Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Dituduh Tak Bayar Gaji Karyawan (instagram/tasyiiathasyia)

Matamata.com - Sejumlah artis dituduh tak bayar gaji karyawan. Para artis ini pun berusaha menyelesaikan masalah agar tak mencoreng nama baik mereka.

Sebagai publik figur, seorang artis kerap mempekerjakan orang untuk membantu mereka mengatur jadwal. Terutama jika bergelut di bidang konten, semakin banyak orang yang harus dipekerjakan.

Ada banyak artis yang berhubungan baik dengan para karyawannya. Namun ada pula yang dituduh bersikap semena-mena, salah satunya tidak membayar gaji karyawan.

Lantas siapa saja sih artis yang dituduh tak bayar gaji karyawan? Simak ulasannya di bawah ini!

1. Tasyi Athasyia

Artis Dituduh Tak Bayar Gaji Karyawan (instagram/tasyiiathasyia)

Tasyi Athasyia dituding tak membayar gaji mantan karyawannya yang bernama Risty yang mengaku sudah tujuh bulan bekerja untuk tim kembaran Tasya Farasya tersebut.

Baca Juga:
Profil Syech Zaki, Ikut Bermasalah dengan Eks Karyawan Tasyi Athasyia

Saat kontraknya berakhir pada 16 Mei 2023, perempuan berusia 21 tahun itu mengklaim tidak menerima gaji terakhirnya yang seharusnya dibayarkan oleh Tasyi. Setelah curhatan Risty viral di media sosial, Tasyi akhirnya membayar hak mantan karyawannya itu.

2. Kim Hawt

Artis Dituduh Tak Bayar Gaji Karyawan (instagram/kimhawt)

Kim Hawt juga pernah mendapat tudingan yang sama, yakni tak bayar gaji karyawan. Namun selebgram yang mengaku sahabat mendiang Vanessa Angel ini mengakui kesalahannya alih-alih memperkarakan ke meja hijau.

Baca Juga:
7 Kontroversi Tasyi Athasyia Terbaru Dituding Tak Bayar Gaji Karyawan

Tak ingin memperkeruh suasana, Kim Hawt merilis permintaan maaf kepada karyawannya lewat Instagram pada Oktober 2022 lalu. Kim juga berjanji akan membayar hak karyawannya tersebut.

3. Dewi Perssik

Artis Dituduh Tak Bayar Gaji Karyawan (instagram/dewiperssik9)

Dewi Perssik diketahui memecat karyawan yang bernama Iman pada 2020 lalu. Pedangdut yang akrab disapa Depe itu tersinggung lantaran Iman menudingnya tak membayar gaji sepeserpun.

Tak terima nama baiknya dicemarkan, Dewi Perssik mengambil langkah hukum untuk melawan Iman. Pelantun Mimpi Manis itu berusaha menyelesaikan permasalahan di antara mereka dibantu pengacara Sandy Arifin.

4. Jordi Onsu

Artis Dituduh Tak Bayar Gaji Karyawan (instagram/jordionsu)

Jordi Onsu pernah mengalami hal serupa. Adik Ruben Onsu tersebut ditagih untuk segera membayarkan gaji oleh oknum yang mengaku pegawai Geprek Bensu lewat kolom komentar.

Tak ingin memicu kesalahpahaman, Jordi Onsu pun angkat bicara. Jordi membantah semua tudingan tak bayar gaji karyawan serta menghilangkan bukti dengan menghapus komentar di Instagram.

Itulah sederet artis yang dituduh tak bayar gaji karyawan. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More