Nur Khotimah | MataMata.com
Penyanyi Indonesia bikin label musik sendiri (Instagram/@lestykejora)

Matamata.com - Lesti Kejora telah dikenal sebagai salah satu penyanyi dangdut Tanah Air yang paling kondang. Baru-baru ini, Lesti kembali membuat gebrakan dengan membuat label musik sendiri.

Langkah Lesti Kejora menyusul sederet penyanyi Indonesia yang juga membuat label musik. Berikut ini penyanyi Indonesia bikin label musik sendiri yang telah dirangkum redaktur MataMata.com dari berbagai sumber.

1. Lesti Kejora

Baca Juga:
Gigi Hilang dan Hidung Makin Mancung, Wajah Manglingi Lesti Kejora Diprotes: Manis yang Dulu

Penyanyi Indonesia bikin label musik sendiri (Instagram/@lestykejora)

Lesti Kejora bersama sang suami, Rizky Billar, mengumumkan lahirnya Leslar Records pada 24 Juni 2023. Selain Lesti, Rizky Billar yang semula berkarier sebagai aktor juga mulai fokus membangun karier penyanyi di bawah label musik Leslar Records.

2. Isyana Sarasvati

Penyanyi Indonesia bikin label musik sendiri (Instagram/@isyanasarasvati)

Isyana Sarasvati membuat label musik bernama REDROSE Record pada 2020. Impian merilis karya di bawah label musik miliknya sendiri berhasil diwujudkan Isyana Sarasvati dengan lahirnya lagu "Unlock the Key".

Baca Juga:
Lesti Kejora Ketemu Mantan Pas Pulang Kampung, Wajahnya Disorot: Gantengan Ini

3. Rizky Febian

Penyanyi Indonesia bikin label musik sendiri (Instagram/@rizkyfbian)

Di tahun 2020 pula, RFAS Music yang merupakan label rekaman sekaligus manajemen buatan Rizky Febian putra Sule dan mendiang Lina Jubaedah lahir. Sebelum bikin label musik sendiri, Rizky Febian berkarya melalui NET. Talent Management dan Sony Music Entertainment Indonesia.

4. Yura Yunita

Baca Juga:
Rilis Label Musik Leslar Record, Gaya Hijab Lesti Kejora Jadi Gunjingan: Kayak Penjual Sayur

Penyanyi Indonesia bikin label musik sendiri (Instagram/@yurayunita)

Sejak 2018, Yura Yunita merilis lagu melalui label musiknya sendiri yang diberi nama Ayura. Kebebasan dalam menciptakan lagu menjadi alasan kuat Yura Yunita membuat label musik sendiri, ditandai dengan rilisnya lagu "Harus Bahagia".

5. Vidi Aldiano

Penyanyi Indonesia bikin label musik sendiri (Instagram/@vidialdiano)

Mimpi Vidi Aldiano punya label sendiri terwujud di tahun 2016. Vidi Aldiano mendirikan label musik bernama VA Records & Management setelah menyelesaikan pendidikan S2 di University of Manchester.

6. Tulus

Penyanyi Indonesia bikin label musik sendiri (Instagram/@tulusm)

Pengalaman ditolak banyak label rekaman membuat Tulus bikin label musik sendiri bareng kakak laki-lakinya pada 2011. Berkat dukungan keluarga, Tulus berhasil berkarier sebagai penyanyi lewat label independen miliknya sendiri yang bernama Tulus Company atau Tulus Co.

7. Mutia Ayu

Penyanyi Indonesia bikin label musik sendiri (Instagram/@mutia_ayuu)

Status sebagai istri Glenn Fredly membuat Mutia Ayu terus dihubung-hubungkan dengan almarhum. Namun pada September 2022, Mutia Ayu melepas nama besar Glenn Fredly dengan mendirikan label musik sendiri bernama Melodi Musik.

8. Rian D'Masiv

Penyanyi Indonesia bikin label musik sendiri (Instagram/@rianekkypradipta)

Pada 2021, Rian Ekky Pradipta yang dikenal sebagai vokalis band D'Masiv mendirikan label bernama Semesta Musik Indonesia. Rian awalnya bikin label untuk kebutuhan produksi Original Soundtrack (OST) film Musyrik.

9. Judika

Penyanyi Indonesia bikin label musik sendiri (Instagram/@jud1ka)

Bersama sang istri, Duma Riris, Judika juga mendirikan label musik sendiri pada 2021. Label bernama DAD Entertainment tersebut menjadi wadah untuk Judika mengasah kemampuannya sebagai produser.

10. Rhoma Irama

Penyanyi Indonesia bikin label musik sendiri (Instagram/@rhoma_official)

Jauh sebelum para penyanyi muda mendirikan label sendiri, Rhoma Irama telah berkarier bersama Soneta Record. Seperti diketahui, Soneta Record merupakan label rekaman pribadi milik Rhoma Irama.

Itu dia sederet penyanyi bikin label musik sendiri. Adakah penyanyi idolamu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More