Yohanes Endra | MataMata.com
Profil dan Biodata Rey Utami (instagram/reyutami)

Matamata.com - Rey Utami menjadi sorotan publik setelah namanya masuk daftar artis terkaya di Indonesia. Presenter tersebut menduduki posisi pertama mengalahkan Raffi Ahmad, Syahrini, Ayu Ting Ting, Baim Wong, Atta Halilintar hingga Deddy Corbuzier.

Menurut klaim dari Cydem International Research, Rey Utami bersama sang suami, Pablo Benua memiliki jumlah kekayaan total mencapai Rp4,7 triliun. Namun Iskandar Sitorus dari Indonesia Audit Watch (IAW) meragukan klaim tersebut.

Terlepas valid atau tidaknya data dari Cydem International Research, nama Rey Utami terlanjur menjadi pusat perhatian. Banyak yang penasaran seperti apa kehidupan dan kariernya hingga meraup kekayaan sebanyak itu.

Baca Juga:
Total Kekayaan Rey Utami Tembus Rp4 Triliun, Dirjen Pajak Disenggol

Kalau kamu juga penasaran, berikut profil dan biodata Rey Utami yang dirangkum dari berbagai sumber.

Profil Rey Utami

Profil dan Biodata Rey Utami (instagram/reyutami)

Rey Utami merupakan seorang pembawa acara dan penyanyi yang sering wira-wiri di industri entertainment Tanah Air. Rey dikenal sebagai pembawa acara olahraga terutama sepak bola di beberapa televisi nasional Indonesia.

Baca Juga:
Rey Utami Artis Indonesia Paling Tajir 2023, Jajanin Kuli Bangunan Rp50 Juta!

Rey Utami diketahui lahir pada 24 Maret 1987 di Jakarta. Perempuan berusia 36 tahun tersebut lahir dari pasangan bernama Sulaiman dan Titin.

Biodata Rey Utami

Profil dan Biodata Rey Utami (instagram/reyutami)

Nama Lengkap: Rey Utami
Nama Panggilan: Rey Utami
Tempat Tanggal Lahir: Jakarta, 24 Maret 1987
Usia: 36 tahun
Pekerjaan: Pembawa Acara
Suami: Pablo Benua
Instagram: @reyutami

Baca Juga:
Rey Utami Jadi Artis Paling Tajir 2023 Kalahkan Raffi Ahmad dan Agnez Mo, Dari Mana Sumber Kekayaannya?

Karier Rey Utami

Profil dan Biodata Rey Utami (instagram/reyutami)

Rey Utami memulai kariernya pada tahun 2010 dengan menjadi presenter Highlight BPL di MNC TV. Saat itu dia juga membawakan acara kuliner bertajuk Cemal-Cemil di TV ESA.

Karier Rey Utami sebagai presenter semakin melejit hingga banjir tawaran iklan. Sepanjang kariernya, Rey telah membawakan sejumlah acara olahraga, mulai dari
EURO 2012, Sports7 Trans7, Daily Sport Sindo TV, hingga BCA Indonesia Open 2015 Trans7.

Kehidupan Pribadi Rey Utami

Profil dan Biodata Rey Utami (instagram/reyutami)

Rey Utami sempat menikah dengan laki-laki bernama Andi Aswin pada 2010 silam. Pernikahan mereka kandas setelah bertahan selama lima tahun. Dari pernikahan ini, Rey dikaruniai satu orang anak.

Artis yang sempat berhijab tersebut kemudian menikah lagi dengan pengusaha Pablo Benua pada Agustus 2016. Pablo Benua merupakan seorang duda yang telah memiliki dua anak.

Kontroversi Rey Utami

Profil dan Biodata Rey Utami (instagram/reyutami)

Rey Utami dan Pablo Benua sempat tersandung kontroversi terkait kasus video ikan asin pada 2019 silam. Mereka ditetapkan sebagai terpidana kasus dugaan pencemaran nama baik bersama Galih Ginanjar.

Kasus ini bermula dari laporan Fairuz A Rafiq yang merasa dirugikan terkait video yang mereka diunggah ke laman Youtube. Buntut dari kasus ini, Rey Utami dijatuhi hukuman 1 tahun 4 bulan, sedangkan Pablo Benua divonis 1 tahun 8 bulan.

Itu dia profil dan biodata Rey Utama yang diklaim sebagai artis terkaya di Indonesia. Bagaimana menurut kalian?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More