Yohanes Endra | MataMata.com
Fakta Detektif Jaga Jarak. (Instagram/sevensundaystudios)

Matamata.com - Film drama komedi Detektif Jaga Jarak akan meramaikan bioskop Indonesia pada 1 Juni 2023 mendatang. Film ini adalah proyek kolaborasi dari rumah produksi Seven Sunday Films dan Temata Studios.

Disutradarai oleh Rahabi Mandra yang sekaligus jadi penulis naskahnya, Detektif Jaga Jarak menyajikan kisah kehidupan sehari-hari selama masa pandemi Covid-19. Isu utama yang diangkat adalah tentang maraknya perselingkuhan yang terjadi selama pandemi berlangsung.

Di balik alur cerita yang unik dan relevan dengan kehidupan masyarakat, tersimpan sejumlah fakta menarik yang sayang jika dilewatkan. Penasaran apa saja fakta film Detektif Jaga Jarak? Kepoin ulasannya berikut.

Baca Juga:
5 Film Populer Gong Myung yang Ultah ke-29, Ada Extreme Job Sampai Killing Romance

1. Usung isu perselingkuhan

Maraknya kasus perselingkuhan menjadi inspirasi yang mendasari pembuatan film Detektif Jaga Jarak. Isu yang selalu menarik perhatian itu dikemas dengan bumbu komedi romantis sehingga menghibur tapi juga sarat makna.

2. Judulnya sangat relevan

Baca Juga:
Profil Halle Bailey, Pemeran Ariel dalam Film The Little Mermaid

Mengambil setting waktu ketika pandemi judul Detektif Jaga Jarak sangat relevan dengan situasi yang terjadi beberapa tahun ke belakang. Jaga jarak juga menjadi tips agar tidak terjebak perselingkuhan. Bahwa semua orang yang tak ingin membuka celah untuk selingkuh harus menjaga jarak dengan pihak-pihak yang memungkinkan terjadinya perselingkuhan.

3. Berikan banyak pelajaran yang bisa diambil

Salah satu pelajaran dari film Detektif Jaga Jarak yang ingin disampaikan oleh tim produksi adalah tentang pentingnya menjaga jarak dan kepercayaan. Membangun kepercayaan dengan menjaga jarak dari hal-hal yang menjurus pada perselingkuhan akan menyelamatkan bahtera rumah tangga yang sudah dibina.

Baca Juga:
Penampilan Raline Shah di Cannes Film Festival 2023 Memukau, Dikira Lisa BLACKPINK

4. Tampilkan determinasi dari pemain utama yang menginspirasi

Almond Surendra yang merupakan tokoh utama diceritakan sebagai sosok yang kuat dengan prinsipnya. Ia sepenuh hati melakukan profesinya sebagai konsultan pernikahan dan berusaha membuat kliennya mempertahankan rumah tangganya. Komitmennya pada kesetian dan kepercayaan dalam hubungan diharapkan bisa jadi inspirasi untuk penonton.

5. Adopsi gaya Pixar

Seven Sunday Films dan Temata Studios mengadopsi gaya Pixar dalam proses produksi. Mulai pembentukan tim dari pekerja kreatif yang memahami story telling hingga proses riset dan pengembangan. Sehingga Detektif Jaga Jarak memiliki unsur komedi yang tasteful dan otentik.

6. Proses syuting dengan protokol kesehatan

Detektif Jaga Jarak mulai diproduksi pada 11 September 2021 dan berlangsung selama sekitar 15 hari. Selama syuting, protokol kesehatan diterapkan dengan ketat karena masih dalam masa pandemi.

7. Jadwal rilisnya mundur

Awalnya Detektif Jaga Jarak dijadwalkan rilis pada bulan Februari 2022. Kemunduran perilisan film ini cukup lama lebih dari setahun. Akhirnya setelah lama dinanti, film yang dibintangi Marthino Lio ini akan tayang pada 1 Juni 2023 besok.

8. Daftar pemain

Detektif jaga jarak menggaet sederet artis berbakat untuk menjadi pemainnya, seperti:

Marthino Lio sebagai Almond Surendra, konsultan pernikahan yang jadi detektif

Bimasena Prisai Susilo sebagai Takdir, pengamen yang aslinya detektif perselingkuhan

Givina Lukitadewi sebagai Arum, kekasih Almond

Hana Malasan sebagai Citra

Tubagus Ali sebagai Teddy

Debby Sahertian sebagai Bu Utami

Unang sebagai Pak Junaedi

Itu tadi sederet fakta Detektif Jaga Jarak yang akan menyuguhkan cerita lucu tapi penuh dengan pesan dan pelajaran berharga tentang pentingnya menjaga jarak dan kepercayaan. Jadi makin nggak sabar menonton akting Marthino Lio sebagai konsultan pernikahan yang alih profesi jadi detektif yang menyelidiki perselingkuhan, kan? Kita tunggu saja filmnya di bioskop sebentar lagi.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More