Yohanes Endra | MataMata.com
Film Pasutri Gaje. (Instagram/falconpictures_)

Matamata.com - Film Pasutri Gaje menuai kritik setelah mengumumkan jajaran pemain utamanya. Adaptasi dari webtoon populer yang sudah dibaca lebih dari 800 juta kali ini akan memasangkan kembali Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari (BCL).

Pasutri Gaje menceritakan pasangan suami istri yang bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil alias PNS. Reza Rahadian akan berperan sebagai Adimas, sedangkan BCL dipercaya untuk memerankan Adelia.

Selain Reza dan BCL, Pasutri Gaje juga dibintangi oleh Indro Warkop, Ira Wibowo, Arifin Putra, Andre Taulany, Mieke Amalia, Kiky Saputri, Nadine Alexandra, Tarzan Srimulat, Tommy Lim, M Iqbal Sulaiman dan banyak lagi.

Baca Juga:
Forbes Puji Akting Jennie BLACKPINK, Disarankan Jajal Film

Falcon Pictures selaku rumah produksi juga telah merilis poster untuk Pasutri Gaje. Alih-alih sosok Reza Rahadian dan BCL, poster menampilkan gambar karakter utama yang dibuat dengan teknologi AI atau kecerdasan buatan.

Hal ini sontak mengundang protes warganet, terutama penggemar webtoon aslinya. Banyak yang mengkritik Falcon Pictures tak menghargai karya webtoonist yang susah-susah digambar dengan tangan.

Selain poster, pemilihan Reza Rahadian dan BCL sebagai pemeran utama juga dinilai terlalu tua. Penggemar mengharapkan pemain yang lebih fresh karena karakter utama adalah PNS muda.

Baca Juga:
Sinopsis Smugglers, Film Baru Kim Hye Soo dan Jo In Sung dari Sutradara Escape from Mogadishu

"Ini genrenya apa dah? Sci-fi dystopian? Karakter romance pengantin mudanya nggak ditonjolin? Castnya apa nggak ketuaan ya? Posternya kelihatan banget pakai AI, sejauh ini, ini yang paling jauh," kritik warganet.

"Sebagai pecinta Pasutri Gaje di webtoon, agak kecewa, dari poster dan pemilihan pemainnya. Tahu sih Reza dan BCL bagus, tapi apa nggak bisa pilih aktor yang mudaan kayak sesuai yang di webtoon. Terus mereka ini kan PNS muda," cibir warganet lain.

"Minimal jangan pakai AI, ketahuan banget itu. Nggak menghargai authornya yang suka gambar juga. Kebiasaan banget studio Indonesia nggak mau modal cuma buat bayar gambar artist beneran," ujar warganet.

Baca Juga:
Sinopsis Dragged Across Concrete, Film Mel Gibson Tayang Malam Ini di Bioskop Trans TV

"Sebenarnya secara cast kurang pas ya, nggak mirip sama yang di webtoon tapi karena pendukung author Annisaa jadi cuma bisa bilang congrats. Tapi baru ngeh ini posternya pake AI? Soalnya artwork pakai AI itu adalah sebuah penghinaan buat para artists," sahut warganet.

Disutradarai oleh Fajar Bustomi, proses syuting film Pasutri Gaje akan dimulai pada 23 Juni 2023. Namun Falcon belum mengumumkan kapan film ini akan ditayangkan.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More