Yohanes Endra | MataMata.com
Profil dan Biodata Lengkap Lionel Nathan Sinathrya (instagram/lionel.sinathrya)

Matamata.com - Keikutsertaan Lionel Nathan Sinathrya dalam seleksi pemain timnas U-17 Indonesia baru-baru ini sukses menarik perhatian publik. Banyak yang penasaran dengan sosok anak sulung Darius Sinathrya dan Donna Agnesia tersebut.

Kecintaan Darius Sinathrya dan Donna Agnesia pada sepak bola memang diwariskan pada anak-anaknya. Lionel diketahui menimba ilmu di sekolah sepak bola Prancis bernama The ICEF Football bersama sang adik, Diego Andres.

Lantas seperti apa sosok Lionel Nathan Sinathrya ini? Berikut profil dan biodata lengkapnya yang dirangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga:
8 Potret Darius Sinathrya Jajal Sirkuit Mandalika, Bak Pembalap MotoGP

Profil Lionel Nathan Sinathrya

Profil dan Biodata Lengkap Lionel Nathan Sinathrya (instagram/lionel.sinathrya)

Lionel Nathan Sinathrya adalah anak Darius Sinathrya dan Donna Agnesia. Lionel lahir pada 28 Juni 2007, yang berarti usianya kini genap 16 tahun.

Lionel merupakan anak pertama dari tiga bersaudara. Adik laki-lakinya bernama Diego Andres Sinathrya, sedangkan adik perempuannya bernama Queenesia Sabrina Sinathrya.

Baca Juga:
Keluarga Donna Agnesia dan Darius Sinathrya Pemotretan: Mirip Poster Drama Korea

Biodata Lionel Nathan Sinathrya

Profil dan Biodata Lengkap Lionel Nathan Sinathrya (instagram/lionel.sinathrya)

Nama Lengkap: Lionel Nathan Sinathrya Kartoprawiro
Nama Panggung: Lionel Nathan Sinathrya
Nama Panggilan: Lio
Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta, 28 Juni 2007
Umur: 16 tahun
Agama: Kristen
Orangtua: Darius Sinathrya (ayah), Donna Agnesia (ibu)
Saudara: 2
Profesi: Pemain sepak bola
Instagram: @lionel.sinathrya

Karier Lionel Nathan Sinathrya

Baca Juga:
Digendong Darius Sinathrya, Body Donna Agnesia Semakin Langsing Curi Perhatian

Profil dan Biodata Lengkap Lionel Nathan Sinathrya (instagram/lionel.sinathrya)

Lionel Nathan Sinathrya saat ini tengah mengejar karier menjadi pesepak bola profesional. Dia bergabung dengan akademi asal Prancis, The International Center of European Football (ICEF) pada 2021.

Dari unggahan Instagram miliknya, Lionel sempat mengikuti program pelatihan di klub Italia AC Milan. Posisinya adalah gelandang yang bertugas untuk mengatur serangan di lapangan tengah.

Baru-baru ini Lionel berpartisipasi dalam seleksi timnas U-17 Indonesia yang diadakan Stadion Gelora 10 November, Surabaya pada 29 Juli 2023 lalu. Dia mendapat penilaian tinggi dalam hal pergerakan dengan bola.

Keikutsertaan remaja kelahiran 2007 itu atas kemauan sendiri, bukan pemanggilan dari PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia). Namun tujuan utamanya bukan lolos seleksi, melainkan untuk mengukur kemampuan dan melihat di mana kekurangannya.

Demikian profil dan biodata lengkap Lionel Nathan Sinathrya, anak sulung Darius Sinathrya dan Donna Agnesia yang ikut seleksi timnas U-17 Indonesia.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More