Yohanes Endra | MataMata.com
Pedangdut Berhijab. (Instagram/jenitajanet)

Matamata.com - Biduan dangdut umumnya dikenal dengan suara bercengkok dan goyangan yang aduhai. Tetapi dalam beberapa tahun ke belakang, penyanyi dangdut banyak yang merubah penampilan mereka.

Selain tidak memamerkan goyangan yang memikat banyak pedangdut berhijab yang fokus menonjolkan kualitas vokal mereka. Terbaru ada Jenita Janet yang memutuskan untuk berhijab dan menutup auratnya. Padahal Jenita Janet dikenal dengan penampilannya yang unik karena selalu memakai rambut palsu.

Keputusan Jenita Janet berhijab menambah panjang daftar pedangdut yang kini tampil dengan hijab. Berikut MataMata.com sudah rangkum daftar pedangdut berhijab yang gayanya bisa jadi inspirasi.

Baca Juga:
Berkah Lagu 'Lesti Sayang Rizky Billar' Ciptaannya, Aldi Taher Diundang Jadi MC di Konser Sang Pedangdut

1. Camelia Malik

Pedangdut Berhijab. (Instagram/cameliamalikreal)

Pedangdut senior Camelia Malik yang dijuluki Diva Dangdut Jaipong sudah cukup lama memakai hijab. Pelantun lagu Wakuncar ini dulu tidak mengenakan hijab tapi saat menutup aurat gayanya makin menawan. Meski ia sudah tidak lagi sering manggung, tapi lagu-lagu yang dinyanyikannya masih tenar hingga kini.

2. Ikke Nurjanah

Baca Juga:
Profil Connie Nurlita, Pedangdut Senior Meninggal Dunia Mendadak

Pedangdut Berhijab. (Instagram/ikkenurjanah0518)

Penyanyi dangdut top di era 90-an, Ikke Nurjanah dikenal sebagai biduan dangdut yang tak pernah menampilkan goyangan untuk menarik perhatian. Suara merdunya saja sudah cukup membuat banyak orang terpana. Pada tahun 2018, Ikke sempat bikin heboh ketika memutuskan berhijab. Penyanyi yang menikah lagi pada tahun 2021 setelah 14 tahun menjanda ini dinilai lebih anggun dan cantik dengan hijab.

3. Ira Swara

Pedangdut Berhijab. (Instagram/iraswara)

Pelantun Bunga dan Kumbang, Ira Swara telah cukup lama mengenakan hijab. Ira Swara saat ini memang sudah jarang muncul di atas panggung on air. Tetapi namanya masih laris dan sering manggung untuk acara-acara off air. Kecantikannya juga makin terpancar dengan hijabnya.

Baca Juga:
Profil Iis Dahlia, Pedangdut yang Dua Anaknya Beda Bapak

4. Elvy Sukaesih

Pedangdut Berhijab. (Instagram/elvy_sukaesih)

Menyandang gelar Ratu Dangdut, Elvy Sukaesih dulu dikenal dengan gayanya yang atraktif di atas panggung. Ia sudah lama memutuskan untuk berhijab dan menutup aurat. Kini dirinya tidak terlalu aktif bernyanyi dan lebih sering tampil sebagai juri kontes dangdut.

5. Iyeth Bustami

Pedangdut Berhijab. (Instagram/iyethbustami24)

Ketika terjun sebagai pedangdut, Iyeth Bustami tidaklah memakai hijab. Tetapi sekarang ia telah mantap menutup auratnya dengan busana tertutup dan hijab gaya hijabnya cukup unik dan menjadi ciri khasnya.

6. Melinda

Pedangdut Berhijab. (Instagram/melinda.setiadi)

Lagu Cinta Satu Malam sukses melambungkan nama Melinda di panggung musik dangdut Tanah Air. Sayangnya ia cukup lama vakum dari dunia musik. Kini ia terlihat semakin cantik dan anggun dengan hijabnya yang sederhana.

7. Cinta Penelope

Pedangdut Berhijab. (Instagram/princess_cinta_penelope)

Ketika masih aktif sebagai penyanyi dangdut, Cinta Penelope dikenal dengan penampilannya yang seksi. Namun sejak hijrah, Cinta memutuskan memakai hijab. Kini hidupnya terlihat lebih tenang dengan suaminya yang berasal dari Turki.

8. Ine Sinthya

Pedangdut Berhijab. (Instagram/inesinthya)

Pelantun lagu hits 5 Menit lagi, Ine Sinthya telah lama mundur dari blantika musik dangdut. Perempuan berusia 51 tahun ini sekarang fokus mengurus keluarga. Ia juga terlihat lebih menawan dengan hijab yang dikenakan.

9. Lesti Kejora

Pedangdut Berhijab. (Instagram/lestykejora)

Hijab sebenarnya sudah dipakai Lesti Kejora saat menempuh pendidikan. Tetapi saat ikut kompetisi bernyanyi ia tampil tanpa hijab. Kemudian di puncak kariernya sebagai pedangdut muda, Lesti Kejora putuskan kembali memakai hijab. Ketenarannya justru makin melejit dengan penampilannya yang tertutup. Gaya hijabnya yang simpel membuat banyak orang menyukainya.

10. Jenita Janet

Pedangdut Berhijab. (Instagram/jenitajanet)

Terbaru Jenita Janet yang gemar memakai rambut palsu ini sekarang berhijab. Setelah umrah, Jenita Janet mantap untuk menutup auratnya dengan mengenakan hijab. Penyanyi yang tenar berkat lagu Direject ini pun memutuskan untuk menyumbangkan koleksi rambut palsunya pada orang yang membutuhkan seperti penyintas kanker.

Penampilan mereka terlihat lebih anggun dan memesona dalam balutan hijabnya. Dari beberapa pedangdut berhijab tadi, ada nggak idolamu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More