada 5 Mei 2023. Film bergenre komedi romantis ini mengangkat kisah cinta lintas dunia.

What's Love Got to Do with It digarap oleh produser Bridget Jones's Diary and Love Actually, dua film romantis favorit sepanjang masa. Film ini diproduksi Instinct Productions, StudioCanal dan Working Title Films.

Jajaran pemeran utamanya termasuk Lily James, Shazad Latif dan Emma Thompson. Kisahnya cukup klise, namun dibalut dengan tema lintas negara yang menarik untuk disaksikan.

Baca Juga:
Plek Ketiplek, Potret Lily James Main di TV Series Skandal Pamela Anderson

Penasaran seperti apa kisahnya? Berikut sinopsis What's Love Got to Do with It dan jajaran pemain lengkapnya.

Sinopsis What's Love Got to Do with It

Sinopsis What's Love Got to Do with It (IMDb)

What's Love Got to Do with It mengambil setting antara London, Inggris, dan Lahore, Pakistan. Zoe dan Kazim, yang tumbuh bersama sejak kecil, menyadari bahwa mereka memiliki pendekatan yang sangat berbeda untuk menemukan cinta.

Baca Juga:
Ketahuan Nginep Bareng Chris Evans, 5 Pesona Cantik Lily James Cinderella

Zoe merupakan sineas film dan pecandu aplikasi kencan. Dia telah berjuang untuk menemukan pria yang tepat di hidupnya. Di sisi lain, Kazim, yang berprofesi sebagai dokter, sudah dijodohkan oleh orangtuanya.

Sesuai keinginan keluarga, Kazim akan segera menikah dengan calon pendamping yang telah dipilih oleh orangtuanya. Ketika Kazim mengungkapkan hal ini kepadanya, Zoe kurang bisa memahami makna cinta yang dipaksakan.

Meski begitu, Zoe tetap mendokumentasikan perjalanan Kazim untuk menemukan cinta. Selama proses pembuatan film dokumenter tentang perjalanan cinta sahabatnya, Zoe mulai memahami bahwa cinta dapat berkembang dengan berbagai cara.

Baca Juga:
7 Fakta Lily James, Pemeran Utama Film Mamma Mia Here We Go Again

Pemain What's Love Got to Do with It

Sinopsis What's Love Got to Do with It (IMDb)

What's Love Got to Do with It dibintangi Lily James dari serial hits Pam & Tommy sebagai Zoe. Sedangkan tokoh Kazim diperankan oleh Shazad Latif yang dikenal lewat Star Trek: Discovery.

Shabana Azmi berperan sebagai ibu Kazim yang bernama Aisha, sementara Emma Thompson dipercaya untuk memerankan Cath, ibu Zoe. Deretan pemeran lainnya termasuk Sajal Ali, Asim Chaudhry, Oliver Chris, Jeff Mirza dan banyak lagi.

Alasan Wajib Nonton What's Love Got to Do with It

Sinopsis What's Love Got to Do with It (IMDb)

What's Love Got to Do with It mendapat review positif di Rotten Tomatoes. Film ini dipuji sebagai komedi romantis yang klise, namun karakter utama yang menarik membuatnya kisah cinta mereka semakin menyenangkan.

Film ini menunjukkan keberagaman budaya Barat dan Pakistan yang sangat berbeda, terutama dalam hal pernikahan. Perjodohan di Pakistan adalah hal yang lumrah, namun tidak di Inggris.

Chemistry apik Lily James dan Shazad Latif sebagai dua sahabat yang tumbuh bersama membuat What's Love Got to Do with It juga sayang untuk dilewatkan, lho.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More